Cara Merawat Lovebird Betina Agar Rajin Bunyi

Halo sobat kicau dimanapun kalian berada, masih bersama kami situs resmi omkicau.id yg dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips cara merawat lovebird betina agar Rajin Bunyi dan stabil emosi dan birahinya,

Masalah yang sering dihadapi oleh para lovebird mania khususnya bagi yang merawat lovebird betina, itu terkadang lovebird betina ini hanya mengeluarkan suara monoton koak-koek gitu ya temen-temen

Karena banyak banget pertanyaan di Instagram Facebook maupun di inbox fp om kicau banyak yang bertanya Om Bagaimana sih cara membuat lovebird betina itu mau ngekek dengan durasi panjang anti koak koek ?.

nah sebelum kita ke topik pembahasan nya kita harus tahu dulu tentang Kenapa sih burung lovebird betina yang hariannya hanya bunyi koak koek saja, tentu ada banyak faktor kemungkinan lovebird betina kondisinya seperti itu ?.

pakan-kenceng-lovebird-betina

Penyebab Lovebird Betina Hanya Bunyi Monoton

Oke jadi yang pertama adalah burungnya kurang birahi Nah ini terjadi biasanya pada burung burung lovebird yang bahan ya sama panjang bahan dari ombyokan Nah itu biasanya birahinya masih tidak stabil ya temen-temen

Dan terus ada juga penyebab yang lain yaitu karena burungnya stres Ya ada yang burung stres karena habis jatuh terus stres karena dia pengen minta pasangan atau istilahnya itu minta kawin atau di jodohkan ya.

Disini omkicau akan bahas semuanya Gimana caranya lovebird betina kita itu bisa kembali Rajin Bunyi dan ngekek ya atau enggak lebih tambah rajin bunyi lagi ya teman-teman

Oke saya akan berikan solusi dan ini berdasarkan pengalaman saya dulu saya juga punya lovebird yang hanya koak-koek aja lovebird betina dan sekarang allhamdulillah udah mau berkicau lagi dan ngekek panjang ya teman-teman.

Tips Rawtan Agar Lovebird Betina Mau Ngekek


Penjemuran Kenceng Untuk Lovebird Betina

yuk kita langsung membahas tentang bagaimana perawatan nya, nah yang pertama untuk lovebird betina yang ke koak-koek alias suara yg monoton saya sarankan jemur kenceng yang dimaksud dengan semua ini adalah jemur lovebird dengan durasi yang lama

Untuk penjemuran lovebird ini jangan langsung dijemur secara berlebihan ya tapi bertahap dulu kita coba selama setengah jam Terus besoknya kita jemput selama 1 jam dan selanjutnya untuk maksimalnya biasanya saya 5 jam itu tergantung kondisi burung lovebird kita dan lebih kita juga kuat atau nggak Kalau nggak kuat jangan dipaksakan teman-teman.

cara-membuat-lovebird-betina-konslet

Lovebird Betina Jangan Dimandikan

Terus yang kedua adalah Jangan mandi kan burung lovebird, nah ini gunanya untuk lovebird kita itu nggak turun birahinya dan supaya tinggi birahinya dulu ya, dan selanjut nya untuk pemandian lovebird ini ya kita biarkan si lovebird betina tersebut mandi sendiri jadi nggak kita mandi kan.

Sering Di Trek Dengan Lovebird Betina Lainnya

Terus yang selanjutnya adalah sering di trek dengan lovebird betina lain Nah untuk sendiri kalau bisa diusahakan dengan lovebird betina ya jangan yang jantan Takutnya nanti malah dia dia over birahi ya nggak mau ngekek teman-teman malah dia menarik perhatian aja untuk lovebird betina kita cukup tempelkan aja setiap hari

atau coba kita putarkan dengan audio atau kita dapat juga pancing dengan mainan itu pencet yg dapat memancing lovebird ngetik ngetik lalu bisa ngekek nantinya ya, tentu bisa kalian dapatkan dan banyak dijual di toko burung paling tidak harganya cuman goceng (5000) rupiah ya.

ciri-lovebird-betina-birahi

Pemberian Pakan Dan Vitamin Yg Berkualitas

Nah terus yang selanjutnya adalah pemberian pakan dan vitamin yang berkualitas, untuk jenis pakan harian nya teman-teman bisa pakai makan apa aja, untuk jenis merk apa aja terserah dan vitamin juga terserah Cocokan aja sama temen-temen kalau makan dan vitaminnya siap pakai ya,

untuk pakan lovebird yang kami rekomendasikan bagus adalah milet kristal dan vitamin kristal nah ini gunanya untuk merangsang lovebird kita yang tadinya hanya bunyi koak-koek saja itu supaya mau ngekek ya temen-temen, dan kalian bisa cari aja di Tokopedia Bukalapak dan shopee itu banyak sekali yang menjualnya dengan harga terjangkau untuk kalian pastinya.

terus perawatan yang lain selain pakan dan vitamin adalah ekstrak fooding (EF) temen-temen Coba kasihkan setiap hari dan ekstra puding yang saya rekomendasikan adalah jagung manis muda ya.

Nah kalau tidak punya jagung manis atau mau punya nggak doyan jagung manis teman-teman bisa pakai aja sawi putih atau brokoli atau bisa gunakan itu ya kalau saya sih lebih enakan pakai jagung manis ya, oke jadi itu saja temen-temen solusi lovebird betina yang suaranya hanya monoton atau hanya bunyi koak-koek saja agar mau ngekek panjang ya, selamat mencoba semoga dapat bermanfaat.

baca juga : untulan burung lovebird

Related Posts
Panduan Lengkap: Cara Cek iPhone Bekas sebelum Membeli !
Cara Cek iPhone Bekas

Sekilas: Panduan cara cek iPhone bekas. Temukan tips penting untuk memastikan pembelian Anda berkualitas dan bebas dari masalah. Membeli iPhone Read more

Suara Burung Kacer Betina Rajin Ngicau
suara-kacer-betina

suara kacer betina - Assalamualaikum wr, wb. Disini om kicau kembali akan memberikan informasi menarik nih buat temen-temen penghobi burung Read more