Tips Mengetahui Karakter Burung Lovebird Agar Bisa Di Seting

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

karakter lovebird – Halo teman-teman kicau mania pecinta burung lovebird Kembali lagi bersama situs resmi Om Kicau nih, Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara merawat lovebird sesuai karakter agar tidak salah dalam memberikan perawatan harian ataupun lombanya.

Dan masih banyak temen-temen yang masih bertanya-tanya tentang perawatan lovebird baik di Facebook atau di media sosial lainnya, akan tetapi jawaban teman-teman juga berbeda-beda dan banyak versi yang mungkin membuat perawatnya lah yang menjadi konslet bener nggak.

Akan tetapi kenapa jawaban berbeda-beda karena beda burung pula, beda juga karakter yg dimilikinya dan tentu juga berbeda pula cara atau pola merawatnya jika kalaupun kalian coba satu-persatu saran dari teman-teman yang lain yang mungkin gacoan lb nya sering juara kalau tidak sesuai dengan karakter lovebird sudah pasti maka tidak akan ada hasil.

Tips Perawatan Lovebird Yg Baik Dan Benar


Kenali Karakternya Terlebih Dahulu

Nah jadi hal yang terpenting sebelum merawat lovebird ataupun jenis burung ocehan apapun adalah kenali dulu karakter lovebird kalian masing-masing ya, Jadi untuk tahap awal pengenalan karakter lovebird kita mulai dari awal mendapatkan burung tersebut atau Anggap saja baru membeli.

Dan untuk rawatan yg pertama dalam tahap pengenalan karakter biarkan lovebird menyesuaikan diri dengan lingkungan dan terlebih dahulu tahap ini penting agar burung lovebird tidak stres buat senyaman mungkin burung lovebird kalian dengan lingkungan sekitar jika burung lovebird kalian sudah terlihat nyaman dengan lingkungan sekitar maka kalian boleh coba perlahan-lahan pancing untuk mandi dengan cara disemprot dua atau tiga kali semprotan saja dan jangan terlalu dipaksaya ya temen-temen.

Baca Selengkapnya :  Tips Mudah Membedakan Murai Batu Betina Dengan Jantan

karakter-lovebird-paruh-merah

Mencari Setingan Mandi Dan Jemurnya

Siapkan cepuk mandi Agar kita tahu karakter mandinya seperti apa Sama juga dengan penjemuran untuk penjemuran juga jangan terlalu dipaksakan kan jadi untuk melihat karakter pengaturan penjemuran kalian bisa pilih tempat penjemuran yang setengah kandang terkena sinar matahari dan setengahnya lagi tidak.

Jadi kalian bisa tahu berapa lama lovebird kita nyaman dalam proses penjemuran untuk setingan mandi dan penjemuran buat burung lovebird kalian senyaman Mungkin dan jangan terlalu dipaksakan intinya.

Baca juga artikel lainnya seputar : lovebird lutino

Mencari Setingan Makanan Yg Disukainya

Nah selanjutnya untuk pakan juga kalian harus mencari tahu kesukaan burung lovebird kalian untuk mengetahuinya caranya mudah cukup kalian mencampurkan beberapa macam makanan seperti kenari set milet putih milet merah dan kuaci.

karakter-lovebird-berdasarkan-warna

Berikan pakan tersebut beberapa hari, dan amati makanan mana yang lebih, disukainya oleh burung lovebird kita ya, kalian tentu nantinya akan mudah untuk pengaturan pakan harian begitupula dengan makanan ekstra lakukanlah hal yang sama dengan pakan hariannya.

Jadi kasih beberapa pilihan extra fooding, seperti kangkung, bayem, sawi ataupun yg lainnya. Dan amati mana yang burung lovebird kalian suka jadi tahapan penting yang kalian harus garis bawahi dalam tahap awal atau tahap dasar pengenalan karakter burung lovebird kalian kenali dulu karakter cara mandinya Seperti apa, karakter penjemurannya seperti apa dan buatlah burung lovebird kalian senyaman Mungkin dan jangan terlalu dipaksakan untuk tahap awal ini.

Dan untuk tahapan selanjutnya cara kenali karakter lovebird akan saya bahas di artikel selanjutnya ya, jadi kalian pantau terus di website om kicau ini ya, jangan sampai ketinggalan info-info menraik lainnya. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari