Harga Burung Jalak Nias

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Harga Jalak Nias – tentunya mengalami naik turun pada setiap tahunnya. Ada beberapa faktor yang menjadikan ketidak stabilan harga dari suatu jenis burung kicau, tetapi ada juga jenis burung yang tiap tahunnya terus melonjak naik.

Kepopuleran dari burung tertentu dimana peminatnya sangat banyak dan juga banyaknya perlombaan yang digelar di suatu arena gantangan burung tentu juga meningkatkan harga jualnya serta kualitas yang dimiliki

oleh individu burung tersebut, misalnya si burung berhasil memenangkan juara kontes kicau mulai dari kelas biasa sampai tingkat daerah bahkan nasional tentu nilai jualnya akan naik berkali-kali lipat.

Untuk jalak nias sendiri memiliki tingkatan harga yang berada diantara jalak suren dan jalak kebo. hal ini karena kalau dibanding jalak suren jenis nias ini masih kalah poluper tetapi dibandingkan Jabo

Nias masih lebih populer. Bagaimana apakah kalian bingung dengan penjelasan sampai sini ? kalau tidak kita lanjut dengan informasi perawatan harian dari jalak nias beserta kisaran harga ter update di tahun ini.

harga-jalak-nias-2021

Perawatan Harian dan Harga Terupdate dari Burung Jalak Nias

Cara Merawat Burung Jalak Nias

1. Sama seperti burung kicau lain terlebih jalak nias ini memiliki kemampuan berkicau dengan suara nyaringnya tentu memerlukan pengembunan untuk mendapatkan oksigen bersih, gantung dibawah pohon kalau ada dirumah mu.

Dalam proses pengembunan angkat cepuk makan voer isi minum saja dan kalian boleh memberikan 2 sampai 3 ekor jangkrik sebagai makanannya. lakukan sampai dia sebelum mandi.

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Flamboyan

2. Setelah diembun burung langsung dimandikan karena jalak memang sangat suka mandi boleh kalian masukan ke kandang keramba tetapi kalau mau lebih praktis kalian bisa menyediakan cepuk mandi kedalamnya.

Bentuknya dari plastik atau batok kelapa ukurannya cukup besar untuk dia mandi di kandang. isi air beberapa kali sampai dia berenti sendiri itu tanda nya dia cukup mandi. Jalak nias boleh mandi 1 sampai 2 kali sehari.

3. Sambil menunggu dia mandi kalian bisa membersihkan kandanynya membersihkan alas kandang dari kotoran dan sisa makanannya supaya jalak nias kesayangan kalian tetap terjaga kesehatannya.

harga-jalak-nias-bakalan

4. Berikan Makanan dan minum baru setiap harinya jadi kalian mengisi voer jangan terlalu banyak secukupnya saja jadi tidak terlalu sayang untuk dibuang. air minum juga usahakan air matang atau air mineral.

5. Setelah itu jemur burung dibawah sinar matahari pagi jangan terlalu lama cukup 1 jam saja maksimal dan dibawah jam 11.00 supaya sinar matahari tidak terlalu terik karena jalak nias tidak terlalu suka panas.

6. Setelah dijemur kalian bisa memindahkan ketempat yang lebih adem sambil kalian masteri. Dan pada sore hari boleh kalian mandikan dan berikan jangkrik lagi untuk selanjutnya istirahat dan kandang ditutup kerodong sambil terus dimasteri sampai pagi.

Daftar Harga Terbaru Jalak Nias Tahun Ini

Untuk harganya memang dibawah jalak suren dan diatas Jabo dimana dipasaran nias anakan dibanderol dengan harga antara Rp200.000 sampai Rp250.000 per ekornya tetapi kalian harus bisa memilih mana yang jantan dan betina.

Harga jalak nias dewasa yang gacor dibanderol dengan harga Rp600.000 sampai Rp700.000 per ekornya dan juga sudah pasti jantan ya sobat omkicau karena yang betina lebih murah karena memang kicauannya juga lebih monoton

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Gagak

Jalak nias betina di banderol dengan harga Rp200.000 sampai Rp300.000 per ekornya untuk yang sudah dewasa dan siap dijodohkan sebagai indukan untuk penangkaran atau diternak sendiri.

Semoga informasi tentang harga jalak nias ini bermanfaat dan menginspirasi kalian semua dan menjadi acuan kalian sebelum membelinya nanti baik di kios burung secara online maupun di marketplace online. Terimakasih salam sehat selalu.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari