Perbedaan Kolibri Wulung Dan Kolibri Kelapa

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Halo sobat kicau kali ini kita akan mengulas tentang Perbedaan Kolibri Wulung dan Kolibri Kelapa dimana keduanya sama-sama unggas penghisap nektar. keduanya sama-sama diminati pecinta burung kicau.

memang secara kasat mata terlebih untuk pemula keduanya tidak berbeda karena memang ada lebih dari 100 spesies burung kolibri dengan bermacam-macam warna warni mulai dari hitam, merah, ungu hijau dan variasi warna lain.

tetapi disini kita hanya akan membahas perbedaan antara kolibri wulung dan kolibri kelapa saja ya man teman silahkan baca artikelnya sampai habis karena ini akan bermanfaat sekali.

Mengenal Kolibri Wulung dan Kelapa


Ciri Umum Burung Kolibri

Pasti ada perbedaan baik secara fisik maupun tingkah laku dari banyaknya jenis kolibri. Tetapi secara umum dia memiliki kesamaan juga dan berikut beberapa ciri kolibri secara umum:

1. Memiliki tubuh yang kecil ada yang 7 cm dengan bobot tubuh antara 10 sampai 50 gr.

2. perbedaan yang berkelamin jantan sangat mencolok karena memang dia bersifat dimorfik. Biasanya yang berkelamin jantan lebih cantik dan menarik dibanding yang berkelamin betina tentunya ini untuk menarik perhatian.

3. Paruhnya panjang, lancip dan agak melengkung karena memang diciptakan untuk menghisap nektar jadi sesuai dengan paruhnya.

4. Gerakannya lincah dan bisa mengepakkan sayapnya 60 kali perdetik dan aktif terbang kesana – kemari untuk mencari makanannya.

Ciri Burung Kolibri Wulung

Untuk kolibri wulung memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Kolibri Wulung

1. ukuran tubuhnya memang lebih besar dibanding kolibri pada umumnya berkisar antara 14 atau 15 cm. sehingga dia tidak selincah yang lainnya.

2. dialam bebas dia sangat agresif dan memiliki sifat fighter kalau tidak percara kamu bisa mencoba dengan menangkapnya pasti kalau belum jinak dia akan menggigit tangan kalian.

3. ciri khas dari kowul jantan pada bagian atas kepalanya atau mahkotanya berwarna hijau tua yang mengkilap. dibagian pipinya berwearna mewrah dan dibagian leher ke dadanya berwarna coklat.

kolibri-wulung

Ciri Burung Kolibri Kelapa

Untuk jenis kolibri kelapa yang dikenal cantik oleh teman-teman kicau memiliki ciri sebagai berikut :

1. dia memiliki ukuran tubuh sedang tidak terlalu kecil dan tidak besar berkisar 12 sampai 13 cm. dimana yang jantannya lebih menarik dari betina.

2. Jika dilihat bentuk paruhnya agak berbeda dengan yang lain dimana lebih pendek tetapi tetap lancip ujungnya dan melengkung.

3. Suara kicauannya sangat merdu dibanding yang lainnya dia juga memiliki beberapa variasi kicauan tetapi itu untuk yang jantan yang betina biasanya lebih monoton dan volumenya lebih kecil.

4. Makanannya sedikit berbeda dimana dia juga selain menghisap nekta juga memakan serangga-serangga kecil di alam nya sampai-sampai menadat julukan spider hunter.

baca juga : cara merawat kolibri ninja trotol biar gacor

kolibri-kelapa

Kesimpulannya

Kedua burung ini sama-sama menarik sehingga mereka menjadi idola dikelas burung kolibri. dan menurut survei yang paling banyak dipelihara dirumah itu kolibri wulung, kolibri kelapa dan kolibri ninja.

Perbedaan kowul dan kolibri kelapa ini pada bagian paruhnya dimana lebih pendek yang kelapa mungkin karena dia juga mengambil nektar pohon kelapa dan pisang sehingga lebih pendek dan kokoh.

Baca Selengkapnya :  makanan burung kolibri wulung

Bagaimana apakah setelah mengetahui perbedaan kolibri wulung dan kolibri kelapa ini kalian mulai tertarik untuk memeliharanya? pastikan kalian merawatnya dengan baik karena itu menjadi tanggung jawab kita.

Terimakasih banyak sudah sertia membaca artikel omkicau semoga dapat menambah wawasan pengetahuan kalian dibidang hobi burung kicau ini. semoga kita semua diberi kesehatan dan rejeki selalu.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari