Manfaat Tomat Untuk Burung Pemakan Buah

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Manfaat Tomat Untuk Burung Pemakan Buah – halo sobat omkicau, tomat merupakan salah satu hasil pertanian yang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh manusia maupun hewan karena mengandung vitamin dan mineral.

Selain itu didalam buah tomat juga terkandung karbohidrat, protein dan lemak yang dibutuhkan oleh makhluk hidup untuk kelangsungan hidupnya. Tomat ini disebut sebagai tanaman multiguna

karena selain buahan, tomat juga dipakai untuk masakan sebagai sayuran, pewarna makanan bahkan ada juga yang dijadikan sebagai bahan kosmetik seperti masker atau moisturazer.

Didalam nya banyak sekali terkandung berbagai vitamin seperti C, K1, K, B9 Folat B dan Kalium selain itu buah ini sebagai antioksidan yang juga mengandung likopen, betakaroten,dan karotenoid serta beberapa zat antioksidan lainnya.

manfaat-buah-buahan-untuk-cucak-ijo

Manfaat Dari Buah Tomat Untuk Burung

Tomat memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia seperti sebagai penangkal kanker, bisa menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, menjaga kesehatan jantung serta pembuluh darah

bisa menghaluskan kulit, memelihara kesehatan mata, sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, mencegah sembelit dan mencegah depresi hingga pikun pada orang tua.

selain untuk manusia, ternyata si tomat ini banyak manfaatnya juga untuk burung pemakan buah berikut manfaatnya :

1. Memperkuat Tulang

didalam buah tomat juga terkandung lycopene yang merupakan antioksidan yang mampu meningkatkan massa tulang dan mencekah keropos pada tulang sehingga si burung dapat kokoh ketika bertengger.

Baca Selengkapnya :  Minuman Burung Ciblek Agar Gacor

Dan untuk burung yang sedang masa reproduksi boleh diberikan buah tomat sesekali untuk menghindarkan cacat tulang pada turunannya nanti.

manfaat-buah-tomat-untuk-kenari

2. Menguatkan Pigmen Warna Pada Burung

antioksidan dan vitamin C yang terdapat pada buah tomat mampu mengikat pigmentasi terutama pada burung yang memiliki warna yang beragam seperti lovebird, kenari dan beberapa jenis burung berwarna lainnya

sehingga dia dapat mempertahankan warnanya meskipun terpapar sinar matahari dan juga polusi dari udara sekitar yang dapat membuat bulunya kusam.

3. Dapat Mengembalikan Nafsu Makan

Ketika kalian mendapati burung peliharan sedang susah makan tandanya dia sedang mengalami gangguan kesehatan baik itu ringan maupun berat. Berikan buah tomat karena didalamnya banyak terkandung

nutrisi, vitamin serta mineral yang bagus untuk menjaga kesehatannya. kalau si burung sudah sehat dan dalam keadaan yang fit pastilah nafsu makanannya akan kembali normal.

4. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Karena buah yang satu ini mengandung banyak air dan serat sehingga dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit, berak kapur dan gangguan lain pada organ pencernaan.

5. Mencegah dan Mengobati Radang Ternggorokan

Karena tomat ini mengandung banyak air dan vitamin C yang juga bisa mengobati radang tenggorokan karena bisa menyegarkan dan mengatasi radang dengan cepat jadi bisa cepat sembuh begitu sobat.

manfaat-memakan-buah-kersen

6. Dapat menurunkan Birahi

Tomat mengandung banyak air yang apabila burung memakannya dia akan merasa adem sehingga saat dia sedang over birahi diberikan tomat maka suhu tubuhnya pun akan kembali normal seperti

saat kita demam ketika mengkonsumsi buahan yang mengandung banyak air maka demam kita akan mereda.

Pemberian buah tomat sebagai makanan tambahan harus tepat tidak boleh terlalu kebanyakan kecuali saat dia sedang mengalami gangguan kesehatan tertentu yang bisa dibantu dengan mengkonsumsi tomat ini

Baca Selengkapnya :  6 Jenis Burung Yang Tidak Mudah Stres Dan Mudah Dirawat

karena efek samping yang ditimbulkan si burung akan susah mabung, dimana mabung merupakan proses alamiah yang dilewatinya setiap tahun untuk meregenerasi bulu-bulunya.

buat sahabat omkicau semua itulah tadi beberapa manfaat tomat untuk burung pemakan buah, selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua dan terimakasih sudah membaca artikel sampai habis.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari