Cara Mengatasi Sayap Kacer Turun

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

sayap kacer turun, Assalamualaikum, wr, wb halo sobat kicau mania semua, semoga selalu sehat dan penuh semangat ya, berjumpa lagi masih anteng bersama omkicau.id website yang selalu konsisten membahas permasalahan, burung kicau, tips, rawatan, masteran dan lain sebagainya, tentu untuk lebih memanjakan para kicau mania semua pastinya.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi tips tentang sayap burung kacer turun ?. dikarenakan sering sekali para sobat kicau yang membahas dan mengeluhkan masalah ini ya,

dan bertanya di kolom komentar fp, yg menanyakan bagaimana cara mengobati sayap kacer turun sebelah atau sering turun dan kinerja durasinya kurang maksimal, gampang loyo saat di trek atau digantangan !.

Maka dari itu kami akan bahas satu persatu, penyebab dan cara mengatasi masalah burung kacer ini sering terlihat sayapnya turun ketika di gantangan, yuk langsung simak aja ke pembahasannya dibawah ini :

Penyebab Burung Kacer Sayapnya Turun


Pelajari Penyebabnya !

Hal ini penting sekali agar kacer bisa gacor di rumah atau pun bisa tampil maksimal di arena lomba ada beberapa kendala yang dialami oleh sebuah kicau yaitu sayap kacer yang turun tidak mengepit dengan erat,

Apa penyebab burung kacer sayapnya turun dan bagaimana cara mengatasinya ?. Oke langsung saja yang pertama kita harus pelajari terlebih dahulu sebabnya ya,

kacer sehat makan lahap dan tidak sakit namun sayap kacer turun ke bawah disebabkan antara lain bisa dikarenakan burung kacer kalian itu kelelahan dikarenakan sering di trek, atau bisa juga karena kurang stabil minus suhu tubuh dan kurangnya penjemuran.

Baca Selengkapnya :  Panduan Lengkap Ternak Jalak Suren Untuk Pemula

penyebab-sayap-kacer-turun

Solusi Yang Harus Di Lakukan

Nah yang kedua yang bisa kita lakukan tentu harus istirahatkan kacer nya temen-temen, jangan diikutkan lomba terlebih dahulu, kalian harus fokus pada rawatan hariannya saja,

dengan melakukan perawatan dengan baik selama dua minggu yang harus kita lakukan adalah jadwal mandi yang dikurangi dan untuk durasi penjemuran boleh kalian lakukan lebih lama dari biasanya,

nah untuk kondisi minus suhu tubuh ini bisa dikarenakan salah atau tidak tepat dalam permberian takaran ekstra fooding hariannya, seperti keroto dan jangkrik ya, menurut pengalaman saya pribadi jika kondisi burung kacer sedang mengalami sayap turun, sebaiknya turunkan porsi jangkriknya ya, dan tetap di dampingi dan agak sedikit di tambahkan untuk takaran krotonya,

misalkan pemberian keroto ini seminggu hanya 2 kali, bisa kalian kasih 3 – 4 kali, dan jangan lupa juga berikan multivitamin yang cocok bagi burung kacer kalian pada air minumnya ya, seperti ebod vit, bnr vit, biojanna ataupun jenis merk lainnya, yg penting aman dan sesuai dosis takaran pemakaiannya ya.

sayap-burung-kacer-turun

dan kemudian kalian juga boleh melakukan pengumbaran karena manfaat dari umbaran untuk burung kacer sangat baik ya, yang dimana bisa membentuk power serta dapat memiliki nafas yang panjang, otot-otot pun menjadi lebih kuat.

Tentunya kalian harus melakukan perawatan dengan konsisten sampai kacer benar-benar pulih tenaganya dan sayapnya normal dan mampu menggapit dengan erat, nah jika sudah seperti itu menunjukkan bahwa kacer sehat dan Fit memiliki tenaga yang bagus.

Catatan :

Nah jadi kalian harus ingat ya guys dalam merawat kacer tidak ada ilmu harga mati semua fleksibel sesuai dengan karakter kacer kita tips diatas untuk keinginan kita dalam merawat namun yang tepat berada di tangan pemilik.

Oke guys demikanlah tips singkat, pada dan jelas dari om kicau seputar apa penyebab sayap kacer turun serta cara mengatasinya ya, semoga dapat bermanfaat ya, salam kicau kacer mania.

Baca Selengkapnya :  4 Trik Mudah Ternak Cucak Ijo Dijamin Berhasil

baca juga : cara mengatasi burung kacer stres macet bunyi

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari