jenis-perkutut

Burung Perkutut

Populasi dari burung perkutut semakin kesini semakin menurun. Hal ini dikarenakan banyak orang yang sangat minat dan mencari burung perkutut ini.

Kualitas suaranya yang merdu dan juga kepercayaan orang-orang terhadap burung perkutut yang bisa mendatangkan rezeki rumah tangga adalah beberapa alasan mengapa burung ini sangat diincar dan dicari oleh banyak orang.

Burung perkutut sendiri memiliki banyak jenis yang sudah tersebar di seluruh penjuru negeri. Setiap jenis burung perkutut memiliki kualitas suara dan juga harga yang berbeda.

Perbedaan yang sangat signifikan bisa dilihat dari warna dan juga kicauannya. Bagi kamu yang belum mengenal tentang burung satu ini, kamu bisa menyimak ulasan berikut ini.

Mengenal ragam bentuk burung perkutut yang perlu anda ketahui

Jenis Burung Perkutut Lokal

Burung perkutut ternyata juga memiliki beberapa jenis ternyata people. Contohnya seperti yang satu ini adalah jenis burung perkutut lokal yang ternyata juga memiliki keistimewaan.

gambar-perkutut

Perkembangan akan perceyaan jika siapapun yang memeilhara burung perkutut akan membawa hoki yang besar untuk pemiliknya juga menjadi hal yang patut untuk dipertimbangkan bagi para pecinta burung kicau. Semakin baik yang dihasilkan dari kucauan burung perkutut tersebut maka dipercayai akan semakin baik juga hoki bagai pemiliknya.

Jenis Burung Perkutut Turanggan

Jenis burung yang satu ini termasuk ke dalam golongan burrung kicau yang mempunyai kuliatas keciauan yang bisa dibilang paling lengkap loh people. Nama ilmiah yang dimiliki burung perkutut turanggan ini adalah Geopelia Striata yang merupakan burung asli dari indonesia. Jenis burung satu ini bisa kamu jumpai di hutan dataran rendah dan juga termasuk perbukitan.

Baca Selengkapnya :  Suara Khas Burung Jalak Suren Beserta Harganya

Jenis burung perkutut turanggan ini juga mempunyai golongan lain juga, penggolongan ini berdasarkan pada derah habitat atau kehidupan asli dari burung perkutut turanggan ini sendiri.

Katuranggan Sumatera, katuranggan Kalimantan dan lain sebagainya merupakan contoh dari penggolongan turanggan berdasarkan habitatnya tersebut. Jika dibandingkan dengan burung perkutut lokal, burung perkutut turanggan ini jauh lebih jinak ternyata people.

Cara Merawat

Cara untuk merawat burung perkutut ini terbilang mudah nih people. Kamu hanya perlu untuk membersihkan kandang dari burung tersebut dan juga jangan lupa untuk memberinya makan serta sedikit nutrisi untuk si burung perkutut ya people.

Tujuan dari diberikannya sedikit nutrisi pada burung perkutut adalah supaya sel telur yang ada pada burung perkutut akan lebih meningkat, dan kamu yang tertariuk untuk melakukan ternak burung perkutut akan lebih mudah dan tidak lama dalam menunggu masa bertelur. Pemilihan pejantan untuk nantinya kalian kawinkan burung perkutut tersebut harus dengan pejantan yang juga berkualitas.

burung-perkutut

Membedakan Betina dan Jantan

Jika kmau perhatikan jenis burung perkutut yang jantan akan memiliki raut wajah yang lebih garang dengan sorot matanya yang tajam pula loh people. Ciri yang kamu bisa lihat lainnya juga dengan melihat sisi ekor yang panjang serta bentuk kepalanya yang kecil.

Untuk paruh yang miliki juga panjang dan sedikit melengkung serta tipis. Ukuran tubuh dari jenis jantan jauh lebih besar jika kamu bandingkan dengan betinanya people.

Jika jenis burung perkutut betina bisa kamu lihat dari sisi raut muka yang lebih sayu. Disekitar area mata burung perkutut betina akan nampak lebih tipis kulitnya dan warna yang dimiliki di buliu bagian kepala lebih berwarna gelap people.

Baca Selengkapnya :  Ciri Burung Anis Merah

Bentuk kepala dari perkutut betina terlihat cenderung lebih bulat dan ekornya yang pendek, berkebalikan dan bertolak berlakang dari jenis jantan. Ukuran dari tubuh jenis betina ini juga jauh lebih kecil jika kamu sejajarkan dengan jenis jantan loh people.

Berikut merupakan bagaimana kamu bisa sukses memelihara burung jenis perkutut ini yang dipercayai dapat menghasilkan dan meningkatkan rejeki dalam rumah tanggamu loh people. Mitos tersebut boleh kmau percayai ataupun tidak people. Selamat mencoba dan menguji keperuntunganmu dalam memelihara perkutut pecinta kicau.