Inilah Pakem Penilaian Pleci Lomba Agar Bisa Jadi Juara

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Sebagai majikan burung pleci lomba ini, setidaknya harus mengetahui terlebih dahulu pakem atau istilahnya sering disebut dengan standarisasi penilaian dasar yang diberlakukan oleh si juri di setiap masing-masing gantangan, dengan metode yang diterapkan oleh juri sangat berpengaruh kepada pengambilan poin-poin nilai ketika burung sedang di gantang atau kontes sedang berjalan.

Maka dari itu sangatlah penting bagi kalian untuk mengetahuinya agar pola rawatan yang diberikan bisa disesuaikan dengan karakter gacoan masing-masing.

Kriteria Dasar Penilaian Juri Lomba


Irama Lagu Adalah Poin Yang Paling Penting

Irama lagu atau sering disebut materi isian merupakan salah satu nada dengan ritme yang berbeda dengan yang biasa, intinya memiliki suara yang unik, teratur serta serasi. Kriteria ini meliputi kombinasi naik turunnya suara kicauan yang dihasilkan, tempo, kecepatan (speed), jelas dan tidak fals didengar dengan kualitas suara yang baik dan bervariasi full.

kriteria-penilaian-pleci

Volume Suara Yang Dimiliki

Volume suara disini bukan sekedar hanya kencang atau kerasnya saja saat berkicau, akan tetapi lebih menitik beratkan pada kualitas suara volume yang paling keras belum tentu baik, akan tetapi harus ada unsur lainnya seperti kemerduan dari suara burung pleci tersebut.

Kualitas dari suara burung yang baik adalah menghasilkan suara yang nyaring dan melengking, tidak sember / serak, bersih dan jernih seperti mengkristal dan memantul terdengarnya dengan jelas.

Nah untuk memiliki kualita suara yang diharapkan tentu kondisi burung membutuhkan vitamin pleci lomba yang bisa kalian berikan, ada banyak jenis merk dipasaran yang mudah kalian dapatkan dikios burung terdekat rumah, berikanlah sesuai anjuran pemakaian agar aman.

Baca Selengkapnya :  Cara Agar Burung Pleci Bustomi (Buxtoni ) Agar Cepat Buka Paruh

Fisik Dan Gaya Saat Di Lombakan

pakem-lomba-pleciPenilaian fisik dan gaya yang dimaksud disini adalah penampilan burung ketika digantang di arena kontes tidak nakal, dan memiliki fisik tubuh yang sempurna tidak cacat. Yang pasti kondisi burung sehat walafiat.

Para penikmat burung kicauan wajib mempunyai energi ambil buat mengenali burung dengan mutu yang baik, tidak hanya itu mereka yang telah mengawalinya terlebih dulu buat menduga pertandingan festival di alun- alun telah tentu senantiasa tidak berubah- ubah serta berusaha melindungi pola rawatan burung kesayangannya tiap- tiap supaya senantiasa dapat bersaing dengan para pesaing( kompetitor) di arena festival.

Gaya kejuaraan burung pleci ini di bermacam area demikian harinya lalu meningkat cepat serta banyak mempunyai penggemar terkini, tetapi tidak sedikit para pleman anyar ini yang sedang bimbang serta kecewa kala burung yang telah dirawat dengan cermat, serta di ikutsertakan ke gantangan burungnya tidak ingin kegiatan, serta banyak menemui kasus.

Adapun dari berbagai kalangan pleman menerapkan setingan pleci lomba dengan betina untuk memaksimalkan burung jantan agar bisa tampil lebih maksimal digantangan.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari