Jenis Burung Sikatan

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

jenis burung sikatan – Halo sobat kicaumania nusantara, kembali lagi nich masih bersama OmKicau.ID yg selalu udpate konsisten untuk membagikan informasi yg berkualitas tentunya bagi temen-temen semua, nah sesuai judul artikelnya tema yg akan kita kupas dan bahas tuntas ini adalah seputar burung sikatan ya !.

Atau mungkin dari kalian ada yg belum mengetahuinya ?. Maka dari itu akan kita perjelas dan mengkaji info yg akurat untuk lebih memahami jenis-jenis burung sikatan ini ya guys, tanpa harus panjang lebar dan basa basi lagi, langsung aja simak pembahasan selengkapnya disini :

Mengetahui Berbagai Tipe Burung Sikatan Yang Ada Di Indonesia


Ada berbagai tipe sikatan yg ada di indonesia, yg saat ini sudah mulai langka dan jarang di jumpai ya, dengan situasi seperti ini tentu nantinya akan di lindungi oleh pemerintah dan menetapkan sebagai burung endemik.

Burung sikatan ini masih satu rumpun dan ras (keluarga) dari bangsa cyornis ya, tergolong masih bersaudara juga seperti sikatan londo dan burung tledekan. Dilihat dari postur tubuh serta karakter dari masing-masing jenisnya, menurut kami hampir sama ya.

  • Sikatan Biru Besar (Cyornis Concretus)
  • Sikatan Aceh (Cyornis Ruckii)
  • Sikatan Matinan (Cyornis Sanfordi)
  • Sikatan Rimba Coklat (Cynorsis Brunneatus)
  • Sikatan Rimba Sulawesi (Muscicapa Sodhii)

Berikut gambar burung sikatan :

sikatan-besar
Sikatan Biru Besar (Cyornis Concretus)
sikatan-aceh
Sikatan Aceh (Cyornis Ruckii)

sikatan-matinan

sikatan-rimba

sikatan-rimba-sulawesi

Makanan Burung Sikatan

Pembahasan seputar makanan tentu ada kaitannya dengan hal pola rawatan dong.. Bener nggak ?. Nah disini kami juga akan memberikan sedikit tips langkah awal perawatan burung SRDC atau sikatan Rimba dada coklat, informasi ini saya khususkan bagi pemula yang masih bingung dalam pemeliharaan burung yang baru saja kita dapat / membelinya dari ombyokan.

Baca Selengkapnya :  Harga Cucak Jenggot

Saat pertama kali kita baru mendapatkan burung sikatan ini, maka kita berikan ulat kandang terlebih dahulu ya, wajib dan harus kita kasih makan yang enak-enak dulu yaitu berupa ulat kandang kita kasih full EF selama satu hari penuh ini bertujuan untuk mengkondisikan si burung agar lebih mudah beradaptasi dan memiliki badan yang lebih sehat.

Karena pada burung ombyokan kita tahu sendiri di sana sangat tersiksa sekali dia bertubrukan dengan burung yang lain kemudian suasananya juga yg tidak kondusif yg akhirnya juga membuat burung takut dan burung menjadi stres ya temen-temen.

Maka dari itu pertama kali saat kita mendapatkan burung ini kita kondisikan terlebih dahulu dan harus dikasihkan Full EF dulu ya.

Nah setelah kita memberikan pakan ulat kandang, burung itu kita tempatkan pada ruangan yang tenang dan terhindar dari burung ocehan yang lain, atau istilahnya itu di isolasikan terlebih dahulu lah. Hal ini bertujuan untuk membuat si burung agar lebih mudah dan cepat mengadaptasi dg lingkungan barunya.

Hari pertama kita mengkondisikan burung dengan memberikan ulat kandang penuh maka di hari kedua ini kita Setelah melatih burung untuk memakan voer ya, karena burung yg baru kita dapatkan dari ombyokan maka tentu saja burung tersebut belum mau makan voer dan untuk membuat burung ini ngevoer yang pertama kita siapkan untuk halus kemudian kita siapkan juga satu cepuk kecil kroto segar ya, yang mana nanti akan kita campurkan dan disajikan keburung sikatan kalian.

Harga burung sikatan

Untuk harga jual dipasarannya tentu dari masing – masing memiliki harga pasaran yg berbeda ya antara burung yang dijual di kios atau masih ombyokan, atau mungkin sudah dewasa yg sudah dipisahkan dan ditentukan jantan dan betinanya, serta jika burung yg sudah dirawat oleh pemiliknya terlebih sudah mau gacor , tentu harga jual yg di bandrol bukan kaleng-kalengan ya, yg disesuaikan dengan kualitasnya.

Baca Selengkapnya :  Masteran Download Suara Burung Pikat Mp3 Audio

Namun bagi burung bahan muda tentu murah ya, saat update terbarunya bisa mencapai 100 – 250 ribuan per ekornya.

Suara Burung Sikatan

Jika kita amati karakter suara yg dimiliki oleh jenis burung sikatan aceh, memang karakter sifat aslinya terlihat sangat fighter dan sangat agresif ya temen-temen, hampir sama dengan burung kacer. Nah berikut dibawah ini kami sediakan juga file mp3 audio suara burung sikatan yang bisa kalian gunakan sebagai masteran burung kicau lainnya.

Suara burung sikatan aceh gacor – link | download

Suara burung sikatan rimba dada coklat – link | download

Demikianlah informasi seputar beberapa jenis burung sikatan yg kiranya dapat menambah wawasan temen-temen kicaumania semuanya ya, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari