Inilah Ciri Kacer Mental Juara Agar Tidak Salah Pilih

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

ciri kacer mental juara – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Hai sobat Kicaumania kita berjumpa lagi jadi kali ini saya akan membahas tentang ciri-ciri kacer yang mempunyai mental juara karena pengetahuan ini penting dalam tahap awal mencari bahan kacer lapangan atau kacer lomba, agar kita nggak selalu gagal dan salah untuk memilihnya jadi untuk kalian yang ingin tahu seperti apa sih ?.

Memahami Keistimewaan Dan Psikis Kacer Prestasi


Kita semua sebagai pemain gantangan khususnya kacer sudah pasti ingin mempunyai burung yang bagus serta berprestasi ingin mempunyai kacer gacoannya yang mempunyai juara, nah jika dibawa ke mana pun mampu bekerja maksimal, stabil tanpa ada masalah, apalagi selalu stabil mendapatkan prestasi dilapangan ya, akan tetapi pastinya kita perlu juga cukup pengalaman dalam tahap awal mencari bahan kacer prospek tersebut ya. Karena tidak semua burung kacer ini yang mempunyai mental juara, yaitu di luaran sana masih ada bahan kacer yang memang bagus luar dalamnya, dimana pun itu tempatnya, mampu memiliki kinerja durasi yang sangat baik.

kacer-prospekan

Tetapi setelah kita mencoba mencari bahan prospekan entah itu bahan rumahan, ataupun bahan kios selalu gagal, bagus saat di rumah, bagus saat di latihan tetapi pada saat dibawa ke lomba beda hasilnya!.. Sangat mengecewakan. Padahal rawatan harian nya sama, pengkondisian lombanya juga sama tetapi kok hasilnya beda pasti itu yang sering dialami oleh para sebagian kacer mania pastinya, nah apa yang salah ya!.

Baca Selengkapnya :  Download Suara Kenari Gacor Mp3 Ngerol Panjang Jernih

Nah itu terjadi karena si kacer tersebut itu Nggak semuanya bisa dan mampu dan tidak memiliki bakat untuk jadi juara atau berprestasi di lapangan.
Ini disebabkan memang Semua sudah ada bawaan trahnya masing-masing !. Untuk melengkapi pengetahuan itu kali ini saya akan Coba tunjukkan ciri-ciri kacer yang mempunyai mental juara tapi ini versi saya :

Kriteria Kacer Yang Tahan Banting

Dan tentunya Berdasarkan pengalaman pribadi selama masa ini dan merawat kacer lomba, tetapi sebelum saya menunjukkan ciri-cirinya Kalian juga harus tahu apa itu karakter yang mempunyai identitas mental yang dapat menentukan identitas itu adalah kunci yang tidak terlalu bergantung pada perubahan setingan dan perubahan tempat dan cuaca, artinya seperti itu kriteria kacer yang bandel tahan banting tidak mudah lelah tidak disesuaikan dengan perubahan setingan yangnya enggak disengaja dan tidak terlalu bergantung dengan perubahan cuaca yang mendadak.

Contoh gini misalnya ada kacer tipe panas atau kacer tipe dingin sudah stabil dengan perawatan hariannya tetapi sang pemilik ada kesibukan ke luar kota selama 1 mingguan lebih, kacer makan voer dan minum saja sepulangnya dari luar kota sang pemilik mengetes kacernya kelapangan namun tetap hasilnya masih mau kerja maksimal .

Ada lagi nih contoh yang lainnya misal seperti ini ada kacer pada saat di rumah bagus pada saat digantang kan di latihan Kacer bagus dan pada saat dibawa ke area lomba yang jaraknya jauh melewati jalan yang jelek dan sampai lokasi lomba hujan tetapi tetap si kacer mampu kerja maksimal.

Baca juga : Cara Pemasteran Burung Kacer Paling Efektif

Lalu ada contoh lagi : disaat musim perubahan cuaca penghujan jika untuk harian hanya full kerodong tanpa mandi dan jemur dan saat dibawa ke area lomba kacer masih mampu kerja maksimal, nah seperti itu yang harus kita cari minimal dukungan tingkat daya tahan tubuh banyak sekali di latihan latberan atau hanya di trek saja seekor kacer selalu menunjukkan keistimewaan kinerja nya yang notabennya disitu persaingan persaingan yang benar-benar kerja hanya 10% dari jumlah peserta semuanya akan tetapi pada saat dinaikkan levelnya di tingkat latpres atau kelas regional hal yang istimewa sebelumnya tidak nampak sama sekali, bahkan kadang-kadang terpantau mbagong, bengong dan hanya loncat-loncat saja padahal kondisi kacer sehat Fit 100%.

Baca Selengkapnya :  Suara Burung Love Bird Terbaik Untuk Masteran

ciri-kacer-fighter-tinggi

Namun kadang-kadang ada kacer yang modelnya biasa saja di rumah maupun di luar, si kacer mempunyai mental yang bagus tidak ada perubahan kinerja di setiap event lomba dengan tekanan tinggi atau biasa dari kata lain bahkan tidak berpengaruh sama sekali kepada si kacer, alhasil akan tetap kerja setabil di setiap peristiwa-nya, wow luar biasa bukan !. Dan inilah yang dinamakan kacer yang memiliki kualitas mental yang bagus dan kacer seperti ini yang harus dicari tentunya.

Untuk melengkapi penjelasannya di sini saya akan menunjukkan ciri-ciri kacer nya jadi yang mempunyai ciri-ciri fisik sebagai berikut :

Memahami Identitas Kacer Porspekan Prestasi

1. Pilihlah burung kacer yang memilikipostur tubuh tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil (sedang-sedang saja) atau istilahnya ideal.

2. Perhatikan juga bulu yang dimilikinya, pilihlah yang mempunyai bulu tebal, tandanya kacer tersebut mempunyai daya tahan terhadap cuaca dingin dan perubahan cuaca yang ekstrem.

3. Amati dengan teliti jumlah bulu ekornya ya, diusahakan pilihlah kacer yang mempunyai bulu ekor untuk warna putihnya lebih dari 6 buah, maksudnya Gini jadi Carilah kacer yang mempunyai ekor putih lebih dari 3 kanan dan 3 kiri, contoh disini misalkan tiga setengah kanan dan tiga setengah kiri atau lebih bagus lagi ekor putihnya 4 kanan dan 4 kiri artinya lebih dari 6 buah, namun tergolong sangat sulit ditemukan ya, namun pastinya ada.

Nah itulah tips seputar ciri kacer mental juara berdasarkan pengalaman saya yang kiranya dapat kalian jadikan sebagai acuan dalam hal memilih burung kacer yang bagus, semoga kiranya dapat bermanfaat ya. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari