Cara Merawat Burung Kolibri Wulung

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Halo teman-teman selamat pagi siang atau malam jadi kali ini saya akan membahas tentang cara merawat burung kolibri wulung, bagi kalian yang masih pemula dan baru saja memiliki atau membelinya di kios burung di ombyokan tentu masih kebingungan ya !, seperti apa perawatan hariannya ?.

Nah untuk jenis burung kolibri wulung, muncang atau kolibri kaca agar cepat gacor ini gimana aja sih !. Nah yang akan saya bahas tentang burung kolibri wulung ini dia berupa makanan kesukaannya ya seperti nektar ya, terus ada juga nanti makanan kita bisa siapkan yang lainnya juga,

jenis pakan selain nektar kalian juga bisa memberikannya pur ya karena salah satu burung kolibri yang bisa ngepur ini adalah burung kolibri wulung ini teman-teman jadi kita bisa tambahkan voer dan nanti kita juga bisa latih untuk si burung bahan atau bakalan yang belum ngepur agar mau cepat memakan pur ya.

Terus ada juga makanan tambahan yang lain yaitu adanya keroto, ulat hongkong atau ulat kandang juga bisa temen-temen, kalau nggak ada ulat kandang ulat hongkong kalau nggak ada papa nah ini nanti penerapan makannya gimana om cara ngasihnya, yuk simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini !.

Tips Perawatan Burung Kolibri Wulung, Kowul, Muncang Agar Cepat Gacor


Makanan Favorit Burung Kolibri Wulung

Nah untuk voer yang saya gunakan biasanya leopard ya, dan jika kalian memakai merek yang tidak masalah asalkan burung suka dan mau memakannya, yang terpenting jenis tekstur pur nya harus halus ya,

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Burung Ciblek Agar Gacor Ngebren

dan terserah temen-temen mau beli di toko atau di kios burung mana saja, baik online maupun ofline ada juga nih kroto segar juga sangat baik untuk membuat nya tambah gacor ya, ini kita bisa memberikan pada pagi aja ya cukup secimit saja atau takaran porsi satu sendok teh ya.

kelebihan-kolibri-wulung

Manfaat keroto untuk burung kolibri wulung ini ya agar cepat bunyi dan tidak mudah nyilet ya, karena kandungan yang dimiliki oleh keroto ini banyak sekali nutrisi dan protein-protein nya jadi sangat bagus untuk burung kolibri wulung yang bahan ya supaya nggak gampang mati dan gak gampang ngembang bulunya.

Nah untuk ulat hongkong nya ini gimana om ?, biasanya untuk ef ulat hongkong ini saya berikan cukup 3 ekor saja ya pada waktu pagi dan sore hari. Cara pemberian ef khusus untuk keroto dan ulat hongkong ini saat memberikan kalian langsung taruh saja di atas wadah cepuk pakan yang berisi voer ya biar agak sedikit tercampur dengan voer halusnya, supaya melatih burung akan terbiasa dengan ras voer dan lama – kelamaan juga nantinya akan mau ngepur ya.

nadi kan udah bahas makanannya temen-temen ya jadi setelah ini saya akan kita bahas pengembunan, pemandian, dan penjemuran.

baca juga : racikan makanan kolibri wulung

Tips Pemilihan Sangkar Yang Tepat

Akan tetapi sebelum itu saya akan membahas sangkarnya juga ya temen-temen ya, untuk kolibri wulung ini saya sarankan menyarankan sangkar yang berukuran kecil aja, kalau saya pakainya nih sangkar besi yang berbentuk bulat yg sering digunakan oleh burung lovebird, kolibri wulung ini pas di sangkar lovebird ini tentu cocok dan sangat merasa nyaman,

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Pleci Lombok Jantan Dan Betina

jika tidak ada, tidak masalah kalian juga bisa menggunakan sangkar kayu yang berukuran kecil nomor 3 yang dimana seperti yang digunakan oleh burung pleci ya teman-teman, jadi jangan terlalu besar nanti burungnya bisa giras dan sulit untuk dijinakan ya teman-teman.

Lakukan Pengembunan Rutin

Naya selanjutnya yang akan saya bahas adalah pengembunan ya, udara embun pagi ini tentu banyak sekali manfaat dan guna nya ya, khsus nya untuk burung karena sangat bagus ya,

yang pertama burung akan lebih cepat gacor karena sering menghirup sirkulasi udara alami dan merasa lebih segar dan biasanya jika burung itu mudah naik birahi nya maka bunyinya awalnya hanya ngeriwik dan nanti lama kelamaan tentu bakalan ngeplong jadi kalian wajib mengembunkannya setiap hari sekitar sehabis sholat subuh, burung dikeluarkan di embunkan di depan teras rumah usahakan di tempat atau atapnya terbuka langsung ke langit ya.

racikan-makanan-kolibri-wulung

Berikan Pemandian Setiap Hari

Setelah itu setelah burung kowul ini selesai di embunkan sekitar jam 7 atau jam 8 teman-teman bisa memandikan burung kolibri wulung ini ya, supaya burung tidak stres terus ada juga supaya burungnya selalu terjaga kesehatannya dan bugar. tidak ada kuman atau kutu yang menempel di bulu-bulu burung kolibri wulung kesayangan kalian ya.

Cara memandikannya bisa diberikan wadah yang berukuran agak besar pada cepuk mandinya kita letakan di dalam sangkarnya agar burung belajar mau mandi sendiri, namun di sesuaikan lagi dengan kebiasaannya, jika burung sudah biasa di semprot mandinya, maka tidak masalah ya, boleh kalian terapkan dengan cara di semprot memandikannya,

namun hal yang harus kalian ingat dalam hal pemandian ini wajib dilakukan setiap hari jika burung kolibri wulung kalian dalam kondisi fit, cuaca cerah atau tidak sedang lagi musim hujan ya, dan tidak disarankan untuk memaksakan pemandian ini jika burung kalian sedang melewati masa mabungnya ya.

Baca Selengkapnya :  Tips Mudah Merawat Murai Batu Trotolan Biar Fighter Gacor

Berikan Penjemuran Yang Tepat

Nah setelah itu setelah burung selesai di mandikan ya sekitar jam 8 kita bisa lanjut dengan menjemurnya dan untuk penjemuran burung kolibri wulung ini temen-temen bisa jemur selama 30 menit sampai 60 menit aja teman-teman cukup sebentar aja,

dan setelah itu baru kita kasih makan semuanya ya lagi makan semuanya kasih nektar ngasih for terus kasih keroto segar ya dan extra fooding lainnya Dan setelah itu kita angin-anginkan aja di teras atau di dalam rumah teman-teman.

Lakukan seperti itu setiap hari dan tentunya kalian dituntut harus konsisten ya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, oke itu saja tips dari kami cara merawat burung kolibri wulung yang bisa kalian coba terapkan dan semoga bisa bermanfaat untuk temen-temen kicau mania semuanya ya. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari