Harga Pasaran Burung Poksay Mandarin

Harga Poksay Mandarin – Memelihara burung yang rajin bunyi dan menjadi juara kontes tentunya menjadi impian dan tujuan para kicau mania. sehingga mereka berlomba-lomba melakukan perawatan terbaik dan memberikan

asupan makanan yang bernutrisi ditambah lagi dengan memasteri burung dengan materi isian suara poksay. nah karena sebab itulah burung boksay semakin banyak digemari oleh pecinta unggas pengicau ini.

Karena peminatnya semakin banyak harga jualnya pun cukup tinggi, tapi rupanya tak hanya di tahun ini karna dari tahun 2000 an burung poksay memiliki harga jual yang stabil sehingga kalau kalian membelinya pun tidak rugi.

Apalagi kalau kalian membeli yang anakan burung poksay mandarin dan dilatih menjadi rajin ngocek maka harga jualnya pun kian meningkat jadi bisa juga sebagai investasi jangka panjang.

Cukup menarik bukan burung poksay mandarin ini. Sebenarnya ada beberapa jenis poksay tetapi yang tersohor memiliki suara merdu dan volume nyaring ya poksay mandarin ini sobat.

Dari pada kalian makin penasaran dengan harga poksay di tahun ini yuk simak informasinya beserta tips bagaimana merawat poksay mandari yang baik sampai super berkicau.

harga-poksay-hongkong

Burung Poksay Mandarin Harga dan Perawatan

Daftar Harga Terbaru Poksay Madarin

Sebenarnya harga dipasaran cukup beragam bergantung pada kualitas burung itu sendiri. selain itu harga burung berkelamin jantan dan betina juga berbeda. Untuk seekor burung yang jantan dan sudah prospek

bagus dibanderokl dengan harga Rp250.000 sampai Rp350.000 per ekornya, untuk yang sudah rajin bunyi memiliki harga jual mencapai Rp400.000 per ekornya. Untuk burung betina cukup murah karena

memang suada kicauannya tak sevariatif yang jantan. Dipasaran dijual dengan harga Rp150.000 sampai Rp200.000 tergantung kualitas dan kesehatan yang dimiliki si burung.

Dan untuk yang masih anakan juga biasa nya dibanderol dengan harga antara Rp185.000 sampai Rp200.000 per ekornya. lumayan tinggi untuk harga burung masteran ya sobat.

 

Cara Perawatan Harian Burung Poksay

Tentunya kalian sudah tahu kan bagaimana perawatan harian burung yang baik. nah begitujuga dengan poksay ini yang juga memerlukan rawatan harian terbaik untuk menjaga kualitas performanya sehari-hari.

1. Mandikan burung setiap hari dipagi hari pukul 7.30 sampai pukul 8.00 cara memandikannya cukup mudah dengan di semprot sprayer saya. Untuk mengembunan sendiri boleh dilakukan atau boleh juga tidak.

2. Jemur burung dibawah sinar matahari sampai bulunya kering dan supaya suhu tubuhnya stabil. penjemuran jangan terlalu lama cukup 30 menit setiap harinya.

3. Berikan voer yang harus diganti setiap hari supaya tetap segar dan kualitas dari voer tetap baik. jadi saat mengisi cepuk makanan voer jangan terlalu banyak ya sayang soalnya kalau harus dibuang.

4. Selain makanan minuman juga harus yang bersih usahakan air matang yang sudah didingin kan sebelumnya karena air matang pastinya mikroba nya sudah mati.

5. Istirahatkan burung di waktu petang sebaiknya kandang di tutup kerodong supaya istirahatnya lebih optimal sambil di dengarkan suara masteran burung yang sudah rajin bunyi untuk dia rekam.

6. Saat memaster kalian bisa menggunakan beberapa cara bisa dengan memperdengarkan suara rekamannya yang bisa kalian unduh secara gratis di internet atau sudah banyak di youtube.

atau dengan mendekatkan atau bahasanya ditempelin dengan burung lain yang sudah rajin bunyi tentunya semua ada kelebihan dan kekurangannya masing – masing tergantung kalian mau pakai metode yang mana.

Nah sobat om kicau itulah tadi harga poksay mandarin terbaru di tahun ini sebenarnya tidak jauh berbeda ditahun sebelumnya. selain itu kami juga sampaikan tips merawat poksay semoga bermanfaat. Terimakasih.

Related Posts
Harga Burung Cendet
harga-pasaran-burung-cendet

pasaran harga burung cendet, halo sahabat kicau dimanapun kalian berada, terima kasih kalian masih tetap setia terus mengikuti informasi website Read more

Cara Ternak Burung Wambi
ternak-burung-wambi

Ternak Burung Wambi - Halo sobat omkicau, kalian yang memiliki hobi memelihara burung kicau dengan harganya yang beragam dan salah Read more