Tips Perawatan Kacer Giras Untuk Lomba

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

perawatan kacer giras untuk lomba – Seperti biasa untuk menjawab semua pertanyaan pertanyaan pertanyaan dari temen-temen seputar perawatan kacer giras kali ini saya ingin mencoba membahas tuntas tapi perawatan kali ini saya fokuskan untuk kacer yang sudah familiar di keramaian ya ?. Artinya sudah mau bunyi di keramaian banyak lalu-lalang orang walaupun pada saat dipegang sangkarnya sikacer ini masih Grabagan !.

Jadi jika teman-teman yang sedang mau mencari kacer dan menemukan karakter kacer seperti ini : pada saat di keramaian mau bunyi, sudah familiar dengan orang-orang sekitarnya yaitu pada saat ramai lalu lalang orang dia mau bunyi dan pada saat ditrek si kacernya sudah mau ngadu, gaya mainnya juga enak, vokalnya juga bagus dan pembawaan materinya juga enak.

Saran saya sih dibeli saja walaupun pada saat dipegang sangkarnya dia Grabagan minimal kacernya sudah mau bunyi dan ini masih bisa di upayakan dan dirawat di persiapkan untuk lomba pastinya.

Cara Setingan Kacer Giras Untuk Lomba


Perawatan cara menjinakkan kacer yang giras dari bahan pikatan atau ombyokan akan dijelskan di artikel ini.

kacer-giras-untuk-lomba

Selanjutnya sobat Kicaumania diketahui hampir semua kacer giras minim birahinya artinya rawatannya di siniuntuk mengejar birahinya tetapi tidak menutup kemungkinan ada kacer yang giras minim emosinya artinya rawatan nya Tekankan untuk mengejar emosinya !.

Nah ada dua karakter kacer giras yang rawatannya menurut saya berbeda yang minta dipanaskan dan yang satu lagi minta didinginkan jika rawatan yang didapat pada saat digantang kan pertunjukannya pun hampir sama mirip-mirip yang membuat kita bingung untuk membedakannya ?.

Analisa Permasalahan Kacer Menjadi Giras

Sebaiknya kita harus menganalisa terlebih dahulu ya temen-temen dengan kondisi kacer seperti ini ?. Apakah ini kurang emosi atau memang kurang birahinya ?. Seperti pada saat sebelum di Gantang kan atau jika kanadng ditaruh di bawah sudah on pada saat digantang kan hanya loncat-loncat, ada lagi di bawah dia on pada saat digantang kan hanya diam saja atau matung saja,

Baca Selengkapnya :  Kacer Yang Bagus Berbadan Besar Atau Kecil

Dan ada juga pada saat di bawah sudah ON dan pada saat digantang kan mainnya enak akan tetapi jika ada juri yang mendekat menunjukkan ketakutannya grabakan, dan jika jurinya menjauh baru mau bunyi lagi !. Apa jangan-jangan nggak mau dipantau oleh juri kali ye hehehe.

Jika seperti ini rawatan bukan di dijinakkan melainkan harus dibenahi rawatannya agar kacer ini mau mengeluarkan emosinya dan memiliki mental yang kuat ya, seperti itu hanya penunjukan saja pada saat sikacer ini tidak pas dengan rawatannya, tidak sesuai dengan kebutuhannya cari tahu evaluasi dari rawatan sebelumnya, barulah kita enak untuk menentukan perawatan selanjutnya !.

1. Rawtan Kacer Giras Minim Birahi

Yang pertama yaitu rawatan kacer giras minim birahinya artinya kacer giras ini minim birahi dan emosi yang mendominasi kacernya ini pada saat di rumah jika dilakukan perawatan jemur terlalu kuat, dan bisa negatif hasilnya artinya jika terjadi tambah giras dan suaranya pun mengecil intinya dengan rawatan seperti itu negatif hasilnya.

Dan menunjukkannya pada saat digantang kan tidak selalu menunjukkan emosi yang baik seperti burung kurang gairah bertarung, bahkan hanya diam saja pada saat digantangkan maupun pada saat sebelum dibentangkan ya !. Lalu untuk solusinya bagaimana ?. Pasti haruslah evaluasi dari rawatan sebelumnya yang sudah temen-temen lakukan !.

cara-setingan-kacer-giras-untuk-lomba

Contoh :

Misalkan seperti ini ada kacer temen-temen yang giras yang diberikan rawatan mandi seminggu dua kali, dijemur kuat tiap hari, jangkrik yang diberikan 3 pagi 3 sore dan pada saat lomba dan pada saat digantang kan hanya loncat-loncat saja seperti takut dengan keramaian apalagi ada juri yang Didekatkan lebih menunjukkan ketakutannya !.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Gelatik Agar Rajin Berkicau

bisa juga pada saat sebelum digantangkan dan setelah digantangkan hanya diam saja berarti bisa diprediksi dengan evaluasi sebelumnya yang teman-teman.

