Makanan Burung Sirtu

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

makanan burung sirtu, nah di kesempatan kali ini omkicau.id kembali hadir dan akan memberikan tips seputar makanan burung sirtu biar cepat gacor, nah bagi kalian yang masih pemula tentu masih bingung ya ?.

Burung sirtu atau sering disebut-sebut cipoh ini tentu sudah tidak asing lagi di para penghobi kicaumania, walaupun tubuhnya berukuran kecil namun ketika berkicau ngeplong lumayan keras ya, dan ciri khas suaranya tergolong monoton yang berbunyi panjang cipooooh, maka dari itu memiliki nama panggilan atau julukan burung cipoh.

Oke tanpa banyak basa-basi lagi, langsung aja kita simak pembahasan lengkapnya dibawah ini ya :

Apa Makanan Burung Sirtu ?


Makanan Burung Sirtu Biar Cepat Gacor

Untuk jenis makanan burung sirtu di alam, biasanya burung ini sangatlah menyukai pakan serangga dan buah-buahan ya temen-temen. Nah makanan buah untuk burung sirtu biasanya pisang dan pepaya yang menjadi pakan pendamping yang sangat digemari oleh burung ini. Kemudian untuk serangga burung ini sangat menyukai ulat hongkong dan jangkrik ya temen-temen.

Selain pakan serangga dan buah, jika burung sirtu ini sudah kalian rawat, tentu temen-temen bisa mengajarinya burung ini agar mau mengkonsumsi pakan pokok seperti voer ya, karena kandungan dari voer pakan burung sangat lengkap dan mampu melengkapi dengan baik asupan kebutuhan si burung tersebut, dan jika burung sudah mau ngepur tentu aman untuk melakukan rawatan selanjutnya ya.

makanan-voer-burung-sirtu

Untuk jenis voer yang baik yg kami rekomendasikan untuk pakan utama burung sirtu ini, temen-temen bisa memberikannya voer leopard yang berwarna hijau rasa rumput laut ya.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Membedakan Kacer Betina Dan Jantan Dengan Tepat

Tips Melatih Burung Sirtu Agar Mau Makan Voer

Dalam merawat burung cipoh atau sirtu ini jika masih bahan hasil pikatan hutan tentu sangatlah sulit ya, lalu apa saja sih makanan burung sirtu baru dapat ini ?

Memberikan tips cara melatih burung sirtu Sirpu atau cipoh untuk makan voer jadi buat temen-temen yang burungnya belum makan untuk langsung saja ikuti cara dari saya yang pertama kita siapkan pur nya dulu,

nah untuk makanan voer burung sirtu saya memakai dua bahan atau dua untuk bisa dilihat di sini nah yang pertama yang menggunakan ayam BR1 atau 511, jika kalian ingin langsung menggunakan voer leopard yang hijau juga bole ya yg nantinya akan kita jadikan sebagai makanan pokok burung sirtu.

makanan-utama-burung-sirtu

Dari kedua bahan voer lele dan ayam ini sangat baik ya, karena memiliki kandungan proteinnya dan baunya sangat amis ya dan dapat mempercepat burung untuk memakan dari 2 bahan ini teman-teman harus menumbuknya sampai halus ya, lalu kita campur sampai merata. Nah apabila sudah siap, temen-temen juga harus myiapkan pakan tambahan serangga kecil yaitu ulat kandang ya untuk mencampurkannya dengan voer campuran yang sudah dihaluskan tadi.

Untuk takaran ulat kandangnya disesuaikan dengan kebiasaannya ya, misalkan 1 – 2 sendok makan juga sudah cukup ya, dan jangan terlalu kebanyakan juga !.

Setelah itu kita aduk aduk merata ke dalam voer nya seperti ini jadi tujuannya adalah membuat burung sirtu untuk mencium aroma dan merasakan sedikit demi sedikit dari rasa Pur tersebut, oh ya untuk melakukan cara ini saya sangat menyarankan untuk melakukannya di pagi hari.

Lakukan cara ini sampai burung mau dan terbiasa untuk memakan voernya ya, biasanya maksimal dalam jangka waktu seminggu burung sudah ngepur total ya temen-temen.

Baca Selengkapnya :  Download Suara Cucak Keling Gacor Mp3 Full Isian Mewah

Oke demikianlah tips dari kami seputar makanan burung sirtu, yang bisa mememberikan pengetahuan baru bagi kalian semua, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat ya.

baca juga : cara merawat burung sirtu ombyokan agar cepat bunyi

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari