Mengenal Burung Inca Tern, Si Kumis Yang Mengagumkan

Omkicau – Burung Inca Tern, Halo sobat omkicau diedisi kali ini kita masih akan membahas tentang jenis burung yang ada di mancanegara yang juga memiliki keunikan tersendiri sehingga

sangat menarik untuk kita kupas tuntas untuk mengenalnya lebih jauh. Inca tern merupakan salah satu jenis burung langka dari kawasan Benua Amerika Selatan. salah satu yang membuatnya

terlihat sangat unik dan menarik ialah kumis berwarna putih yang mencolok. Meskipun ukuran tubuhnya terbilang besar, namun dia cukup aktif dan atraktif dengan warna bulunya yang beragam.

Dia sering terlihat di pinggiran pantai karena memang mengais makanan dari sisa – sisa makanan singa laut dan sering hinggap di kapal – kapal nelayan yang ada di Peru dan Chili.

Kumisnya membuat dia terlihat gagah namun tak hanya dimiliki pejantannya melainkan si betinanya juga memiliki kumis sebagai penanda kesehatan tubuhnya juga sobat omkicau.

Kalau kalian tertarik untuk mengetahui tentang inca tern lebih dalam lagi, bisa dibaca artikel dibawah ini sampai habis karena kita sudah kulik lengkap dan menyajikannya ke kalian semua.

Burung Inca Tern

Ulasan Lengkap Mengenai Burung Inca Tern

Ciri Fisik Pada Burung Inca Tern

Kalau kita lihat pada gambar, burung ini memiliki ukuran tubuh sedang dengan panjang sekitar 39 sampai 42 cm dengan berat mencapai 200 gr atau 2 ons. sementara rentang sayapnya sampai 80 cm.

meskipun demikian burung ini merupakan terbesar untuk spesies tern yang lain. Istilah tern merujuk pada burung camar laut dengan ukuran lebih kecil dan ramping serta memiliki sayap nya meruncing

dan ekornya bercabang – cabang. Dia memiliki bulu berwarna abu – abu besar dengan kombinasi garis bulu berwarna putih. Paruh berwarna kemerahan dan kakinya berwarna kuning terang.

Yang paling menonjol dibagian wajahnya ialah kumisnya yang berwarna putih yang merupakan sehelai bulu. di bawah kumisnya terdapat warna uning di sudut paruhnya. Biasa kumis tumbuh ketika berusia 2 tahun.

burung inca tern harga

Keunikan Yang Dimiliki Inca Tern

Kalau dilihat – lihat burung ini memiliki keunikan yang terletak pada warna bulunya dimana sekujur tubuhnya didominasi dengan warna abu – abu gelap yang mengkilap membuat dia bercahaya

ketika terkena sinar matahari, dia juga memiliki paruh yang berwarna merah serta kaki kuning berselaput ditambah kombinasi putih dibagian ekor dan sayap serta kumisnya dan warna kuning

dibawah kumisnya. sunggu colorfull dan juga terlihat eksotis. ditambah bola matanya yang bulat berwarna hitam menambah keunikan tersendiri ketika kita melihatnya.

burung berkumis

Makanan dan Habitatnya

Dia merupakan burung pemakan ikan, Menurut salah satu artikel yang membahas inca tern menyebutkan bahwa dia sangat menyukai ikan teri. karena ukuran tubuhnya kecil dan lunak.

Namun dia juga memakan cumi – cumi, udang dan juga hewan kecil lain yang hidup didalam laut. Selain itu dia juga menyukai bangkai – bangkai dari ikan yang berukuran besar yang merupakan

sisa dari makanan singa laut bahkan dari hasil bawaan para nelayan yang telah di sortir maka tak heran kalau nelayan di kawasan amerika selatan tidak asing lagi dengan burung yang satu ini.

Sobat omkicau, meskipun keadaan burung inca tern ini sedang dalam perlindungan besar – besaran karena memang populasinya kian menyusut tentunya kita berkewajiban untuk melestarikannya

terutama para pecinta burung di seluruh dunia. Meskipun tidak bisa berbuat apa – apa setidaknya kita turut mendukung serta mendoakan ya sobat. Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat.