Inilah Daftar Harga Burung Cucak Biru Terbaru

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Hai sobat omkicau yang sudah menunggu informasi terbaru dari kami dan kali ini kami akan memberitahukan Harga Cucak Biru terupdate tahun ini. Harga burung kicau memanglah naik turun setiap tahunnya sehingga kita harus terus update ya sebelum membelinya.

Tentunya jenis burung yang satu ini tidak asing lagi ditelinga para kicau mania semua, karena burung ini menjadi salah satu yang banyak diminati oleh pecinta burung kicau. Disebagian daerah burung ini turut menjadi burung kontes.

Karena suara kicauannya yang merdu dan nyaring serta keragaman suara kicauan yang dimilikinya menjadikan dia termasuk burung yang layak untuk dikonteskan di arena gantangan burung.

Oleh karena peminat yang semakin meningkat serta dia termasuk burung yang diperlombakan yang menjadi faktor naiknya harga burung cucak burung ini. Tetapi bagi kalian yang belum tahu apa ciri dan bagaimana karakteristik

dari burung eksotis yang satu ini, berikut kami sajikan informasi seputar Cucak Biru beserta daftar harga terbarunya yang bisa menjadi acuan bagi kalian yang akan membelinya.

harga-cucak-biru-jantan

Mengenal Burung Cucak Biru dan Daftar Harganya


Ciri-Ciri Cucak Biru

Sebelum membeli cucak biru tentunya kita harus memastikan burung yang akan kita beli dalam keadaan sehat baik secara fisik maupun keadaan mentalnya. Sehingga kita bisa melatihnya untuk menjadi burung juara.

Pada burung yang jantan pada bagian punggung sampai ke bagian ekor berwarna biru terang dan mengkilap. sedangkan yang betina berwarna biru kusam pudar serta pada bagian ekornya seperti kehitaman.

Baca Selengkapnya :  Harga Kenari AF

Bulu hitam mengkilap menutupi bagian beberapa bagian tubuh lain seperti kepala, leher, dada, sampai kebagian perutnya. Untuk postur tubuhnya, cucak biru jantan lebih besar dan panjang

saat dia bertengger di tangkringan dia terlihat tegap dan gagah. sedangkan yang betina ukuran tubuhnya kecil dan lebih pendek kakinya serta terlihat lebih merunduk ketika berdiri di tangkrikngan.

Pada burung yang jantan suara kicauannya keras dan nyaring serta dia rajin bunyi secara alamia dan mampu menirukan suara burung lain sehingga memiliki kicauan yang bervariasi.

Sedangkan pada betinanya suaranya tipis maksudnya tidak memiliki volume suara yang nyaring dan kicauannya juga monoton, mengapa demikian karena pejantan akan akan menarik perhatian si betina dengan kicauannya.

harga-cucak-biru-jantan-dan-betina

Habitat Asli Cucak Biru

Memang burung yang satu ini tidak banyak yang memeliharanya dan tidak sering kita jumpai di kios burung, hal ini mungkin karena habitat aslinya yang berada di kawasan asia selatan mulai dari India, Nepal hingga ke Bangladesh

Meskipun demikian dia juga menempati hutan di bagian Sumatera bagian bukit barisan hingga ke Malaysia. Mereka menempati wilayah di ketinggian 1.800 meter diatas permukaan laut.

Tentunya tempat itu jauh dari jangkauan manusia berlalu lalang sehingga mereka merasa aman, dan sepertinya belum banyak di budidayakan meskipun harga per ekornya mahal.

harga-cucak-biru-bahan

Harga Burung Cucak Biru

Sebelum membeli burung kicau yang satu ini pastikan kamu memilih yang berkualitas, terlebih jika kamu untuk burung perlombaan pastikan burung yang kamu beli yang berkelamin jantan

dengan ciri-ciri yang sudah kami sajian diatas, karena untuk yang betina tidak untuk diperlombakan karena suara kicauannya yang monoton. Karena harga perekor dari burung ini terbilang cukup mahal.

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Nuri Beserta Jenisnya

Untuk burung yang masih bakalan harganya mulai dari Rp300.000 sampai Rp350.000 per ekornya, cucak biru trotol jantan memiliki harga yang tak jauh berbeda senilai Rp350.000 per ekornya.

Burung hasil tangkapan hutan yang masih muda dibanderol dengan harga Rp300.000. Harga burung cucak biru gadung ialah Rp400.000 per ekornya dan untuk cuak biru gacor harganya mencapai 1 juta rupiah.

Nah sobat omkicau itulah tadi datfar harga cucak biru terbaru semoga dapat menambah informasi yang bermanfaat untuk kita semua terimakasih sudah selalu mampir berkunjung ke website omkicau.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari