Cara Meracik Ramuan Lovebird Ngekek Panjang

Halo sobat omkicau kembali lagi kami akan menemani kalian dengan informasi menarik dan penting dimana kali ini saya akan memberikan sebuah rahasia dari Ramuan Lovebird Ngekek Panjang yang bisa kalian racik sendiri.

Mungkin akan sulit, ini yang ada dibayangan kalian atau sebagian dari pecinta burung cinta ini. Tetapi tidak karena bahan yang digunakan dari racikan-racikan ini pun mudah ditemui disekitar kita

dan untuk cara pengolahan kita akan jelaskan secara rinci step by step nya dan tak lupa pula takaran yang harus digunakan supaya mendapatkan formulasi yang pas dan fungsinya dapat terlihat.

Tentunya dari ramuan ini tidak akan mengandung efek samping yang berbahaya bagi burung kesayangan kalian karena terbuat dari bahan alami dan pastinya dia akan menjadi lebih sehat dan bugar pada performa terbaiknya bonusnya ialah durasi ekeknya akan semakin panjang.

ramuan-penambah-durasi-lovebird

Racikan Ramuan Lovebird Durasi Ekek Panjang

1. Ramuan Jamu Tetes

Bahan yang digunakan : Diperlukan buah pepaya setengah matang secukupnya saja, 3 sampai 5 potong jahe yang seukuran jari jempol, 1 ruas jari kunyit, 8 siung bawang putih dan yang terakhir madu murni secukup nya.

Cara Membuatnya : Langkah pertama yang harus dilakukan ialah memarut buah pepaya itu sampai halus, lalu saring dengan kain untuk mendapatkan sari airnya sekiar setengah gelas sudah cukup.

Kedua haluskan jahe, kunyit serta bawang putih, kalau sudah halus campur sampai merata dan kembali diperas diambil airnya saja. Setelah itu campur sari pepaya dan air perasan 3 bahan tadi.

Setelah semuanya dicampur rata, tambahkan 1 sendok makan madu aduk lagi dan ramuan tetes sudah bisa digunakan simpan didalam botol kecil bisa bekan vitamin atau sebagainya yang sudah dicuci bersih terlebih dahulu.

Saat diberikan efeknya burung akan menjadi panas dan jangan dikerodong kalau tetap dikerodong maka bulunya akan rontok kalau sudah terlihat rajin berkicau kurangi pemberian ramuan.

dopingan-lovebird-agar-ngekek-panjang

2. Ramuan Buah Mengkudu

Bahan yang digunakan : Milet putih kiloan atau polosan kurang lebih 1/2 kg, Jahe sekitar 1 ruas jari, dan juga buah mengkudu secukupnya satu atau dua buah yang sudah matang tentunya yang mengandung banyak air.

Cara Membuatnya : Proses pengolahannya sangatlah simpel kalian bisa mencuci milet terlebih dahulu dan buang bagian yang terapung karena kosong tidak ada isinya ya, selanjutnya cuci adn potong-potong mengkudu

serta bersihkan kulit jahe, selanjutnya blender atau parut mengkudu dan jahe. Nah tahapan pencampuran ialah campur dengan air mendidih secukupnya masukan ramuan tadi dan milet aduk sampai rata

dan rendam sampai airnya benar-benar surut menyerap ke milet sekitar 2 sampai 3 jam. kalau dikira sudah menyurut bisa kalian jemur sampai kering benar-benar kering atau bisa menyangrainya dengan api kecil.

Setelah itu simpan ditoples dan kalian bisa memberikan milet itu ke burung kesayangan kalian dan lihat durasin ekeknya akan semakin meningkat setelah pemberian selama 7 hari.

baca juga : cara membuat lovebird betina konslet tanpa untulan

jamu-tetes-jos-untuk-lovebird

3. Ramuan Jahe

Selanjutnya adalah ramuan jahe yang menggunakan bahan didominasi dengan jahe. Persiapkan jahe secukupnya, milet kurang lebih 1/4, air secukupnya. Cara membuatnya kalian lakukan pertama kali

ialah bersihkan jahenya, selanjutnya haluskan dengan diparut atau diblender. jika sudah jahe tadi ditambahkan air yang sudah di panaskan terlebih dahulu dan selanjutnya diamkan sampai beberapa menit.

Selanjutnya saring air jahe tadi buang ampasnya. Bersihkan milet dicuci dan buang yang kosong lalu dimasukan ke air jahe tadi diamkan sampai meresap selama 3 jam selanjutnya jemur sampai kering.

bila cuaca tidak memungkinkan sangrai dengan api kecil dan racikan sudah bisa diberikan ke lovebird secara rutin.

Itulah tadi beberapa racikan ramuan lovebird ngekek panjang yang bisa kalian praktekan dan buat sendiri untuk lovebird kesayangan kalian. Kalau dilakukan dengan benar dan diberikan secara rutin, pasti kalian akan kaget dengan hasilnya. Selamat mencoba sobat kicau.

Related Posts
Cara Mudah Membedakan Birahi Dan Emosi Pada Burung Kacer
emosi-dan-birahi-burung-kacer

Website resmi Om Kicau kembali ingin berbagi pengalaman berbagi informasi tentang permasalahan dan Perawatan pada burung kacer kali ini saya Read more

Cara Merawat Burung Selendang Biru
cara-merawat-burung-selendang-biru

Pada kesempatan kali ini omkicau.id akan berbagi tips seputar bagaimana cara merawat burung selendang biru, nah bagi temen-temen yang masih Read more