Makanan Burung Merpati

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Assalamualaikum, wr, wb. Halo sobat kicau mania semua kembali lagi bersama omkicau.id yang merupakan website yang selalu update memberikan informasi yg berkualitas seputar dunia burung kicauan, nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips apa saja makanan burung merpati ?.

Bagi kebanyakan orang, jagung adalah makanan utama yang kerap diberikan pada burung merpati kesayangan, namun tahukah kalian, ternyata ada banyak bahan pangan yang dapat dinikmati dengan sumber pakan yang tidak kalah bagus untuk merpati,

untuk makanan buat burung merpati yang disebutkan ini akan mudah didapat dan efeknya juga sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan gizi dari merpati-merpati kita, lalu apa saja sih yang bisa kita berikan kepada merpati agar merpati tercukupi kebutuhan gizinya ?. Yuk tanpa harus banyak basa-basi lagi yuk simak langsung artikel ini sampai habis :

Apa Makanan Burung Merpati ?


Makanan Burung Merpati Yang Bagus

Berbicara tentang makanan burung merpati tentu kalian pasti pada mengetahuinya ya, ya benar sekali ?. makanannya adalah jagung ya temen-temen, dan jagung ini merupakan makanan yang bagus yang sering diberikan oleh para pecinta merpati baik kolongan (tinggian) ataupun merpati balap sekalipun,

jagung yang menjadi makanan kesukaan burung merpati selain itu juga memberikan nutrisi yang baik untuk merpati, terutama jika jagung adalah pakan utama untuk merpati kita dan alternatif terbaik yang dapat diberikan untuk merpati selain jagung.

makanan-sehat-untuk-burung-merpati

Makanan Burung Merpati Selain Jagung

Yang pertama beras merah selain untuk ayam beras merah juga bagus diberikan kepada merpati, tentunya sebagai pakan utama karena jagung beras merah juga baik untuk merpati memiliki kandungan vitamin B1,

Baca Selengkapnya :  Tips Mudah Mengetahui Ciri Murai Batu Lampung Kota Agung

dan khasiat beras merah adalah meningkatkan stamina merpati mengatasi cepat memperkuat organ dan juga baik untuk pencernaan merpati, yang lainnya adalah kacang hijau yg menjadi makanan kegemaran burung merpati selain beras merah,

kacang hijau juga baik untuk pakan merpati kacang hijau karena banyak sekali memiliki sumber protein, kaya serat kaya sumber mineral dan kaya akan Omega. kandungan gizi yang cukup akan sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan serta performa fisik merpati di lapangan.

Yang ketiga kacang tanah juga banyak manfaatnya untuk semua manfaat kacang tanah untuk jelasnya adalah kacang tanah itu sendiri kaya akan lemak dan juga mengandung protein yang tinggi seperti zat besi yang pasti semua ini merupakan pakan yang baik untuk diberikan untuk merpati teman- teman semua.

makanan-kesukaan-burung-merpati

Selanjutnya ada voer dan menurut saya pur inilah yang memiliki kandungan gizi paling lengkap di antara bahan pakan lain mengapa karena terbuat dari beberapa sumber pangan yang diolah menjadi satu bahan-bahannya,

biasanya terdiri dari jagung giling kacang-kacangan protein hewani dan lain sebagainya. rekomendasikan gunakan ayam dewasa dengan ukuran kabel atau butiran yang agak besar agar merpati mudah memakannya.

baca juga : ciri burung merpati yang bagus buat kolongan

Makanan Untuk Anak Burung Merpati

Nah disini kita akan membahas juga cara memberikan makanan yg tepat untuk meloloh piyikan atau anakan burung merpati ya, untuk mengetahui makanan sehat untuk burung merpati yg kalian berikan sebaiknya harus paham terlebih dahulu tata caranya agar nanti saat burung merpati tumbuh dewasa akan menjadi burung yg berkelas dan kualitas bagus.

Saran untuk pakan anakan burung merpati ini kalian bisa memberikannya voer baby, karena sangat baik untuk tulang dan kembang tumbuh si burung tersebut ya, biar cepat besar dan gemuk, selain itu sangat bagus juga untuk dikasih ke indukan burung merpati juga ya jika sedang meloloh anakannya.

Baca Selengkapnya :  Perbedaan Lovebird Pastel Kuning Dengan Lutino

Demikianlah tips yang dapat kami share seputar makanan burung merpati, yang kiranya bisa manambahkan pengetahuan baru bagi temen-temen merpati mania semuanya ya, semoga dapat bermanfat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari