Makanan Burung Gelatik Wingko

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Makanan Gelatik Wingko – Halo sobat kicau kali ini kita akan membahas tentang apa saja makanan dari burung unik yang memiliki rupa cantik serta suara kicauan yang sangat merdu ialah gelatik wingko.

Dimana secara alamiah burung ini merupakan pemakan bijian dan buahan. tetapi dihabitat aslinya tentunya akan berbeda dengan makanannya dalam perawatan karena kalian harus benar-benar memperhatikan

Asupan gizinya dan juga makanan yang dia sukai serta makanan tambahan yang harus kalian sajina disertai tambahan multivitamin supaya dia tumbuh setan dan memiliki daya tahan tubuh kuat disertai kicauan yang semakin gacor.

Tetapi ternyata selain memakan bijian dia juga menyukai buah-buahan loh sobat kicau. Kemungkinan besar masih banyak yang belum tahu dengan burung unik ini terutama para pemula di hobi kicau

ini langsung saja kita akan bahas tentang gelatik wingko ini beserta beberapa jenis makanan yang disukainya. Jangan sampai ketinggalan karena informasi ini sangat penting sekali.

Mengenal Burung Gelatik Wingko Beserta Makanannya

Ciri Fisik Gelatik Wingko

Gelatik wingko atau gelatik batu ini sempat sangat tenar sekali pada awal tahun 2000 dimana dia sangat khas dengan suaca crecetannya yang digandrungi untuk dijadikan sebagai burung isian untuk murai batu

dan beberapa burung kontes lainnya dan juga pernah dilombakan juga ternyata. Namun seiring berjalannya waktu semakin banyak ditemukan jenis-jenis burung baru yang tak kalah unik dan menarik

sehingga membuat popularitasnnya kian meredup. Ada beberapa jenis gelatik dimana semuanya memiliki warna khas abu-abu dengan kombinasi warna putih dan hitam ada yang bertubuh pendek dan ada yang bertubuh

Baca Selengkapnya :  5 Jenis Burung Murah Tapi Bukan Murahan

ramping tetapi dia memiliki paruh pendek tidak bengkok sehingga dia mampu memakan beberapa jenis makanan mulai dari serangga, bijian sampai buah-buahan juga bisa ia makan.

pakan-harian-gelatik-batu

Beberapa Jenis Makanan Gelatik Wingko

Buah – buahan : mulai dari buahan segar dia juga menyukai mangga, pisang dan juga pepaya dan jenis lainnya yang rasanya manis dan mengandung cukup banyak air kalian bisa memberikan buah setiap hari sebagai selingan.

Sebelum memberikannya pastikan kalian mencucinya atau mengupasnya terlebih dahulu supaya bersih dan terhindar dari pestisida yang banyak di semprotkan ke buahan untuk mencegah ulat.

Biji – Bijian : Selain buahan dia juga menyukai bijian mulai dari milet, canary seed, niger seed jewawut atau bahan pangan lain yang bisa juga dijadikan menu makanan utamanya.

Selain banyak mengandung karbohidrat dan protein didalam nya juga terkandung mineral serta anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang memperkuat daya tahan tubuhnya.

voer-untuk-gelatik-batu

Voer : Selanjutnya adalah voer yang juga bisa dijadikan menu makanan utamanya, bisa dikombinasikan kalau dia mau tetapi kalau tidak mau ya kalian harus memilih untuk memberikan yang mana

karena pastinya rasa dan kandungan nya juga berbeda namun keduanya sama-sama bagus dan mengandung nutrisi baik untuk memenuhi kebutuhan asupan makanan hariannya.

Serangga : Nah selain buahan, bijian ternyata dia juga termasuk burung yang memakan serangga sehingga kalian bisa memberikan jangkrik, kroto dan ulat hongkong tetapi tidak boleh terlalu banyak hanya sebagai EF saja bukan makanan utamanya.

Karena kalau berlebihan serangga ini akan meningkatkan emosi dan birahi si burung sehingga nantinya dia akan mogok bunyi bahkan dia akan mencabuti bulunya karena suuhu tubuhnya yang meningkat.

Baca Selengkapnya :  Ciri Burung Zebra Finch Beserta Harga Dan Suara Merdunya

Sobat kicau itulah tadi informasi tentang makanan gelatik wingko yang bisa kalian berikan semoga informasi ini sangat menginspirasi kalian dan bisa menambah wawasan kalian semua salam kicau lovers.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari