Cara Mencari Untulan Lovebird Yang Cocok

Kembali lagi masih bersama kami situs resmi om kicau, yang dimana di kesempatan kali ini kami akan berbagi tips bagaimana cara mencari untulan lovebird yang cocok ?, nah bagi temen-temen lovebird mania khususnya yg masih pemula tentu masih belum banyak yang tahu ya

Ada banyak sekali yang tanya di fb nya Om kicau itu Bagaimana sih cara mencari untulan yang tepat dan apakah untulan itu harus sesama jenis atau beda jenis kelamin gitu ya ?, oke disini kami akan jelaskan secara detail sesuai pengalaman dan sudah terbukti ya temen-temen.

cara-setting-lovebird-untulan

Apakah Untulan Bagi Burung Lovebird Itu Penting ?


Tips Memilih Untulan Lovebird Yg Tepat

Oke yang pertama amati terlebih dulu apakah untulan lovebird itu harus beda jenis kelamin atau gimana ya !. Menurut analisa kami itu nggak masalah ya, tentu nggak papa temen-temen dan fungsi untulannya sebenernya hanya untuk meredam emosi maupun birahi ya.

Kalau untulan kita itu jantan ataupun sama betina itu nggak papa terus jantan sama jantan itu dengan apa-apa ataukah jantan dan betina itu malah juga lebih bagus intinya itu lovebird kita stabil kayaknya di gantangan maupun di rumah ya temen-temen

jadi kita bisa melihat lovebird kita itu nggak rewel kan dulunya rajin ya kayak gitu kan enak ya teman-teman kita langsung saja ke tipsnya Bagaimana sih cara mencari untulan yang tepat nah ini berdasarkan pengalaman saja ya temen-temen boleh kalian jadikan sebagai acuan ataupun tidak itu tidak masalah ya, karena disini kita hanya sekedar sharing saja

intinya dalam hal memilih untulan untuk lovebird kita itu, syarat yang terpenting burung tidak berantem atau berkelahi ya, jika sudah menandakan gelagat seperti itu jelas bahwa lovebird untulan yang kita pasangkan tidak cocok ya, kalian bisa mengganti lovebird untulan yang lainnya.

Tips Menaikan Birahi Burung Lovebird

bagaimana cara menaikkan birahi bisa menggunakan pakan atau dengan penjemuran ya Nah untuk makannya teman-teman bisa cari aja pakan racikan yang kenceng atau kita racik sendiri sesuai selera juga boleh

Nah kalau saya lebih praktis pakai milet kristal ya teman-teman kini banyak banget di shopee Tokopedia dan Bukalapak, lalu jika kalian punya referensi lainnya untuk jenis pakan yang bisa menaikkan birahi pada lovebird kalian itu tidak masalah ya, berikan yang sesuai kebiasaan dan disukai oleh lovebird kalian masing-masing

Selain itu Penjemuran untuk menaikkan birahi idealnya kalau saya saat sampai 2 jam saja cukup nggak usah lama-lama nanti kasihan burungnya Nah nanti kalau burung udah terlihat birahi kita bisa siapkan lovebird ombyokan minimal tiga burung yang ada di sangkar ternak atau sarkar kotak ya teman-teman.

lovebird-betina-untulan-paud

kalau kita udah siap kan untulan nya lovebird kita minimal 3 burung kita bisa masukkan gacoan kita ke ambilkan Nanti kalau sudah di Ombyokan

setelah baru kita kasih pakan kenceng semua ya temen-temen jadi disangkar kotak itu kita bikin burungnya itu birahi dan otomatis jika burung yang sudah level atau tingkat birahi nya dapat itu akan mencari pasangan yang cocok bagi lovebird gacoan kita tadi ya

di situlah saya ini bisa mempercepat burung lovebird kita itu menemukan pasangannya atau untulannya tempat untuk menunggu waktu kita menemukan pasangnya kita bisa Tunggu selama 3 sampai 7 harian ya, nah kalau sudah dapat yang pas kita bisa pilih lovebird tersebut untuk dijadikan untulan yang tergolong cocok dan aman ya temen-temen

jika sudah seperti itu baru kita cabut kedua lovebird yang sudah pas dengan untulannya tadi, baru kita satukan kembali ke kandang kapsul ya, cara ini tentu lebih efesien dan akurat ya untuk menentukan pasangan yang tepat untuk lovebird itu sendiri

Demikianlah tips yg bisa kami berikan seputar cara mencari untulan lovebird yang cocok, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

baca juga : cara mengatasi lovebird yang suka gigit jeruji

Related Posts
Mengenal Macam Jenis Burung Tepus Di Indonesia
jenis-burung-tepus

jenis burung tepus - Om Kicau kembali hadir di tengah-tengah para hobiis kicau mania, di kesempatan kali ini kami akan Read more

Menggali Lebih Dalam: Pengertian Brosur dan Peran Strategisnya dalam Pemasaran
pengertian brosur

Dalam artikel ini, Omkicau.Id akan membahas secara mendalam mengenai pengertian brosur, peran pentingnya dalam strategi pemasaran, serta kelebihan yang dapat Read more