murai-batu-borneo

Ciri Burung Murai Batu Borneo, Tips Memilih Dan Perawatan

Pada kesempatan kali ini omkicau.id kembali memberikan informasi seputar murai batu borneo, yang dimana khusus untuk para hobiis murai batu mania khususnya agar dapat mengetahui ciri dan jenis murai batu borneo. Ada terdapat sebagian tipe burung murai batu yang populer di indonesia yang mempunyai banyak peminat, semacam murai batu medan, malaysia serta pastinya murai batu borneo yang mempunyai banyak peminatnya, sebab keahlian bekicaunya, walaupun dengan cara biasa, murai batu borneo mempunyai suara yang ngebas serta konstan, hendak namun bila dimaster dengan yang pas, hingga burung ini bisa mengoceh semacam murai batu sumatera yang lain.

Mengetahui Beberapa Macam Murai Batu Borneo Di Indonesia

Tidak hanya itu, murai batu borneo mempunyai kepribadian suara nembak- nembak ataupun suara tembakan, dimana supaya maksimal kepribadian suara tembakannya itu, murai borneo dapat memakai suara masteran cililin, cucauk jenggot, lovebird, walang kecek, pelatuk serta burung yang lain yang mempunyai kepribadian suara tembakan.

Buat sebagian wilayah, semacam pulau jawa telah terdapat melangsungkan kategori spesial adu murai batu borneo. Terdapat dekat 3 tipe murai batu borneo yang terdapat di indonesia, yakni: Muari borneo Mahkota, Murai Boneo Palangka serta Murai Borneo banjar: Buat penyebaran serta asal- usul dari tiap murai batu borneo berbeda- beda, semacam murai batu palangka berawal dari kalimanan tengah serta kalimantan barat, murai batu alur berawal dari kalimantan selatan.

Tipe murai batu borneo yang baik memanglah terkait pada rupanya itu sendiri, sebab tiap tipe murai batu borneo mempunyai keunggulan tiap- tiap dengan cara fisiknya.

Baca Selengkapnya :  Burung Perkutut

murai-batu-borneo-banjar

Karakteristik Serta Tipe Murai Batu Borneo

Buat karakteristik Murai Borneo Mahkota ataupun kerap diketahui dengan murai palahaji, mempunyai style bernyanyi yang kerap melembungkan bulu dadanya ataupun mbalon serta mempunyai dimensi badan yang kecil serta beberapa yang lain berbadan sedang, corak gelap kental pada bagian kakinya serta coklat muda corak bulu dadanya dan buat dimensi panjang ekornya cuma menggapai 10– 13 centimeter.

Tetapi buat tipe murai Borneo palangka dikala di adu mempunyai karakteristik khas bertingkah mbalon ataupun meningkatkan bulu dadanya kala bertanding, bodynya mempunyai dimensi yang lagi serta mengarah lebih memanjang dan bulu dadanya senantiasa bewarna coklat, corak kakinya kira- kira sedikit kemerahan, kecoklat hitaman serta terdapat pula yang kekuningan, Panajng ekornya dekat 15– 18 centimeter.

murai-batu-mahkota

Murai Borneo Banjar: Mempunyai Style tarungnya serupa perihalnya semacam tipe borneo pada umumnya ataupun kerap diucap Mbalon ataupun meningkatkan bulu bagian dadanya, dengan dimensi badannya bervareasi, terdapat yang berbadan kecil serta besar, corak kaki: coklat kemerahan, gelap, putih kekuningan serta coklat kehitaman, dan panjang ekor dekat 10– 15 centimeter serta corak pada bulu dada bewarna coklat

Panduan Memilih Murai Batu Borneo Yang Berkualitas

Seluruh orang tentu mau mempunyai burung murai batu borneo dengan mutu yang baik serta prima. Nah terdapat sebagian panduan memilah murai batu borneo mutu luar biasa, antara lain sebagai berikut:

Memilih murai batu borneo yang bulu dibagian dadanya mempunyai corak coklat belia terang. Menunjukkan kalau burung ini aktif serta segar. Di bagian punggung, leher serta kepala bulunya bercorak gelap kental dan sedikit terang. Mempunyai jauh akhir 14 centimeter. Ekornya lurus serta terus menjadi ke akhir terus menjadi meluas.

Baca Selengkapnya :  Tips Mempersiapkan Burung Kicauan Untuk Lomba

Tidak cacat raga semacam pada catok serta sayapnya minta lihat terlebih dulu serta upayakan yang telah terbiasa makan voer serta jangkrik. Akas serta senantiasa menjajaki arah aksi tangan. Cetrekannya tanpa jedah( rapat) serta keras.

Buat harga yang dijual dipasarannya, bila situasi murai batu borneo sedang bakalan dapat menggapai 700 ribu hingga 1 jutaan, serta buat yang telah berusia gacoran kurang lebih dekat 2 jutaan, berlainan dengan yang telah mendapat prestasi( pemenang) lomba sudah tentu lebih mahal bisa dengan harga 4 hingga 5 jutaan.

murai-batu-pangkala

Panduan Pemeliharaan Murai Batu Borneo

Dalam menjaga burung murai batu borneo sesungguhnya tidak jauh berlainan dengan murai batu yang lain, sebab cirinya tidak berlainan yang membedakannya merupakan kelebihan tiap- tiap yang dipunyai, semacam karakteristik khas berkicaunya. Buat pemeliharaannya, lumayan gampang saja, cuma membagikan pakan yang bermutu dengan jatah yang pas, menjemur, membasuh, pengembunan serta melindungi kebersihan.

Membasuh, menjemur serta pemberian pakan Ekstrafooding ialah perihal harus buat dicoba dalam merawatnya, serta buat pemeliharaan detailnya, antara lain: Pakan jangkrik di bagikan sebesar 10 akhir tiap harinya, yang diserahkan kala pada dikala pagi serta petang hari.

Tetapi, cermati lalu, apakah dengan pemberian pakan jangkrik dengan jumlah itu telah buatnya giat bernyanyi serta normal birahinya, bila kurang, hingga dapat meningkatkan jumlah pakan jangkriknya, sedemikian itu pula dengan kebalikannya Kroto dapat di bagikan tiap harinya, hendak namun bila susah buat memperolehnya, dapat memberikannya sebagian kali dalam sepekan Cermati senantiasa kebersihan sangkarnya, semacam biasa mengganti pakan yang yang baik, menukar air minum dengan yang anyar, lakukanlah perawtan setiap hari itu dengan cara tidak berubah- ubah tiap harinya supaya memperoleh hasil yang maksimum buat murai batu borneo kesayangan kamu.

Baca Selengkapnya :  Suara Terapi Burung Pleci Yang Baik Untuk Masteran

Baca juga : Tips Mudah Mengetahui Ciri Murai Batu Lampung Kota Agung