Makanan Burung Jalak Kebo

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

makanan burung jalak kebo, assalamualaikum, wr, wb. Kembali lagi berjumpa bersama situs Om Kicau, nah pada episode kali ini kami akan mengulas tentang jenis makanan burung jalak kebo, mungkin bagi para penghobi baru khususnya yang masih pemula pasti agak bingung ya dalam hal rawatan dan pemberian pakan burung jalak kebo ini !.

Sama-sama kita ketahui burung jalak kebo merupakan salah satu keluarga atau tipe dari burung jalak-jalakan yang sangat banyak dijumpai di nusantara, bisa dikatakan burung asli lokal lah ya.

Ya walaupun banyak orang yang memandang sebelah mata, karena harga jual dipasarannya juga murah namun tidak sedikit juga yang menyukai burung ini untuk dijadikan sebagai burung piaraan dirumah, biasanya untuk menghilangkan penat dan sepi,

karena tipikal burung ini jika sudah gacor dor maka akan meramaikan suasana rumah, dan yang istimewanya lagi bisa kita latih juga untuk teman ngobrol dan berbicara, intinya termasuk burung yang cerdas yang hampir setara dengan burung beo ya.

Apa Saja Makanan Burung Jalak Kebo ?


Makanan Yang Bagus Untuk Burung Jalak Kebo

Untuk makanan jalak kebo itu sendiri tidak terlalu rumit ya, dan nyarinya juga gampang, ekonomis murah, yang pertama makanan pokok burung jalak kebo adalah voer ayam dengan takaran di sesuaikan dengan wadah pakannya ya, berikan setiap hari dengan yang masih baru atau yg masih fresh,

kemudian bisa juga kalian campurkan voer ayam tersebut dengan ulat hongkong secukupnya saja misalkan 1 – 2 sendok makan ya. Baiknya dikasihkan pada waktu pagi dan sore hari.

Baca Selengkapnya :  3 Cara Mudah Memilih Kenari Lokal Dengan Kualitas Terbaik

pakan-jalak-kebo-biar-rajin-bunyi

Selain makanan voer burung jalak kebo temen-temen juga bisa memberikannya jangkrik yang berkualitas tentunya ya, yg dimaksud jangkrik berkualitas disini adalah jangkrik yang dirawat atau sebelum kita kasihkan keburung, sebaiknya si jangkrik ini juga harus di berikan asupan pakan seperti daun singkong, atau singkong rebus, bisa juga jagung atau cabe merah, biar si jangkrik ini juga masuk asupan yang bervitamin tinggi, perutnya juga terisi ya tidak kempet !.

Biasakan sebelum memberikan jangkrik ini kepada jalak kebo, alangkah baiknya kakinya dibuang terlebih dahulu ya, berikan badan dan kepalanya saja yg disajikan untuk disantap jalak kebo kesayangan kalian.

Nah untuk makanan favorit burung jalak kebo selain serangga dan voer ini adalah pisang ya, kalian bisa juga mengkombinasikannya agar menu pakan hariannya lebih bervariasi, supaya si jalak kebo ini tidak mudah bosan.

Catatan : Jika burung jalak kebo kalian tidak menyukai jenis voer ayam, kalian bisa mengganti dengan merk voer lainnya ya seperti topsong kuning atau juga bisa dikombinasikan dengan voer halus leopard hijau rasa rumput laut.

Cara Merawat Jalak Kebo Agar Rajin Bunyi

Apabila burung jalak kebo ini masih bahan tentu kalian akan kesulitan pastinya untuk membuatnya rajin berkicau, nah disini akan dijelaskan juga cara memberikan tips rawatan harian burung jalak kebo temen-temen supaya cepat gacor dengan mudah, hal yang kalian harus perhatikan disini adalah makanan alami burung jalak kebo,

Jika kita analisa pakan alam aslinya burung ini sangat menyukai serangga dan buah ya, nah maka dari itu asupan gizi dari makanan yang kita berikan setiap hari seharusnya kita perhatikan benar-benar ya, jangan memberi pakan yang asal-asalan dan tidak konsisten dalam perawatannya,

Baca Selengkapnya :  Ciri Ciri Lovebird Pastel Kuning Beserta Harganya

apa-saja-makanan-burung-jalak-kebo

hal yang wajar saja jika kalian tidak serius dalam merawat burung jalak kebo ini, maka walaupun burung itu masih bahan sekalipun, namun pasti burung tidak mau gacor-gacor, Oke langsung aja ke pembahasannya :

Yang pertama pemandian rutin setiap pagi hari, ya sekitar jam 7 – 8 ya, cukup sediakan wadah tempat pemandian di dalam kandangnya saja ya, jangan dipaksakan atau di semprot, biar si burung ini mandi dengan sendirinya.

karena burung jalak kebo ini tergolong salah satu jenis burung jalak yang sangat menyukai mandi ya. Setelah burung dimandikan lalu ke proses penjemuran yang maksimal 1 sampai 2 jam, dengan menerapkan penjemuran yang tepat merupakan salah satu cara agar suara jalak kebo keras dan lebih nyaring saat berkicau.

Jika kalian sudah melakukan perawatan rutin mandi dan jemur maka langkah selanjutnya adalah pemberian makanan burung jalak kebo supaya gacor ya, yang sudah dijelaskan diatas, dan yang terakhir konsisten dan bersabar intinya.

Oke jadi itu saja ya tips dari omkicau.id seputar makanan burung jalak kebo yang kiranya bisa menambahkan pengetahuan temen-temen kicau mania semua, semoga dapat bermanfaat.

baca juga : mitos tentang burung jalak kebo

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari