11 Ciri Kacer Tipe Dingin Yang Belum Punya Emosi

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Hallo sahabat Kicaumania kita bertemu kembali bersama omkicau.id jadi Kesempatan ini saya akan mengulas mengenai ciri-ciri kacer tipe dingin yang belum mempunyai emosi.

yang pemilihannya di saat sehari-harinya dan di saat di lomba kerap PHP kita yang tingkahnya serupa sekali dengan kacer yang lagi kepanasan jadi baca baik ulasan artikel di bawah ini : Oke sahabat Kicaumania jadi kacer type dingin ini menurut saya benar-benar unik ya, membuat ingin tahu tentu saja, hingga saya individu kerap dibikin PHP oleh tingkah dan pemilihan kacer type dingin ini !.Baik itu di dalam rumah atau di saat di tempat lomba.

Nah kesempatan ini saya akan share pengalaman dan akan memperlihatkan ke rekan-rekan beberapa ciri kacer type dingin yang real belum punyai emosi ya, sepanjang Saya memperhatikan sikap dan pemilihannya di saat sehari-harinya atau di saat di lomba kan :

Memahami Karakternya Satu Per Satu :


Ciri Ke 1

Yaitu kesehariannya banyak diam dan ngeriwik pun jarang ini sering terjadi pada seekor kacer yang emosinya bener-bener drop. Atau hilang emosinya polisi minus biasanya untuk kacer tipe dingin yang giras.

Ciri Ke 2

Aktifitas harian terpantau gelisah naik turun tangkringan di dalam krodong di setiap subuh ketika burung sedang di embunkan ya, namun untuk siang sampai malam respon seperti biasa.

Baca Selengkapnya :  Tips Membuat Minuman Yang Bagus Untuk Pleci Agar Gacor

Ciri Ke 3

Burung tersebut menunjukan gelagat sering menyisir bulu sayap dan ekornya ya pada saat pagi terlebih di musim hujan.

Ciri Ke 4

Jika saat dikasihkan extra fooding JK banyak atau lebih dari 5 ekor dan diberikan kroto responsi kacer Langsung mangap.

Ciri Ke 5

Dan untuk ciri yang kelima hariannya suka mandi, jika pada saat masuk keramba langsung nyemplung.

Ciri Ke 6

Dan ciri yang ke-6 pada saat dijemur langsung gelisah, mangap seakan kepanasan tetapi pada saat dibiarkan semakin lama mangap nya hilang dan selanjutnya mengembangkan bulu melebarkan sayap miring-miring menikmati penjemurannya.

Ciri Ke 7

Jadi untuk patokan penjemurannya jika si kacer sudah menunjukkan gelagat gelisah kepanasan ciri-cirinya yaitu jika cara gelisah ambil nafas ngos-ngosan dan yang paling akurat bulu sikat serapat tidak mengembang lagi kedua sayap sedikit kebuka. Nah itu tanda sudah mendapatkan panasnya. Segera angkat kadangnya selesaikan penjemurannya lalu diteduhkan.

Ciri Ke 8

Untuk ciri yang ketujuh ini pada saat di area lomba langsung mangap tetapi tatapan kosong dan tidak bunyi sama sekali ini sering terjadi.

Ciri Ke 9

Pada saat si kacer sampai area lomba koar-koar tetapi cenderung ngeplong suara kacer (monoton) tidak mau bongkar, ini sering terjadi pada kacer tipe dingin yang jinak.

Ciri Ke 10

Dan untuk ciri yang selanjutnya pada saat sikacer ini sampai area lomba dibuka krodong lihat musuh langsung muntah materinya ada juga, akan tetapi begitu musuh diam ikut diam dan hanya loncat-loncat saja.

Pada saat si kacer sampai area lomba begitu buka krodong lihat musuh muntah materi juga tetapi pada saat musuh menekan malah si kacernya mbagong ?.

