lovebird-lutino

Ciri Dan Karakter Lovebird Lutino Prospek Kualitas Terbaik

Assalamualaikum wr wb, apa kabarnya semua sobat kicau mania ?. Masih bersama kami diwebsite resmi OmKicau.ID yang selalu konsisten membahas informasi seputar dunia burung kicau, pada episode kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara mengetahui ciri serta karakter yang dimiliki oleh lovebird lutino yang prospekan dan berkualitas bagus. Penasaran Yuk simak info selengkapnya dibawah ini :

Karakteristik Love Bird Lutino

Ada dua jenis lovebird lutino yang perlu anda ketahui, yaitu yang sering dikenal sebagai lutinem (lutino mata item) dan lutino mm (mata merah). Untuk karakter lovebird lutino mata merah tentunya berbeda dengan yang mata hitam.

Pada dasarnya Lovebird lutino ini mempunyai corak badan dengan gabungan kuning serta merah. Dibanding corak merah, corak kuning lebih menguasai. Corak merah pada lovebird lutino nampak pada bagian kepala hingga dadanya. Untuk jenis Lovebird lutinem / mata gelap mempunyai corak yang halus ataupun soft pada bulunya. Nuansa corak merah lutino mata gelap item ini ada pada bagian kepala sampai dada.

lutinem

Corak gelap pada matanya ialah karakteristik khas lovebird lutinem. Tidak hanya itu, terdapat pula lovebird lutino kotor serta lovebird lutino bersih. Lovebird lutino bersih mempunyai corak nuansa yang lembut, sedangkan lovebird lutino kotor mempunyai nuansa corak yang tidak menyeluruh.

Lovebird Lutino pula tercantum anakan dari hasil kawin silang dari beraneka ragam tipe lovebird. Dengan begitu keberadaannya masih bisa dibilang langka, perihal itu dapat berakibat pada harga burung pemilik elok dan burung yang istimewa ini.

Hendak tapi untuk disaat ini, harga itu bisa jadi buat burung yang berprestasi ataupun dari trah generasi burung jawara. Walaupun sedemikian itu, harga burung lovebird lutino pula dinilai sangat mahal diantara tipe lovebird yang lain. Terlebih lagi lovebird lutino yang memiliki corak merah pada matanya. Karena hasil silang itu tidak sering yang merendahkan corak merah yang terdapat pada bagian matanya, mayoritas dari anakan mempunyai corak mata gelap. Unuk harga lovebird lutino mata hitam biasanya lebih murah dibandingkan dengan jenis yang mata merah.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Burung Ciblek Agar Gacor Ngebren

Naum bagi anda yang ingin memilih burung lutino mata hitam ini sebagai burung gacoan untuk di ikutsertakan dalam ajang kontes, maka setidaknya harus mengetahui bagaimana cara memilih lutino yang memiliki mental yang baik secara tepat agar tidak salah pilih.

Tips Memilih Lutino Prospek Yang Berkualitas

  • Pilihlah warna bulu yang cerah, bersih dan rapih
  • Tentukanlah jenis kelamin diusahakan pilihlah yang jantan
  • Memiliki kondisi tubuh yang normal tidak cacata
  • Memiliki nafsu makan yang baik, lahap untuk makan milet ataupun EF kangkung ataupun jagung
  • Tidak disarankan untuk memilih yang terlalu giras, di upayakan yang sudah jinak
  • Dipantau terlebih dahulu, suara karakter yang dimilikinya dengan cara di trek dengan lovebird jenis lainnya 4 sampai 5 burung, jika sudah terdengar mengeluarkan gaya dan ngekek panjang minimal 7 sampai 10 detik ngekek tanpa jeda.

lutino-mm

Panduan perawatan

Saat sebelum mengawali mengurus lovebird lutino, hendaknya kamu mengenali karakternya terlebih dulu. Sebab tipe burung ini yang bertabiat sensitif serta rentan terserang beraneka ragam penyakit. Sesudah itu, kamu dapat memulai pemeliharaan lovebird lutino mata hitam tersebut. Sebagian aspek yang bisa dipakai bagaikan tahap pemeliharaan lovebird lutino pada biasanya dengan pemberian makan yang baik, kebersihan kandang, serta pula memandikan dan menjemurnya dengan cara tepat.

Buat memandikan love bird lutino ini paling tidak 2 kali tiap harinya, dapat pada pagi serta pula petang harinya. Sehabis mandi pagi burung wajib dijemur dengan periode minimun 1 jam dijemur sampai bulunya mengering. Petang hari mandikan kembali burung. Hendak namun cermati cuaca kurang lebih, bila tidak terdapat panas mentari, hendaknya dimandikannya tak diperbolehkan hingga kondisi basah kuyup.

Panduan buat membagikan pakan yang bermutu kamu dapat memberinya, sayur- mayur berbentuk kangkung serta jagung muda dapat kamu bagikan 2 hari sekali dengan berseling.

Baca Selengkapnya :  6 Macam Makanan Burung Kolibri Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Dengan diberi makan berbentuk biji- bijian dan sayur- mayur yang banyak nutrisi, yang bertujuan untuk melengkapi nutrisi gizi, air dan mineralnya agar tercukupi sebagai perkembangan serta kemajuan lovebird lutino agar menjadi lovebird yang sehat dan memiliki kualitas suara ngekek panjang yang maksimal dan baik.

Demikian tips yang dapat kami share tentang lovebird lutino, semoga dapat menambah wawasan temen-temen semua, semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Merawat Lovebird