burung-sirtu

Harga Burung Sirtu Beserta Gambar Dan Suara Kicauannya

Burung sirtu yang juga dikenal dengan sebutan burung cipow, sipoh dan semcamanya merupakan jenis burung kicau yang memiliki suara kicauan yang merdu. Burung ini memiliki nama panggilan yang banyak dikarenakan kicauannya yang unik.

Jika kamu mendengarkan dengan seksama suara burung satu ini, burung ini akan mengeluarkan suara seperti “cippowww” dan semcamnya.

Burung sirtu memiliki postur tubuh yang hampir sama dengan burung kacer mini. perbedaannya terletak pada warna bulu yang berbeda.

Burung sirtu juga memiliki beberapa jenis yang telah dikenal dan diminati banyak orang di seluruh dunia dimana dua diantaranya berasal dari Indonesia yakni burung sirtu besar dan juga burung sirtu ekor putih. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak rangkuman burung sirtu berikut ini.

Ciri, Habitat, dan Kebiasaan Burung Cipoh atau Cipow

Burung sirtu memiliki bulu yang berwarna kuning kebiru – biruan di sekujur tubuhnya dan warna tersebut sangat mencolok. Burung sirtu bisa dikenali dengan mudah ketika melihat bentuk kepalanya. Bentuk kepala dari burung sirtu ini agak kotak dan juga paruhnya besar dan lebar.

gambar-burung-sirtu

Burung sirtu memiliki wilayah persebaran di seluruh daratan Asia. Buurng ini memiliki habitat yang luas karena burung ini mudah beradaptasi dengan lingkungan dan iklim yang tidak menentu.

Kemampuan adaptasinya terhadap lingkungan yang sangat kuat tersebut membuat burung ini mudah berkelana dan berkembang biak di berbagai daerah. Dalam cuaca atau keadaan yang sangat ekstrem, burung ini masih mampu bertahan dan burung satu ini mudah ditemui di dataran rendah.

Baca Selengkapnya :  Download Suara Burung Murai Batu Gacor Full Isian

Burung sirtu memiliki kebiasaan dalam mencari makanan berupa serangga-serangga kecil. Makanan tersebut merupakan makanan favorit dari burung satu ini. Burung sirtu akan mencari serangga kecil seperti semut, kroto, jangkrik, ulat, dan semacamnya terlebih dahulu.

Jika hanya menemukan sedikit atau bahkan tidak menemukannya, burung sirtu akan beralih ke biji-bijian dan juga mencari sari dari nektar.

Harga dan Suara Khas dari Burung Sirtu

Burung sirtu yang memiliki kemampuan adaptasi lingkungan yang baik, membuat populasi dari burung ini sangat banyak. Sehingga burung satu ini sagat mudah didaptakan dan mudah ditemui di pasaran.

Dengan banyaknya populasi dari burung ini, harga dari burung sirtu juga menjadi sangat murah. Untuk harga burung cipoh atau sirtu yang berasaldari tangkapan hutan memiliki harga berkisar di 50 ribu rupiah.

suara-burung-sirtu

Sedangkan untuk harga burung sirtu yang sudah memasuki usia yang dewasa dibandeorl skitar 200 ribu untuk yang jantan dan juga 150 ribu untuk jenis kelamin betina. Bagi kamu yang ingin langsung memiliki burung cipoh yang jinak dan gacor, kamu bisa menyiapkan uang sekitar 300 sampai 500 ribu untuk membeli burung satu ini. Perlu diingat harga di setiap daerah bisa jadi berbeda-beda.

Suara khas dari burung satu ini sangat banyak di sukai. Suaranya yang tajam dan lantang serta mengeluarkan bunyi yang akhirannya pow sangat disukai oleh para pecinta burung. Tetapi tidak hanya itu saja, burung satu ini juga pandaimenirukan suara burung lain, tetapi suara tiruannya masih kurang terdengar jelas.

Jika kamu ingin memelihara burung sirtu satu ini, kamu harus mengerti bagaimana cara merawat yang baik dan benar. Burung sirtu harus diamndikan setiap hari dan juga diistirahatkan sebelum matahari terbenam.

Baca Selengkapnya :  Cara Memilih Kenari F1 Yang Berkualitas Terbaik

Waktu istirahat dari burung satu ini memang lebih lama dari burung lain, jadi jangan biarkan burung ini berada di luar ruagan dalam waktu yang lama.

Itulah sekilas info yang dapat kami berikan seputar burung sirtu, yang kiranya dapat menambah wawasan dan manfaat kepada sobat omkicau semuanya. Terima kasih.