Baca Selengkapnya :  Download Suara Burung Murai Batu Gacor Full Isian

Ciri Ke 11

Ciri yang terakhir pada saat di area lomba sebelum di lapangan si kacer gacor seakan galak mengejar-ngejar sangkar tetapi kenyataannya pada saat digantang hanya loncat-loncat saja seakan gak ada fighternya.

Nah dari pengamatan saya itu ciri-ciri penunjukan kacer tipe dingin yang belum dapat emosinya pada saat dirumah maupun pada saat dilombakan Jadi jika nanti teman-teman ada yang mempunyai pengalaman lain tentang penunjukan kacer tipe dingin yang sering bikin PHP silahkan kirim komentar kalian di email : omkicau34@gmail.com yang akan kita kupas tuntas secara detail nantinya.

ciri-kacer-tipe-dingin

Baca juga artikel lainnya : kacer tangkapan hutan untuk lomba

Berikut cara perawatan dan setingan lombanya


Tips Rawatan Hariannya

Menurut versi omkicau untuk harian jelas aplikasikan rawatan dingin yang standard dahulu supaya lebih gampang untuk menilainya ya ?.Di saat di tempat lomba atau di saat digantang kan jadi mandi pagi satu minggu 2x jemur sesudah mandi satu minggu 2x optimal 3 jam atau sekerasnya kacer saja, jangkrik Beri 3 pagi 3 sore dan harian full krodong.

Pilih tempat untuk pengkondisian menggantung kandang harinya tentu harus dikondisikan di ruangan yang nyaman itu aja dulu, amati perubahannya tiap harinya jika ada tanda positif yang tampak hariannya si kacer lebih menunjukan sifat tarunya yang semakin menjadi,tadinya hanya diam jadi lebih cenderung banyak ngeriwik kasar dan mau on atau konslet pada sakit dijemur.

Tips Rawatan Lomba

Jika si kacer ada tanda seperti itu tahap selanjutnya langsung saja tes bawa burung kacer temen-temen kegantangan untuk evaluasi hasil rawatan nya dengan pengkondisian lomba jika lombanya dekat mandikan dirumah saja setelah mandi temen-temen bisa kasihkan jangkrik sebanyak dua ekor saja lalu berangkat ke lapangan. Cari tempat yang teduh dan jauhkan dari keramaian terlebih dahulu ya, jika kacernya sudah mau bunyi langsung krodong, 5 sesi sebelum Gantang cukup kasihkan ef jangkrik dua ekor saja dan dikerodong 1 sesi menjelang Gantang berikan lagi EF ulat Hongkong 3 sampai 5 ekor dan siap untuk digantangkan, evaluasi hasilnya bagaimana ?.

Baca Selengkapnya :  Tips Perawatan Kacer Mabung Agar Cepat Tuntas

Dan apabila masih belum maksimalnya bisa di otak-atik dari pengkondisian lombanya dulu ya ?. jangan langsung merubah rawatan harian nya dan jika lombanya Jauh sebelum berangkat cukup berikan jangkrik 2 ekor saja dan sampai area lomba langsung mandikan setelah mandi berikan jangkrik 2 ekor dan langsung dijemur kurang lebih 10 menit atau sampai si kacernya on Lalu setelah itu dikerodong dan 1 sesi menjelang Gantang berikan ulat Hongkong 3 sampai 5 ekor atau disesuaikan dengan kondisi kacer dan cuacanya.

Evaluasi hasilnya bagaimana sama jika belum ada maksimalnya jangan langsung berubah di rawatan hariannya Coba diotak-atik dari pengkondisian lombanya terlebih dahulu. Jika nanti belum maksimal juga baru bolehlah Kita merubah perawatan hariannya.

Oke itu saja penjelasan yang dapat kami bagikan seputar ciri kacer tipe dingin yang belum memiliki emosi yang baik, dengan apa yang sudah dibaca diatas, semoga temen-temen paham dan mengerti ya. Semoga bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari