Makanan Kesukaan Burung Perkutut

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

makanan burung perkutut – assalamualaikum wr, wb. Apa kabar sobat om kicau mania semua ?. Bagi kalian semua yang selalu setia mengunjungi website ini dan menyimak info-info artikel menarik yang selalu kami sajikan setiap harinya, kami do’a kan semoga selalu diberikan kesehatan, panjang umur, berkah dan di berikan rejeki yang berlimpah oleh Allah Swt. Ammin Ya robb.

Nah pada episode kali ini kami akan berbagi tips seputar makanan burung perkutut biar rajin bunyi, yg mungkin dari para penghobi burung perkutut yang masih pemula ini ada yang belum mengetahuinya !. Maka dari itu kami akan bahas informasi lengkapnya disini :

Jenis Makanan Burung Perkutut


Nah untuk makanan burung perkutut di alam liar tentu sangat menyukai biji-bijian ya ketimbang buah atau sayuran, ada beberapa tipe biji yang sangat digemarinya seperti : Milet putih ataupun merah, ketan hitam, jewawut, kenariseed, kacang ijo. Jika kalian ingin membelinya masing-masing dari setiap jenisnya biasanya banyak di jual secara kiloan ya. Yang nanti bisa kalian campurkan dengan takaran kalian sendiri, yg disesuaikan dengan karakter burung perkututnya masing-masing.

cara-membuat-makanan-burung-perkutut

Pakan Harian Pekutut Agar Rajin Bunyi

Namun biasanya makanan perkutut juara sering sekali menggunakan Gold coin khusus untuk burung perkutut ya tentu sangat ekonomis dan lebih praktis dalam hal penyajian untuk pakan setiap harinya. Untuk temen-temen yang ingin mendapatkan pakan perkutut gold coin tentu sangatlah mudah, sudah banyak kios-kios burung yang menjualnya ya dengan harga yang relatif terjangkau.

Baca Selengkapnya :  Cara Ternak Murai Batu Pemula Agar Sukses

Diusahakan dalam memberikan pakan ini jangan terlalu banyak di wadah cepuk pakannya, dikhawatirkan dalam jangka waktu sehari tidak bisa habis, dan hanya di taburkan berceceran, kasih secukupnya saja ya kira-kira pas untuk sehari, jadi waktu ke esokan harinya milet gold coin ini bisa di ganti dengan yang baru agar selalu fresh dan berkualitas aman untuk dikonsumsi burung.

Harga Makanan Burung Perkutut

Jika kalian ingin membuat racikan makanan burung perkutut sendiri tentu membutuhkan biaya yang lebih murah ya, tidak itu saja bahkan banyak sekali jenis yang bisa kalian kombinasikan sesuai kebutuhan, dengan cara membelinya satuan atau kilioan, tentu jumlah stok setiap harinya selalu tersedia selalu dan bisa untuk dalam jangka waktu yang panjang.

Berbeda dengan kalian menyajikan pakan menggunakan jenis voer atau milet yang instan yang mudah didapatkan langsung di toko penjual kios pakan burung ya, memang sih agak sedikit malah dan berbeda selisih harga jika kita membelinya ketengan atau kiloan ya temen-temen.

harga-makanan-burung-perkutut

Baca juga : perawatan burung perkutut

Makanan Burung Perkutut Anakan

Lalu apa makanan burung perkutut anakan ?. Untuk burung perkutut yang masih bahan atau masih lolohan anak (piyik) tentu temen-temn haru tau bagaimana cara membuat makanan burung perkutut tersebut dan perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan ya seperti :

– Wadah mangkuk kecil untuk mencampurkan bahan

– Air Hangat Secukupnya

– Sendok

– Sepet / Suntikan untuk lolohan

– Bubur sun (beras merah) atau bubur susu sereal yang rasa kacang hijau tentu memiliki kandungan kaya akan protein ya.

Misalnya disini kita akan pakai yang kacang ijo dulu, lalu kita campur ditempat mangkok kecil secukupnya ya, dengan jumlah burungnya disesuaikan ya, jangan terlalu kebanyakan !. Takutnya mubajir ya, untuk takaran disesuaikan dengan burung lolohan kalian ya. Kemudian kasih air hangat kenapa pakai air hangat ?. Karena tujuannya untuk dapat dengan cepat melarutkan bubuk dari sereal kacang ijo tersebut biar bisa lebih cepat menyatu teksturnya merata.

Baca Selengkapnya :  Tips Mempersiapkan Burung Kicauan Untuk Lomba

Untuk minuman burung perkutut kalian bisa ganti setiap hari dengan yang bersih, matang yg sudah dimasak ya, sajikan setiap pagi dan sore hari ya agar dapat menjaga kualitas suara burung tersebut, dan yang pasti akan selalu sehat ya.

Oke jadi itu saja info seputar makanan burung perkutut yang bisa kalian coba praktekan sendiri dirumah untuk burung perkutut kesayangan temen-temen ya, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari