Cucak Rante Betina

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Hai sobat omkicau di artikel kali ini kita akan berbagi informasi seputar Cucak Ranter Betina yang harus kalian ketahui. Burung ini ada yang menyebutnya cucak ranting juga yang masuk ke familia

Chloropseidae. Burung ini memiliki kemampuan untuk berkicau dengan indah seperti cucak ijo dan cucak mini apabila dilatih dengan baik mulai dari perawatan sampai ke pemasterannya.

Untuk burung jantan tentunya sudah tidak diragukan lagi mulai dari bentuk fisiknya dan juga suaranya. Tetapi untuk yang betina tentunya tidak memiliki suara kicauannya yang seindah pejantan.

Perbedaan jenis kelami burung betina dan jantan dari cucak ranting ini ada beberapa cirinya yang bisa kalian ketahui supaya nantinya kalian bisa membedakan dengan mudah dari ciri fisiknya.

harga-cucak-rante-betina

Ciri Burung Cucak Rante Betina

Warna Bulu Yang Dimilikinya

Bulu dari burung cucak rante betina ialah didominasi warna hijau ke kuningan, pada bagian kepalanya hijau muda namun untuk burung yang jantan dibagian kepalanya terdapat bulu warna hitam

mirip burung cucak ijo, sedangkan untuk betinanya tidak ada. sehingga dengan melihat ini saja tentu kalian sudah bisa membedakan jenis kelamin si burung tetapi ini untuk yang sudah dewasa.

Kalau yang masih anakan tentunya pada burung jantan juga belum ada bulu warna hitam diwajahnya tetapi sudah ada seperti totol-totol hitam di arema wajahnya itu untuk yang masih anakan sekita 1 sampai 3 bulan.

Sorot Matanya

Berbeda dengan burung cucak rante jantan yang memiliki sorot mata tajam dengan bola matanya yang bulat sehingga menambah kegarangan pada sifat fighternya, sebenarnya burung yang satu ini

Baca Selengkapnya :  Panduan Lengkap Ternak Burung Kacer Untuk Pemula

masih semi fighter ya sobat karena burung fighter seperti Murai batu dan kacer atau jalak suren sehingga cucak rante ini masih semi fighter. Pada yang betina tentunya bola matanya tidak sebesar si jantan

sehingga kalau kalian perhatikan sorot mata burung betina lebih satu dan juga pada kelopak matanya tipis. Perhatikan dengan seksama karena kalau dilihat sekilas saja tentu tidak terlalu kentara.

gambar-cucak-ranting-betina

Postur Tubuh

Burung cucak rante betina memiliki postur tubuh yang lebih kecil dari pada yang jantan. tetapi tidak gemuk seperti kebanyakan burung betina pada jenis burung lain dimana yang berkelamin betina

biasanya memiliki tubuh yang gemuk pendek. Untuk cucak ranting ini masih proporsional hanya saja ukuran tubuhnya lebih pendek.

Bentuk Paruh

Paruh cucak ranting betina lebih kecil dari yang berkelamin jantan, tentunya ini sesuai dengan ukuran tubuhnya yang notabene memang lebih kecil daripada burung jantan.

Warna paruh betina agak keputihan maksudnya tidak hitam pekat kalau pada burung jantan warna paruhnya hitam bentuknya lebih panjang dan runcing sesuai untuk kebutuhannya dalam mencari makan di habitat aslinya.

Suara Burung Cucak Rante

Popularitas burung cucak rante memang tidak setinggi cucak ijo yang dikenal memiliki suara kicauan yang merdu dengan kepandaiannya menirukan suara-suara kicauan burung lain sehingga lebih bervariasi.

Tetapi sebenarnya cucak rante juga memiliki kemampuan menirukan suara kicauan burung lain yang tak kalah hebatnya dan juga suara kicauan pada burung jantannya tentulah merdu didingar hanya kurang familiar saja.

Untuk burung betina dia juga memiliki suara yang merdu tetapi volumenya tidak senyaring burung jantan dan tidak terlalu bervariasi hanya mengeluarkan suara aslinya saja.

Baca Selengkapnya :  Download Masteran Suara Gereja Tarung Gacor Mp3

Sobat omkicau itulah tadi kita mengenal burung cucak rante betina semoga informasi bisa bermanfaat untuk kalian dan kami sangat mengucapkan terimakasih banyak sudah membaca artikel dari kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari