prenjak

5 Jenis Burung Prenjak Yang Paling Bagus Kicauannya

Siapa dari kalian yang baru mendengar bahwa indonesia mempunyai burung yang berjeniskan prenjak. Burung prenjak ini adalah burung kicau yang memiliki tubuh kecil nan ramping tapi dengan ekor yang cukup panjang. Burung yang sangat lincah kata masyarakat, dan mereka sering untuk berpindah tempat sembari berkicau bersaut-sautan sangat ramai.

Pada jaman dahulu burung ini belom banyak yang menggemari, semakin kesini mereka tahu bahwa burung kicau ini memiliki potensi kicauan yang menakjubkan, maka dari itu banyak yang memutuskan untuk memilikinya saat ini. Yuk simak dibawah ini burung prenjak jenis apa yang paling bagus kicauannya.

Jenis Buurng Prenjak Dengan Kicauan Paling Bagus


1. Prenjak Kepala Merah

Sesuai dengan julukannya, burung prenjak ini memiliki bulu pada kepalanya yang berwarna merah, mulai dari sisi dagu hingga bagian atas kepalanya jambul dan topinya. Burung prenjak banyak digemari karena suaranya kicauan yang cukup bagus.

prenjak-kepala-merah

Burung prenjak kepala merah ini lebih sering dijadikan untuk masteran burung yang lainnya. Berada list paling atas karena burung ini merupakan yang paling banyak dicari-cari loh people.

2. Prenjak Lumut

hewan berjenis unggas prenjak lumut ini merupakan burung yang memiliki warna tubuh tak jauh seperti warna lumut yang kamu tahu. Karena warnanya yang lebih dominan hijau seperti zaitun pada atas, punggung dan juga sayapnya maka dari itu sebut sebagai prenjak lumut.

prenjak-lumut

Ukuran rata-rata yang dimiliki oleh seluruh burung prenjak kurang lebih sekitar 12 cm saja loh people. Kamu bisa membedakan burung prenjak lumut dengan melihat salah satunya jambul burung prenjak lumut berwarna merah tapi tak semerah prenjak kepala merah, dan keberadaannya hanya pada pangkal jambul.

Baca Selengkapnya :  6 Cara Perawatan Burung Parkit Agar Sehat Dan Gacor

3. Prenjak Padi

Ukuran burung prenjak padi lebih besar daripada prenjak lainnya. Memiliki warna kaki kemerah jambuan dan paruhnya yang berwarna kehitaman. Sedangkan warna tubuh yang dimiliki oleh burung prenjak padi ini sangat amat klasik seperti kamu melihat burung gereja yang ada di depan rumahmu.

prenjak-padi

Warna tubuh bagian atas prenjak padi ini lebih didominasi dengan warna hitam yang ke abu-abuan people, sedangkan bagian tubuh dalam atau bawah, dagu dan dada hingga perut lebih kepada warna putih.

4. Prenjak Gunung

Burung ini memang lebih sering terlihat pada daerah tinggi seperti pegunungan. Untuk ukuran tubuh yang dimiliki sama dengan burung prenjak padi namun bedanya lebih gendut.

prenjak-gunung

Jika kamu lihat dari habitatnya yang diketinggian memang wajar jika ia lebih besar dan gendut dibandingkan dengan yang lain karena butuh keseimbangan dan kekuatan yang lebih jika berada pada ketinggian gunung. Perbedaan burung prenjak gunung lebih memiliki warna tubuh yang dominan pada coklat di bagian atas dan bawah burung tersebut.

5. Prenjak Meong

Jika kamu sering melihat burung didalam perkebunan tebu, maka kamu sedang melihat burung prenjak meong. Warna khas yang dimiliki adalah warnanya yang kuning terang pada bagian perut, tubuhnya hingga pada bagian ekor bagian bawah.

Sedangkan pada bagian dagunya, leher dan juga dada nya memiliki warna putih yang tegas loh people. Punggung dan sayap serta ekor bagian atas lebih kewarna hijau zaitun.

prenjak-meong

Itu tadi adalah jenis burung prenjak yang lebih banyak dicari atau diburu oleh masyarakat yang nantinya akan diperjual belikan dan dipelhiaran untuk ternak. burung prenjak ini populer di indonesia karena suara kicauannya yang sangat bagus dan banyak dicari oleh masyarakat. Jika kamu tertarik untuk menjadikannya pilihan ternakmu, kamu juga harus mengetahui jenisa dan juga suara kicauannya.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri, Jenis, Cara Perawatan Burung Beo