Harga Burung Kolibri Wulung

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Halo sobat omkicau di artikel kali ini kita akan membahas tentang Harga Burung Kolibri Wulung dimana seiring meningkatnya popularitas dikalangan para pecinta burung kicau menjadi faktor harga burung ini kian meningkat.

Salah satu jenis burung penghisap nektar ini memiliki suara kicauan yang nyaring dan menarik sehingga dia mulai dilirik terlebih dimasa pandemi ini dimana orang-orang banyak menghabiskan waktu dirumah.

Mereka mulai mencari hobi baru supaya menghilangkan kebosanan salah satunya dengan memelihara burung kicau. Salah satunya burung yang dikenal dengan kowul ini turut menjadi incaran saat ini.

Setelah ditelusuri ternyata karena suara kicauannya yang menarik untuk menghilangkan kejenuhan, perawatannya yang mudah dan harga nya tidak terlalu mahal sehingga cocok untuk pemula.

Buat kalian yang baru saja mau membeli burung ini tetapi masih bingung dengan harganya, takut membeli dengan harga yang kemahalan pastikan kalian lihat kisaran harga terbaru disini.

harga-burung-kolibri-wulung-betina

Tips Merawat dan Kisaran Terbaru Harga Kowul

Sedikit penjelasan jenis kolibri wulung ini perbedaannya dengan konin dan sogok ontong ialah dia mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya. Dialam bebas juga dia memakan buah-buahan dan bagaimana

cara merawatnya dengan baik dibawah ini ada beberapa langkah memelihara kowul dengan mudah dan tidak memakan waktu.


Perawatan Harian

Pengembunan dilakukan pada waktu fajar sekitar pukul 5.30 proses ini dilakukan bertujuan supaya si burung mendapatkan oksigen yang masih bersih disaat itu serta dia bisa terpancing berkicau.

Mandikan burung setelah itu sekitar pukul 7.00, cara memandikannya mudah saja cukup disemprot menggunakan sprayer dengan setingan halus sampai bulunya basah, seminggu 2 kali air mandi di campur

Baca Selengkapnya :  Setingan Kolibri Ninja, Konin Mania Wajib Mengetahuinya

shampo supaya terhindar dari hama kutu. sehabis dimandikan pastikan kalian selalu membersihkan kandangnya dari kotoran dan sisa makanan dan cuci cepuk makan dan minumnya diganti isinya dengan yang baru.

Setelah itu jemur dibawah sinar matahari dibawah pukul 11.00, durasi penjemuran untuk burung kowul ini tidak boleh terlalu lama hanya sampai bulunya kering saja maksimal 1 jam.

Lalu pindahkan ketempat yang lebih adem biarkan sampai sore, boleh sambil diperdengarkan masteran supaya dia bisa lebih gacor ya sobat setelah itu istirahat pada malam hari.

Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari, kunci utama pada perawatan ialah memberikan makanan yang bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya dan juga menjaga kebersihan si burung

baik dari segi udara sekitar dan kandangnya.

harga-burung-kowul

Makanan Kolibri Wulung

Dialam bebasnya dia hanya mengkonsumsi nektar dari sari bunga dan juga pepohonan kelapa sebagai makanan pokoknya. tetapi dalam perawatan kita harus melatihnya memakan voer.

Berikan voer halus sedikit-sedikit, setelah itu kalian bisa membeli nektar khusus yang banyak dijual di kios burung atau di marketplace online tetapi kalau kamu mau meraciknya sendiri bisa

Ada beberapa cara meracik nektar untuk kolibri ini nanti kita akan jelaskan di artikel lain ya sobat.

harga-burung-kolibri-wulung-gacor

Harga Terbaru

kolibri wulung ada yang dijual dengan ombyokan yang artinya masih bahan dan kita juga harus memilih dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan yang berkualitas harganya mulai dari Rp75.000 per ekornya.

Untuk yang sudah dipisah kandang yang sudah terlihat potensinya biasanya dijual dengan harga Rp100.000 sampai Rp150.000 per ekornya sedangkan untuk yang sudah gacor dibanderol dengan Rp300.000 per ekornya.

Itulah informasi harga burung kolibri wulung terbaru dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Dan dimasa pandemi ini jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari