Trik Sederhana Agar Murai Batu Mau Bongkar Isian Di Gantangan

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Trik Sederhana Agar Murai Batu Mau Bongkar Isian Di Gantangan, ada banyak cara yang gampang untuk dijalankan dan dapat Anda terapkan pada burung piaraan saat sebelum mengikut lomba dengan maksud supaya dapat menang.

Khususnya pada burung murai batu, yang seperti Anda kenali burung tipe ini memamg seringkali diselenggarakan perlombaannya dibeberapa lokasi oleh banyak para pecinta murai batu mania. Ini membuat pemiliknya yang ikut turut berpikir keras bagaimana triknya supaya siburung ingin bongkar isian saat diadu.

Murai Batu Bongkar Isian

Lalu hal itu membuat mayoritas pemilik burung murai batu memberkikan EF yang berbeda lebih ketimbang biasanya seperti halnya sebuah eksperimen. Akan tetapi masih tetap cuma EF itu saja sebagai konsumsi pendamping siburung murai itu.

Ini kemungkinan dapat membuat siburung murai batu Anda ingin bongkar isian nya saat diadu atau digantangkan dikemudian hari.tetapi harus seberapa banyak EF seperti jangkrik, kroto, ulat, dan lain yang lain harus Anda beri apabila dalam jatah yang semakin banyak di tiap harinya.

Harus dianggap jika untuk bikin siburung murai batu semangat bongkar materinya saat digantangan bukan kasus yang dapat disepelekan. Maka dari itu pada kesempatan ini kami mau mencoba sedikit share pengetahuan untuk Anda buat jadi rujukan nantinya bila mau turut lomba supaya burung ingin bongkar isiannya. Baca penjelasannya:

Baca Selengkapnya :  Ciri Burung Murai Batu Medan Prospekan Trah Juara

penyebab-murai-batu-suara-monoton

Panduan Pemberian Tambahan Fooding Murai Batu Agar Bongkar Materi Lagu


Pemberian Cicak Pada Murai Batu Supaya Ngotot

Teknik pertama yang dapat Anda ikuti ialah pemberian pakan berupa cicak yang diberikan kepada burung murai batu Anda. Sesungguhnya langkah ini menjadi rahasia dikelompok beberapa pencinta murai, tetapi, ada banyak yang menyangsikan bahkan juga takut akan ini sebab jaga hal yang tidak diharapkan pada burung murai batu mereka.

Tapi untuk memberikan keyakinan pemberian cicak pada burung murai batu itu tidak merusak burung murai, karena itu Anda dapat searching lebih dulu sekitar kehidupan murai batu Anda dialam bebas. Nanti Anda akan mengenali apa tipe makanan burung ini jik ada dihabitatnya.

Setahu kami sebagai pencinta burung murai batu juga. Jika pemberian EF cicak pada burung murai batu bisa membuat siburung ingin ngotot saat lomba. Tapi pemberian EF ini cuman ketika mengikut lomba atau di saat lomba berjalan saja. Disamping itu Anda dapat hentikan pemberian EF cicak ini pada burung murai batu, dan kalian kembalikan pada ef harian seperti biasanya.

Katak Kecil Dapat Bongkar Suara Isian Murai Batu

Kecuali Anda memberi cicak pada burung murai batu Anda. Anda bisa juga manfaatkan anak katak, atau katak kecil pada siburung murai. Ini dipercayai dapat membuat siburung ingin bedah isian saat gantangan.

Saat konsumsi katak kecil ini, karena itu burung murai batu Anda akan sanggup berkicau dengan volume yang lebih dari pada biasanya. Disamping itu katak dapat membuat stamina dari burung murai Anda makin lebih bugar dan bulu makin lebih mengkilat dari biasanya.

Tetapi sedapat mungkin Anda memberi anakan katak yang berupa kecebong. Sebab ini bisa membuat burung murai batu Anda jadi lebih bugar dan bernada keras mengkristal dan keras.

Baca Selengkapnya :  Tips Mudah Perawatan Anis Merah Supaya Teler Gacor Ngeplong

cara-mengeluarkan-isian-murai-batu

Langkah Pemberian EF Katak Dan Cicak Pada Murai Batu

Dalam soal memberi pakan tambahan seperti katak dan cicak pada burung murai batu Anda sudah pasti ada tehniknya. Ini dibutuhkan sebab ef ini jarang-jarang diberi jadi supaya burung tidak stress Anda harus lebih memerhatikan caranya.

Bila pengin memeberikan cicak pada burung murai batu Anda. Karena itu yang perlu Anda kerjakan ialah memberi EF cicak saat malam hari seputar jam 7 dengan adanya banyak cuman seekor saja. Selanjutnya Anda dapat memberi EF cicak ini satu minggu selanjutnya saat sebelum diikutkan dalam perlombaan ( satu minggu saat sebelum lomba) dalam jumlah yang sama. Ini langkah yang efisien supaya murai batu anda ingin bedah isian.

Disamping itu bila Anda pun inign memberi pakan anakan katak atau kecebong pada burung murai batu Anda. Yang penting dilaksanakan ialah beri katak kecil pada kondisi mati, atau dipencet sisi kepalanya. Ini ditujukan supaya pemberian menjadi lebih gampang, sebab bila tidak karena itu katak dapat melonjak saat diberi pada burung.

Berikan Cacing Kepada Murai Batu

Beda hal kembali bila Anda pengin memberi cacing pada siburung murai batu. Beri saja cacing itu pada keadaan yang hidup langsung pada burung murai Anda. Tetapi pemberian cacing cuman seekor saja jangan lebih apa lagi begitu banyak.

Ingat! Beri EF ini dengan waktu mendekati lomba kira-kira satu minggu, selanjutnya saat mengikut lomba cukup Anda beri seekor saja baik itu cicak, katak , atupun cacing hidup barusan supaya burung murai batu Anda ingin bedah isian.

Memang dengan cara yang diterangkan di atas sedikit ekstrim ya, hehehe. Namun dengan mengaplikasikan cara di atas disesuaikan dengan watak burung murai kesayangan kalian, kira-kira dalam lakukan pemberian ef ini baik bisa dicoba, tetapi bila kurang pas dengan murai kalian tidak boleh dipaksanya ya.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Gelatik Agar Rajin Berkicau

Itu sedikit pengalaman yang telah kami berikan tentang murai batu bongkar isian pada waktu digantangan atau diadu dalam beragam lomba diwilayah Anda. Ikuti terus update artikel kami dengan ulasan yang lain yang lebih menarik. Selamat mencoba!

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari