Rahasia Setingan Kacer Tipe Sedang Agar Kerja Maksimal

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

kacer tipe sedang, Halo sobat kacer mania semua, nah di kesempatan kali ini om kicau akan kembali membahas tips seputar setingan kacer ya, khususnya bagi yang masih awam atau pemula dalam hal merawat burung fighter hitam putih ini ya,

berbicara tentang apa itu setingan ?. Kenapa kok sedang !. apakah ada yang lainnya dari tipe dan karakter si kacer ini !. Ya memang ada, yang harus kalian perhatikan dan pahami sebelum memelihara kacer tentu masalah setingannya ya, baik itu tipe panas, dingin ataupun sedang.

Sesuai judul yang kita bahas di tema kali ini, bagaimana caranya memberikan rawatan setingan burung kacer yang memiliki tipe sedang agar bisa nampil enak digantangan, terlebih bisa konser dan juara ya.

Biar nggak penasaran !.. Yuk simak pembahasan rawatan harian dan pengkondisian setingan lomba untuk kacer tipe sedang selengkapnya dibawah ini :

Tips Perawatan Burung Kacer Yang Tepat Untuk Tipe Sedang


Apa Sih Itu Kacer Tipe Sedang ?

Sedikit mengulas kembali, yang di mana kacer tipe sedang ini ciri – ciri fisiknya itu rata-rata ber-body sedang ekor dominan panjang dan warna bulu hitam nya tidak kebiruan dan juga tidak hitam dop,

dan penamaan tipe sedang ini muncul ketika dalam penerapan settingan perawatan kacer tipe panas dan seting rawatan dingin tidak ada yang cocok, Tetapi pada saat diterapkan perawatan di antara keduanya kok cocok sehingga muncullah pengaturan harian untuk tipe kacer sedang ini.

Baca Selengkapnya :  11 Jenis Burung Kicau Yang Tidak Mudah Mati Untuk Piaraan

ciri-kacer-tipe-dingin

Pola Rawatan Harian Kacer Tipe Sedang

Nah bagi temen-temen yang memiliki kasus yang sama dan ingin mencoba teknik rawatan kacer tipe sedang ini yaitu :

Mandi pagi dalam seminggu sampai tiga kali, lanjut jemur seminggu dua kali untuk durasinya sampai ke si kacer gelisahnya ngos-ngosan,

dan setelah burung dijemur lalu diberikan kroto sebanyak 1 sendok makan ya, atau jika tidak suka atau tidak mau makan kroto selanjutnya bisa diganti cacing tanah seminggu dua kali juga cukup dua ekor dan untuk mempersembahkan jangkrik 2 pagi 2 sore dan harian di full krodong.

baca juga : kacer tipe dingin

Di Sesuaikan Kondiskan Berdasarkan Cuaca

Untuk setingan harian ini patokannya untuk pada saat cuaca panas tetapi jika pada saat musim hujan fleksibel jika teman-teman enggak bisa menjemur kacer ya karena hujan, berarti kacer tidak usah dimandikan dan tidak usah diberikan kroto atau cacing tanahnya.

Dan untuk mempersembahkan jangkrik jangkrik 1 pagi 1 sore dan harian di full krodong dan jika pada saat cuaca panas terik fleksibel juga temen-temen bisa tambah porsi mandinya, misalkan 2 hari sekali jemurnya bisa dikurangi misalkan saja seminggu dua kali 15 menit saja jadi seperti itu di sesuaikan saja dengan kondisi kacer dan cuaca.

Nah itu tadi setingan harian untuk kacer tipe sedang sekarang saya akan tunjukan juga untuk setingan dan pengkondisian lombanya.

perawatan-kacer-tipe-panas

Pengkondisian Lomba Untuk Kacer Tipe Sedang

Jadi lomba ekstra puding tidak perlu ditambah-tambah khususnya untuk mempersembahkan jangkrik jadi samakan saja mempersembahkan jangkrik seperti hariannya agar nantinya kita bisa mengetahui kekurangannya,

jika lombanya dekat mandikan si kacernya dirumah saja dan setelah mandi berikan jangkrik 2 ekor lalu jemur kacernya kurang lebih 15 menit dan setelah dijemur di krodong lalu berangkat ke lokasi lomba.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Lovebird Violet Beserta Harga Di Pasaran

Sesampainya di lokasi lomba langsung berikan kroto 1 sendok makan dan 2 sesi sebelum Gantang berikan 1 ekor dan ulat Hongkong 5 ekor dan siap untuk digantangankan.

Tetapi jika lombanya jauh si kacer bisa dimandikan di area lomba saja setelah mandi berikan jangkrik 2 ekor dan jemur kacernya waktunya sama 15 menit saja dan setelah jemur berikan kroto 1 sendok makan juga dan 2 sesi sebelum digantang kan berikan jangkrik 1 ekor ulat Hongkong 5 ekor dan siap untuk di tes gantang.

Demikianlah tips dari kami seputar kacer tipe sedang yang bisa kalian coba aplikasikan kepada burung kacer kesayangan kalian ya, agar bisa jalan, kerja maksimal, bongkar isiannya dan mendapatkan prestasi tentunya. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat. Salam kacer mania (hitam – putih).

Baca juga : cara merawat burung kacer bakalan agar cepat bunyi

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari