Mengungkap Mitos Memelihara Burung Trucukan Pembawa Rejeki

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Assalamualaikum wr, wb. Masih bersama situs resmi omkicau.id ya temen-temen. Selamat pagi, siang dan malam, nah di kesempatan kali ini om kicau akan membahas tentang mitos yaitu merawat burung trucukan akan mendatangkan rezeki ?. Apakah fakta atau hanya mitos belaka saja ya. Oke biar nggak penasaran Yuk simak artikel ini sampai selesai :

Kisah Nyata : Kenapa Harus Merawat Burung Trucukan ?


Berdasarkan Pengalaman Dan Kenyataan

Saya punya tetangga beliau sudah tua, tentu saya tidak sebutkan namanya ya. Dari saya masih kecil sampai sekarang saya melihat orang tua tersebut selalu punya burung trucukan sehingga saya penasaran dan bertanya si Mbah / orang tua tersebut. Kenapa Mbah suka pelihara burung trucukan !. Dan kenapa tidak burung yang lain simbah menjawab burung trucukan

Burung trucukan suaranya merdu dan selalu membangunkan saya ketika waktunya salat subuh agar tidak kesiangan bangun tidur setelah salat ngopi dulu lalu berangkat ke sawah, jika tidak ada burung ini mungkin saya bangunnya kesiangan..?. Bener nggak !. Kata si mbah.. Nah kalau kesiangan kan saya nggak bisa salat dan tidak bisa pergi ke sawah dong.. Yah maklum saja karena saya kan hidup sendiri ujarnya si mbah.

kelebihan-burung-trucukan

Analisa Dari Pengalaman

Jadi analisa dan penjelasannya seperti ini burung trucukan ini memiliki keunikan bangun dan bunyi di pagi hari bahkan suara gacorannya yang paling lantang itu tentu di pagi hari waktu salat subuh dari keunikan yg dimiliki oleh burung tersebut, tidak heran ya banyak orang tua dulu yang merawat burung trucukan sebagai burung kesayangannya dari pada memelihara jenis burung ocehan yang lainnya, karena bisa dimanfaatkan dan dijadikan sebagai alarm atau pengingat serta membangunkan kita ya, sungguh luar biasa ya temen-temen.

Baca Selengkapnya :  Tips Cara Ternak Ciblek Sukses Bagi Pemula

Para petani itu lebih suka berangkat ke sawah di pagi hari ada yang jam 5.30 bahkan ada pula jam 5 berangkat ke sawah tentunya mereka tidak mau ketinggalan dengan petani yang lain makanya petani tersebut merawat burung trucukan sebagai alarm agar bisa bangun dan segera berangkat bersama untuk bekerja.

Apakah kalian pernah dengar istilah Jangan bangun kesiangan Nanti rezeki dipatok ayam Maksudnya jangan bangun kalau siang nanti rezekimu diambil orang mungkin istilah tersebut sangat cocok dengan burung trucukan ini bisanya dengan mengeluarkan suara yang lantang sehingga banyak orang yang bangun gara-gara kicauannya.

baca juga artikel terkait lainnya seputar : perawatan burung trucukan

Intisari Yg Bisa Kalian Petik Disini

Dari Penjelasan diatas bahwa burung trucukan ini tidak bisa mendatangkan rezeki tapi hanya bisa membangunkan orang agar segera mencari rezeki bukan burungnya yang mendatangkan rezeki ya.. Namun tentu orangnya yang harus giat untuk mencari rezeki jadi jawaban jika ada orang yg memelihara burung trucukan bisa mendatangkan rezeki menurut versi om kicau adalah mitos.

Jika kalian menyakini, burung trucukan bisa mendatangkan Rezeki itu tentu salah besar ya. Aakn tetapi burung trucukan tersebut bisa kalian rawat dengan benar sehingga menjadi juara dan bisa menghasilkan rezeki !.. Nah kalau itu sangat setuju dan sangat mantap sekali ya.. Yah namanya juga kicaumania ya temen-temen.

Dan intinya tetap yakin bahwa yang memberi rezeki adalah Allah Subhanahu Wa Ta’ala .. Ya kita sebagai hambanya hanya bisa berusaha (ikhtiar) saja dalam mencari rezeki dan mungkin burung trucukan tersebut adalah jalannya untuk kita.. Jika seperti itu baru bisa dicerna dengan akal sehat ya.

Baca Selengkapnya :  Makanan Burung Prenjak

Oke itu saja info singkat yg dapat kami share kepada temen-temen semua, tentang mitos burung trucukan yang bisa diambil sebagai pelajaran berharga, agar kita tidak tersesat dan salah persepsi ya.. Semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari