cara-merawat-burung-betet

Cara Merawat Burung Betet Agar Cepat Jinak Dan Gacor

Pada kesempatan kali ini, situs resmi OmKicau.ID kembali memberikan info-info terbaru seputar dunia burung, yang dimana pada pembahasan kali ini seputar cara merawat burung betet biar cepat gacor setiap harinya serta cepat jadi jinak. Penasaran untuk informasi selengkapnya, yuk simak ulasannya dibawah ini :

Trik Mudah Pemeliharaan Burung Betet Agar Rajin Berkicau

Betet merupakan burung yang amat cerdas serta sesuai buat dijadikan hewan piaraan, namun terdapat sebagian perihal yang wajib Kamu tahu mengenai burung ini dan kebutuhan pemeliharaannya, saat sebelum mengambil keputusan membeli seekor. Pertama- tama, watak natural betet merupakan beringas, tidak jinak( semacam anjing ataupun kucing), alhasil betet menjaga banyak sikap serta insting binatang brutal.

Tidak hanya itu, betet mempunyai bermacam genus. Jadi, Kamu wajib menekuni mutu genus betet yang Kamu jaga. Betet pula hidup lebih lama dari banyak hewan piaraan yang lain: betet- betet kecil semacam cockatiel ataupun parrotlet dapat hidup kurang lebih diatas 30 tahunan, sedangkan yang lebih besar semacam: makau, amazon, ataupun kakaktua, umumnya mempunyai usia yang lebih jauh lagi antara 70- 90 tahun.

burung-betet-besar

Perencanaan Sangkar

Hal yang pertama pilihlah kandang yang pas. kandang yang memiliki bentuk persegi ataupun kotak dan terbuat dari jeruji besi ini lebih sesuai buat betet. Jika kandang tidak sesuai dan burung merasa tidak nyaman, alhhasil burung yang satu ini akan menunjukkan prilaku yang aneh.

Yakinkan kandang lumayan besar supaya betet dapat bebas berinteraksi dengan aman di dalamnya. Sediakan juga tempat pangkringan, mainan, wadah cepuk santapan, air.

Baca Selengkapnya :  3 Cara Mudah Memilih Kenari Lokal Dengan Kualitas Terbaik

Dimensi minimal dekat 60 centimeter jauh x 60 centimeter besar x 60 centimeter luas buat betet kecil, Dimensi minimal dekat 1, 5 meter jauh x 2 m besar x 4, 5 meter luas buat betet yang berdimensi besar, Jarak antartiang wajib dekat 1 centimeter buat betet kecil serta Jarak antartiang wajib dekat 10 centimeter buat betet besar.

burung-betet-bakalan-ukuran-kecil

Penempatan kandang Yang Tepat

Taruh kandang pada ruangan yang membolehkan betet buat berhubungan. Betet sangat mudah beradaptasi dan cepat mengenali majikannya. Jadi tidak perlu khawatir bagi anda sang pemilik, yang dimana dengan pola rawatan yang terbaik diberikan setiap hari, maka burung akan menjadi cepat gacor dan jinak dengan anda tentunya.

Bila Kamu memiliki binatang piaraan lain, yakinkan kandang burung terletak di ruangan yang dapat ditutup dikala Kamu meninggalkan rumah. Awasi hewan- hewan lain ini di dekat betet. Hindarkan dari ruangan betet bila hewan- hewan itu memunculkan tekanan pikiran untuk sang burung.

Kalian juga harus kondisikan juga posisi sangkarnya supaya senantiasa mempunyai temperatur yang normal. Janganlah tinggalkan betet dalam ruangan yang dingin.

Pemberian Pakan Yang Tepat

Bagikan santapan dalam jatah yang pas. burung berdimensi kecil serta lagi wajib diserahkan media santapan dan air dengan dimensi paling tidak 566 gr. Buat burung besar, dimensi minimalnya wajib 850 gr. Anak burung dan burung kecil pula membutuhkan santapan ekstra, sebab metabolisme badan dan tingkatan aktivitasnya lebih besar.

burung-betet-ombyokan

Betet butuh diet yang bermacam- macam dengan bermacam angka vitamin. Idealnya, betet cuma bisa komsumsi biji- bijian serta afsun walaupun Kamu pula dapat membeli kombinasi kedua santapan ini di gerai binatang piaraan bagaikan dasar dietnya.

Bagikan buah dan sayur- mayur fresh. Mencuci dengan bersih terlebih dahulu, seakan Kamu akan menghidangkannya untuk orang.

Baca Selengkapnya :  Download Suara Cililin Coklat Dan Hitam Mp3 Jeda

Banyak betet menggemari anggur, pisang, apel, wortel, kasih, sayur- mayur hijau, seluruh alterasi labu masak, kacang- kacangan hijau, dan lain- lain. Yakinkan Kamu tidak membagikan sangat banyak buah sebab isi gulanya besar.

Tetapi kamu pula butuh mempersiapkan media air yang lumayan besar supaya burung dapat berendam. burung hendak minum dari air yang serupa dengan yang beliau maanfaatkan buat berendam– ini merupakan perihal yang wajar.

Demikian tips cara merawat burung betet yang baik dan benar, dan lakukanlah pola rawatan harian untuk burung betet ini secara konsisten, setiap harinya. Agar bisa mendapatkan hasi yang lebih maksimal. Semoga dapat bermanfaat.

Baca juga : Mengenal Ciri, Burung Betet Makanan Beserta Harganya