Berikut Solusinya :

Untuk kondisi kacer ini mengalami kurang birahi dan untuk solusinya agar lebih mudah coba di kembalikan saja rawatan misalkan mandinya ditambah menjadi mandi tiap hari, harapannya dengan mandi tiap hari ini birahinya akan naik dan jangan dijemur dulu dan jangkrik berikan 3 pagi 3 sore serta berikan juga kroto seminggu sekali pada sore sehabis mandi.

Dengan pemberian kroto ini harapannya birahi si kacer bisa naik lagi dan hariannya Full krodong longgar kondisikan di ruangan yang sejuk dan nyaman dan pada saat lomba atau sebelum dites coba diberikan jangkrik 1 ekor dan kroto sedikit aja, keudian burung siap untuk digantangkan lalu evaluasi hasil bagaimana ?.

Nah kira-kira ada Perkembangan positif atau tidak jika kurang maksimal coba otak-atik di pengkondisian lombanya dulu jangan berubah perawatan hariannya yag agar teman-teman tidak Bingung nantinya.

Jadi seperti itu otak-atik sendiri intinya aja jangan sampai meningkatkan emosi kacer ini naik lagi, lakukan riset setingan sampai menemukan titik maksimal kerja si kacernya.

2. Rawtan Kacer Giras Minim Emosinya

Kedua yaitu rawatan kacer giras yang minim emosinya yaitu kacer giras ini minim emosinya ini birahi yang terlalu tinggi yang mendominasi kacernya pada saat di rumah jika diberikan jemur kuat tambah enak, Jika ternyata mau dan pada saat lomba diaplikasikan mempersembahkan ulat Hongkong lebih enak kerjanya intinya dengan perawatan jemur kuat ini positif, dan apaila si kacer menunjukkan sebaliknya jika diberikan perawatan mandi sering dan diberikan kroto negatif hasilnya.

Contoh seperti ini :

Kondisi kacer giras yang dirawat mandi hampir tiap hari, Kacer ini jarang dijemur dan sering diberikan kroto hampir tiap hari juga dan pada saat digantangkan respon main tidak ngotot ada juga pada saat sebelum di Gantang di bawah si kacer enak dan setelah digantangkan langsung Bagong tidak ada hambatan sama sekali berarti jelas dengan rawatan ini si kacer ini kurang emosinya atau birahi yang mendominasi lalu solusinya lebih mudahnya di tinggal balik saja rawatannya.

Baca Selengkapnya :  Harga Kenari AF

Solusi Rawatannya :

Misalkan rawatannya mandi dikurangin seminggu sekali atau seminggu dua kali saja. Fungsi mandi di sini adalah untuk menekan birahi sikacer ya yang selanjutnya diberikan penjemuran selama seminggu sampai tiga kali fungsinya untuk memaksimalkan emosi kacer ini dan kasihkan juga jangkrik hanya 3 pagi 3 sore serta kroto dihilangkan dulu sementara waktu.

Dan harian di full krodong saja di samping hari rawatan dan pada saat lomba sikacer boleh dimandikan jika cuacanya panas ya ?. Namun jika cuacanya gerimis atau mendung jangan di mandikan setelah mandi, kasihkan jangkrik yang aplikasikan dengan ulat Hongkong setelah itu evaluasi hasilnya positif atau tidak ?. Jika positif Lanjutkan seperti itu rawatannya, dan apabila jika Kurang maksimal untuk perawatan hariannya bisa diberikan umbar seminggu dua kali maksimal 2 jam saja.

Seperti itu gambaran perawatannya sampai menemukan titik kerja maksimalnya. Dan hal yang terpenting disini pahami selalu respon kacernya ada Perkembangan positif atau tidaknya ya, jadi setiap perawatan yang kita berikan akan dapat membuahkan hasil yang sesuai harapan kita tentunya.

Dan mohon maaf Jika teman-teman ada yang beranggapan saya selalu memberikan teori saja tanpa memberikan prakteknya. Jadi seperti ini teman -teman tanpa adanya pengetahuan teori yang kita dapatkan apakah kita bisa menjalankan praktek dengan mudah dan tepat ?. Hmmm.. Yang ada nanti malah asal-asalan dalam merawat burung kacer kalian.. Nah masa kita mau kondangan terus saat mengikuti kontes perlombaan digantangan ?.

Oke itu saya tips yang dapat kami share seputar perawatan kacer giras untuk lomba, yang bisa temen-temen aplikasikan kepada burung kacer kalian dirumah, selamat mencobanya dan semoga bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari