karakter-burung

Cara Mudah Memahami Karakter Burung Kontes Atau Rumahan

Untuk para hobiis kicauan mania amatlah berarti mengenali karakter burung dan lingkungan asal nya terlebih dulu yang kelaknya hendak mempermudah anda dalam membagikan pemeliharaan. Perihal ini disebabkan kehidupan serta populasi burung dengan cara natural amat terkait pada zona kurang lebih tempat tinggalnya. Dengan sedemikian itu, kita pula bisa mengaitkan macam jenis pakan yan disukainya yang terdapat dihabitat alam liarnya

Perihal itu mempengaruhi pada macam tipe serta ketersediaan pakan. Akibat lain yang dapat terjalin merupakan pada perkembangan( ukuran) raga burung itu sendiri. Demikian juga pada kepribadian ataupun jenis suaranya. Maksudnya, perbandingan besar- kecilnya dimensi badan, volume suara, kering tidaknya suara yang dipunyai, dan kecerahan corak bulu pada tipe burung yang serupa amat terkait pada habitatnya.

Sikap Kurang baik Burung Liar Yang Baru Dipelihara


Galak alias masih giras

Watak galak jadi kelemahan lain yang dapat dimiliki burung ocehan. Permasalahan burung galak berkesempatan besar mengenai seluruh tipe burung ocehan yang dikonteskan. Burung yang lagi menimbulkan watak galaknya hendak meningkatkan bulunya serta menabrakan diri ke bilik kandang, seakan mau pergi buat berburu lawannya. Tidak langka, burung yang dikala kumat galaknya hendak turun ke dasar kandang.

karakter-kacer-yang-bagus

Pada dikala semacam ini, burung tidak lagi dapat diharapkan mengoceh dengan keahlian terbaiknya. Watak galak dapat diakibatkan burung sangat birahi( OB). Oleh karena itu, janganlah sangat kerap mendekatkan burung celotehan( jantan) dengan betinanya. Tidak hanya itu, watak galak pula dapat timbul sebab akibat pakan ciptaan serta pakan pemacu suara yang dikasihkan dengan cara melampaui batas.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Ternak Burung Puyuh Modal Kecil Bagi Pemula

Burung Stress, Sakit Lazim Mati Dadakan

Memanglah burung yang terkini saja di pikat ataupun di ambil di alam liarnya dapat menimbulkan stress, serta perihal ini wajib ditangani dengan cara kilat, serta membagikan pemeliharaan yang lebih inten dan mengkondisikan di tempat yang nyaman serta aman terlebih dulu dengan situasi burung dengan kandang yang di kerodong supaya sang burung tidak gerabak- gerubuk yang dapat menaikkan tekanan pikiran mentalnya. Bila burung sangat lama dalam situasi yang tertekan, tidak tenang lingkungannya serta membuatnya stress berkelanjutan sudah tentu dapat menimbulkan kematian.

membaca-karakter-murai-batu

Kematian burung dampak terkena penyakit telah biasa terjadi. Tetapi, permasalahan mati tiba- tiba pada burung ocehan yang situasi tadinya lumayan segar pasti bukan perihal yang normal. Tetapi, perihal itu memanglah kerap dirasakan oleh para kicaumania. Kematian burung dapat berlangsung pada siang serta malam hari dengan bermacam pemicu. Perihal ini ialah salah satu kelemahan dari burung piaraan.

Kekhawatiran dengan cara berlebihan yang tidak lekas ditangani bisa membuat burung tekanan pikiran berat serta buatnya mati dikala itu pula. Perihal itu kerap mengenai burung cucakrawa serta beo. Ada pula aspek lain pemicu kematian tiba- tiba ialah burung menyantap semacam rama- rama yang bawa zat arsenik( toksin) pada dikala ditempatkan di luar rumah.

Perbedaan Karakter Burung Kontes Dan Burung Rumahan

Untuk jenis karakter burung yang bisa dijadikan sebagai burung lapangan adalah yang memiliki mental petarung yang sangat baik, suara vokal yang kencang, serta materi isian yang memadai bervariasi full lengkap dan paseh. Pada umumnya burung karakter burung lapangan (kontes) ini lebih banyak diam, jarang sekali berkicau gacor dirumahan, akan tetapi jika dibawa ke arena lapangan di tempat baru yang baru dilihatnya serta banyak melihat jenis burung lainnya ataupun sesama jenisnya, maka mental tarungnya akan terlihat dan menggebu-gebu.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor Ngerol Panjang

Berbanding kebalik dengan yang dimiliki oleh tipe karakter burung rumahan, yang biasanya gacor hanya di rumah saja, ketika dibawa ke arena lapangan, mengkerut dan tidak mau kerja. Banyak sekali pengalaman dari para pemain burung kicauan yang menjumpai permasalahan karakter yang telah dijelaskan dengan serupa.

cara-memahami-karakter-kenari

Sepanjang ini, burung yang diperjualbelikan di pasaran biasanya masih merupakan hasil buruan liar, baik burung lokal ataupun import. Ada pula burung yang berawal dari tangkaran cuma mencakup sebagian tipe semacam kenari, lovebird serta parkit dari negeri australia, Tiongkok, serta belanda.

Tetapi, sebagian tahun balik ini, burung lokal hasil pembiakan mulai memuat kehampaan pasar tipe burung khusus, walaupun jumlahnya belum banyak. Sebagian tipe burung hasil tangkaran lokal itu antara lain anis kembang, anis merah, cucakrawa, jalak suren, jalak putih, jalak bali, murai batu, kacer, serta blackthroat dan lain- lain.

Kembali ke poin ulasan mengenai kepribadian burung, apakah setiap masing- masing burung liar atau burung tangkaran mempunyai sifat yang serupa?. watak burung merupakan tabiat, sifat serta kebiasaan yang kerap dilakukan tiap harinya, bila anda telah sanggup memahami karakter dari burung kesayangan kalian, hingga paling tidak kamu telah mempunyai modal dasar buat sanggup mengurus burung itu dengan maksimal pastinya.

Baca juga : 4 Jenis Burung Kicau Kecil Yang Banyak Memiliki Fans