cara-merawat-burung-poksay

Cara Merawat Burung Poksay Biar Cepat Gacor

Apa kabar kabar semuanya, jumpa lagi bersama situs resmi OmKicau.ID disini, kali ini kita akan membahas tentang cara merawat burung poksay harian yang baik dan benar agar burung tetap sehat dan rajin untuk berkicau pastinya.

Ada banyak pertanyaan dan komentar dari temen-temen kicau khususnya untuk pemula yang masih bingung bagaimana cara memberikan perawatan untuk burung poksaynya!.

Dalam Menjaga burung poksay yang masih bakalan ataupun yang sudah mapan yakni tetap sama saja, untuk burung poksay sudah pasti memanglah menginginkan pola rawatan yang tertib serta pas, supaya burung kemudiannya ingin menghasilkan suara kicauannya jadi gacor tiap hari.

Dari bidang pemeliharaan, mereka cukup membutuhkan penanganan yang sederhana apalagi terhitung tidak membebani buat kapasitas penghobi burung pendatang baru sekalipun.

Penasaran gimana metode menjaga burung poksay yang betul?. Ayo ikuti pemaparan sepenuhnya dibawah ini:

Trik Pemeliharaan Setiap hari Burung Poksay Supaya Giat Berkicau


Perencanaan Kandang

Maanfaatkan kandang yang cocok. Burung poksay hongkong menginginkan kandang yang berdimensi besar buat mensupport aktivitasnya. Jauhi pemakaian kandang bundar, sebab hendak membuat burung gampang stress dan malas bersuara.

Bagaikan pemilik, Kamu wajib menguasai di mana wajib menaruh kandang buat penuhi kenyamanan burung poksay hongkong. Terdapat waktunya burung butuh dijemur serta terdapat waktunya butuh rehat.

perawatan-poksay

Pengadaptasian Lingkungan

Latihlah burung supaya menyesuaikan diri dengan area sekelilingnya. Metode yang normal dicoba merupakan memindah- mindahkan penempatan sangkarnya di tempat berlainan tiap hari, ataupun beberapa hari sekali.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Derkuku (Mitos dan Suaranya)

Pengembunan Rutin

Jalani pengembunan dengan cara teratur buat memancing kukila ingin bersuara. Keluarkanlah kukila poksay dari dalam rumah buat cara di embunkan dekat jam: 5. 00 Wib hingga jam: 07. 00 Wib dengan cara teratur tiap pagi, supaya sang kukila memperoleh menghisap hawa fresh yang amat bagus buat pernafasannya supaya dikala menghasilkan suara kicaunya tidak serak. Serta bisa menciptakan suara yang bening serta panjang.

Metode Membasuh Serta Menjemur

Pada dasarnya, burung poksay merupakan hewan yang senang mandi. Mandikan burung Kamu tiap pagi, bila butuh tambahkan pula mandi petang. Burung poksay amat suka mandi dengan metode disemprot. Sepanjang dimandikan, burung mempunyai peluang buat mensterilkan bulu- bulunya dari debu ataupun kutu.

Jalani penyemprotan hingga air menyentuh tiap bagian pada burung. Sehabis itu, angin- anginkan burung poksay di tempat yang lebih tenang.

memandikan-burung-poksay

Durasi yang sangat sesuai buat menjemur burung poksay Kamu merupakan pagi hari saat sebelum cahaya mentari jadi amat. Taruh kandang di luar kurang lebih 1 hingga 1, 5 jam, kemudian masukkan kembali ke tempat biasa dimana kandang burung poksay di gantung di tempat yang adem serta aman.

Pemberian Pakan Yang Bermutu

Pastinya burung Poksay pula menginginkan konsumsi nutrisi yang komplit serta balance supaya kesehatan, keelokan bulu, serta ketangkasan kicaunya senantiasa terpelihara. Bagikan pakan ekstra dengan cara tertib, spesialnya buah pepaya, mangga, pisang kepok, apel yang amat digemari oleh burung ini.

Pemberian pakan buah hendaknya dicoba berselang- selang setiap hari buat menghindari kejenuhan pakan yang terjadi serta pula supaya ketersediaan nutrisi dan gizi lebih komplit.

Tidak cuma buah saja, supaya memperoleh konsumsi protein hewani bagusnya kamu pula membagikan EF jangkrik dengan jatah pagi sebesar 2 akhir serta petang hari cukup 1 akhir saja, kroto pula bisa dikasihkan cukup 1 minggu sekali saja dengan dosis 1 sendok makan buat mendukung keperluan nutrisi burung poksay tersebut.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Cucak Ijo Mabung Yang Tepat Agar Cepat Tuntas

Dan kamu pula wajib giat memancing suara dengan memutarkan suara rekaman burung poksay hongkong yang telah rajin suara di dekat sangkarnya, sehabis membagikan pakan harianya. Bila teratur dicoba, perihal ini bisa membuat burung terpancing suara serta hendak jadi lebih giat buat bernyanyi.

Pengkrodongan Serta Pemasteran

Buat mengistirahatkan burung pada malam hari, taruh kandang di dalam rumah serta hindarkan dari sinar berlebih. Situasi gelap serta redup hendak menolong burung poksay buat tidur. Hendaknya kandang wajib di kerodong supaya burung lebih aman dan diwaktu inilah yang pas buat memperdengarkan suara masteran mp3 audio burung kicauan sejenis ataupun yang yang lain buat menaikkan variasi suara. Lakukanlah mastering dengan cara teratur serta tertib tiap harinya.

Demikain tips cara merawat burung poksay yang bisa anda coba untuk burung poksay kesayangan anda di rumah, sukses selalu dan semoga dapat bermanfaat.

Baca artikel lainnya :

Ciri Poksay Jambul Hitam

Mengenal Burung Poksay Jambul Putih