Inilah Beberapa Makanan Kesukaan Burung Cipoh

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Halo sobat omkicau di kesempatan kali ini kita kembali akan membahas informasi menarik tentang Makanan Kesukaan Cipoh, pastinya burung yang satu ini sudah tidak asing lagi kan ditelinga para sobat semua.

Burung yang juga banyak disebut burung sirtu ini merupakan burung asli Indonesia, populasinya terbilang masih banyak sehingga dapat dengan mudah ditemukan dikawasan hutan-hutan di Indonesia.

Dia bisa ditemukan di dataran rendah dan banyak ditemukan juga disekitar pemukiman warga. Perawatan burung ini juga terbilang cukup mudah tidak terlalu rumit, kalian hanya melakukan perawatan harian

yang tidak berbeda dengan perawatan burung masteran lainnya tetapi dengan catatan perawatan harus dilakukan secara rutin. Selain perawatan tentunya asupan makanan juga menjadi hal yang perlu di perhatikan

Supaya dia tetap sehat ya sobat. Dihabitat aslinya burung cipoh ini memakan serangga – serangga kecil di sekitar nya mulai dari semut, jangkrik, belalang dan juga jangkrik serta ulat.

Jika kamu sudah memelihara burung ini atau baru akan membeli burung sirtu ini dan masih bingung apa saja makanan kesukaannya nah kalian harus baca artikel ini sampai habis ya.

makanan-burung-cipoh-dialam-liar

Beberapa Makanan Kesukaan Burung Cipoh

Voer

Untuk voer yang diberikan ke burung cipoh ini merupakan voer yang berbahan dari serangga kering. seperti salah satu merek voerzoo insect blend yang memang berbahan dasar dari serangga yang dikeringkan.

tentu ini akan mudah disukai oleh burung sirtu dibandingkan dengan voer lain. selain itu karena komposisinya yang mengandung protein sehingga tidak perlu repot menambahkan bahan makanan lain.

Baca Selengkapnya :  Makanan Burung Sirtu

makanan-burung-cipoh-agar-cepat-gacor

Jangkrik

Serangga yang mengandung banyak protein ini bahkan bisa di konsumsi oleh manusia, pemberian jangkrik pada burung boleh diberikan setiap hari namun jumlahnya maksimal 10 ekor perhari dibagi 3 kali makan.

Sebelum memberikan keburung buang bagian tubuh jangkrik yang keras karena susah di konsumsi seperti kaki sayap dan kepalanya. sehingga tidak akan mengganggu tenggorokan dan pencernaan si burung.

Kroto

Larva semut ini mengandung protein yang cukup tinggi sehingga pemberian kroto pada burung sirtu pun terbilang sangat baik, apalagi ketika burung dalam keadaan yang kurang fit

setelah pemberian kroto dengan takaran yang pas sekitar 1 sendok teh maka kondisi burung sirtu kembali menjadi lebih bugar dan lebih sehat tetapi pemberian jangan terlalu berlebihan takutnya burung akan over birahi.

Ulat Kandang

Merupakan jenis ulat yang memiliki ukuran tubuh kecil ini juga bagus diberikan ke burung sirtu memang makanan kesukaan dia juga karena di alam bebas juga dia sering mengkonsumsi beberapa jenis ulat.

Bentuk ulat kandang ini mirip dengan ulat hongkong namun ukuran tubuhnya lebih kecil warnanya agak gelap coklat seperti itu. Pemberian ulat kandang ini terbilang aman karena tubuh

tekstur ulat kandang tidak keras dan juga pemberian yang cukup banyak tidak akan menyebabkan kegemukan serta kerontokan pada bulu burung cipoh. Ulat ini diberikan karena mengandung banyak protein.

Ulat Hongkong

Jenis ulat ini hampir mirip dengan ulat kandang tetapi ukuran tubuhnya lebih besar dan juga tekstur kulitnya lebih keras sehingga pemberian pada burung juga tidak boleh terlalu banyak.

Karena Ulat hongkong sendiri mengandung banyak protein dan bersifat panas baik diberikan ketika musim dingin atau musim hujan tetapi harus sesuai takaran karena pemberian berlebihan akan

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Sirtu Beserta Gambar Dan Suara Kicauannya

menyebabkan si burung over birahi dan panas tubuhnya meningkat sehingga dia akan mencabuti bulu-bulunya.

Belalang

Pemberian belalang untuk burung cipoh yang berukuran kecil sehingga dia dapat memakannya dengan mudah, belalang mengandung banyak protein dan pemberiannya cukup 1 minggu 1 ekor karena

memang jenis serangga yang satu ini cukup sulit didapat bahkan sulit didapatkan di kios penjual makanan burung tidak seperti jangkrik yang memang mudah ditemui dan banyak di budidayakan.

Itulah tadi beberapa jenis makanan kesukaan burung cipoh yang mudah ditemukan dikios burung terdekat di kota kalian, semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat omkicau semua dimanapun berada.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari