Cara Mengatasi Burung Kacer Stres Dan Macet Bunyi

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Assalamualaikum wr, wb. apa kabar sobat kicaumania semuanya, nah dikesempatan kali ini om kicau akan berbagi seputar cara mengatasi burung kacer stres, spesial untuk yg masih pemula di dunia kacer ini,sangat perlu dan membutuhkan informasi ini ya untuk dapat dijadikan refernsi nantinya, penasaran bukan, yuk simak artikel dibawah ini :

Dalam memberikan perawatan harian tentu kalian pasti akan menemui banyak kendala yg mungkin bisa saja terjadi, terlebih tipikal burung kacer yg sangat sensitif ya, jika salah rawatannya saja kondisi burung bisa ngedrop dan mengakibatkan stres.

Nah jika burung sudah mengalami stres ini sudah pasti burung akan lebih cenderung kebanyak diam dan jarang sekali berkicau, walaupun bunyi mungkin hanya ngeriwik-riwik saja ya yg membuat kepala sipemiliknya menjadi mumet dan ruwet pastinya, serta bisa juga disebabkan dari faktor psikis yg lainnya.

Tips Menangani Kacer Yang Sedang Stress, Penyebab, Ciri Beserta Solusinya


Beberapa Sebab Yg Membuat Kacer Stres

Apabila burung kacer yg lagi stres ini tetu macet bunyi ya, nah biasanya jika kacer mengalami kondisi yg stres ada beberapa penyebabnya ya, seperti misalkan burung yg baru dapat atau ditangkap di alam liar tentu kaget ketika dirawat oleh perawatan manusia,.

Namun bisa juga faktor lainnya seperti salah memberikan perawatan sehari-hari bisa juga, dan sebab lain bisa juga karna perjalanan yg jauh dibawa berkendara, atau mungkin yg diakibatkan sangkar terjatuh.

Baca Selengkapnya :  Rahasia Perawatan Burung Cucak Ijo Agar Gacor Dor

terapi-kacer-stres

Ciri Ciri Kacer Yang Sesang Stres

– Sorot matanya tidak fokus

– Terlihat kondisi yg tidak stabil seperti nafasnya ngos-ngosan

– Kebanyakan Mangap, dan terlihat sangat giras grabak-grubuk

– Sayap burung terlihat turun

– Copotnya beberapa bulu besar biasanya sayap ataupun ekor

– Lebih dominan ngeriwik ketimbang suara ngeplongnya

– Tidak mau bunyi, kebanyakan diam dan loncat-loncat saja

– Sering turun kedasar sangkar dan sering kepantau bunyi cier-cier saja.

– Kurangnya nafsu makan

Solusi Yang Bisa Kalian Terapkan

Salah satu cara mengatasi burung kacer stres akibat perjalanan jauh pasti bisa membuat burung letih dan bisa macet ya temen-temen, sebaiknya kalian isolasikan terlebih dahulu di tempat yg sunyi posisi kandang di kerodong, perdengarkan suara air yg gemericik sebgai terapi kacer stres, lakukan selama 3 sampai 5 hari namun tetap diberikan pakan harian yg didampingi EF jangkrik dan kroto yg cukup.

Namun cara mengatasi burung kacer stres akibat jatuh, bisa kalian berikan obat atau vitamin kacer yg sesuai dengan dosis yg tepat sesuai anjuran pakai tentunya. Untuk porsi EF bisa ditambahkan 2 kali lipat agar mempercepat kondisi psikis yg kaget ini bisa cepat kembali pulih lagi.

Untuk obat burung stres paling ampuh banyak sekali macamnya dipasaran ya kalian bisa memilihnya yg sesuai menurut kalian itu bagus dan cocok kepada burung kacernya.

Oke jadi itulah informasi yg dapat kami share tentang cara mengatasi burung kacer stres yg kiranya bisa membantu kalian jika menemui masalah seperti ini, selamat mencoba, Semgoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari