kenari-lokal

3 Cara Mudah Memilih Kenari Lokal Dengan Kualitas Terbaik

Selamat pagi, siang, petang ataupun sore, masih bersama situs resmi OmKicau.ID yang selalu konsisten dalam memberikan informasi tentang dunia perburungan, Namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas komentar dari beberapa temen penghobi kenari yang masih bingung cara memilih burung kenari lokal yang prospek dan berkualitas baik. Penasaran !. Yuk simak infonya disini sampai habis ya.

Trik Jitu Menyeleksi Burung Kenari Lokal Yang Bagus


1. Jenis kelamin jantan

Selaku burung kenari kompetisi maka tipe genus yang dipunyai ialah jantan buat itu mengenali ciri wujud kenari dengan tipe seks jantan merupakan hal yang sangat pentin untuk memilah kenari di kandang ombyokan yang terakhir.

Salah satu ciri dair jenis kenari jantan mempunyai lingkar mata sekelas dengan garis catok. Pastinya buat tipe suara burung kenari yang jantan tentu lebih sering ngerol panjang dan kencang serta amat gampang buat mengoceh gacor serta kerap dijadikan bagaikan burung gacoan buat gantangan.

kenari-merah-lokal

2. Fisik katuranggan

– Bentuk Paruh: Salah satu karakteristik kukila kenari yang mempunyai mutu bagus serta hendak berbicara dengan baik dan gacor merupakan mempunyai catok dengan wujud yang tebal sempurna. Buat itu, memilih kukila kenari dengan catok yang tebal dalam kandang ombyokan supaya bisa menciptakan suara yang bagus setelah dirawat kelaknya.

– Bentuk Leher: Buat mengenali kukila kenari mempunyai suara yang bagus dikemudian hari sehabis pemeliharaan merupakan dengan mencermati bagian lehernya. Bila dalam kandang ombyokan itu terdapat kenari yang mempunyai wujud leher besar serta kira- kira menggelembung kala bernyanyi hingga pilihnya kenari itu buat dibeli sebab mungkin besar tentu mempunyai mutu yang bagus.

Baca Selengkapnya :  Cara Menjodohkan Lovebird

– Badan: Cermati tiap situasi bagian per bagian badan dari burung itu. Analisa lebih cermat lagi situasi fisiknya apakah dalam kondisi yang wajar serta tidak terdapat ciri cacat. Bagian badan yang diperiksa wajib lengkap bagus kaki, sayap, mata, catok, tubuh, dan kuku kuku jarinya.

– Corak: Bila kamu mau membeli kukila kenari ini pada kandang ombyokan hingga kamu wajib mencermati corak yang bagus buat diseleksi. Memilih kenari dengan corak yang yang kombinasi serta tidak polos sebab kukila dengan corak kombinasi lebih kilat buat berlatih bersuara serta lebih giat bersuara dibanding dengan kukila kenari yang mempunyai corak polos semacam kuning polos atau putih polos.

– Tingkah Laku: Burung kenari yang nampak gesit dibanding yang lain dapat jadi tanda- tanda jika burung itu mempunyai kesehatan yang bagus serta lebih muncul dalam mutu dibanding burung yang lain di dalam kandang. Buat itu, memilih burung yang akas di dalam kandang ombyokan dibanding burung yang lain.

kenari-lokal-bond-kuning

3. Mental yang bagus

Salah satu kunci kenari bisa jadi juara dalam kompetisi ataupun adu merupakan wajib mempunyai psikologis yang bagus. Buat itu hingga dalam memilah kenari di kandang ombyokan, amati dan pilihlah kenari yang memiliki psikologis kokoh dibanding yang lain.

Metode mengenali burung kenari mempunyai psikologis yang kokoh dibanding dengan yang lain merupakan dengan berupaya mendekati dan membekuknya, apabila burung langsung mematuk serta bersuara dan nampak kasar hingga dapat ditentukan psikologis burung kenari itu lebih bagus serta kokoh dibanding yang lain.

Kembali ke poin yang awal, supaya tidak salah seleksi buat memastikan tipe jantina burung kenari itu, kamu dapat membedakan dengan ciri- ciri sebagai berikut:

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Murai Batu Yang Ada Di Indonesia

Ciri Kenari Jantan: Bila bila diamati dari fisiknya postur badan kenari jantan nampak ramping serta jauh, dengan dimensi kepala lebih langsing ataupun jauh dari yang awewe. Dan jemari terlihat lebih celah dibanding yang awewe. Corak yang dipunyai pada bagian tulang balik nampak lebih kental, Pada bagian anus serta anus muncul.

Corak bulu dikala sedang anakan telah nampak lebih terang dari yang betina. Dalam perihal berlatih bernyanyi, kenari jantan lebih segera. Dikala umur anakan, kenari jantan telah mulai berlatih mengoceh.

Karakteristik Kenari Betina: Bentuk badan badannya nampak bundar, dan kepalanya mempunyai dimensi yang lebih kecil pula dari si jantan. Tetapi buat jemari kaki dikala hinggap di tangkringan nampak lebih rapat serta pendek- pendek. Corak pada bagian tulang belakang terang, Posisi mata nampak lebih besar dari pada paruhnya. Pada bagian anus lebih datar, di bandingkan dengan yang jantan.

Demikianlah tips dan pengalaman dari kami bagaimana caranya untuk memilih kenari lokal yang memiliki kualitas bagus untuk anda rawat sebagai burung kenari gacoannya. Terima kasih , semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya seputar burung kenari :

Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Suara Kenari Juara

Ciri Kenari F1