Harga Burung Betet

Halo sobat omkicau kali ini kami akan membagikan informasi menarik tentang Harga Burung Betet yang terbaru di tahun ini. Burung kicau yang satu ini memang masing banyak diminati meskipun bukan burung lomba.

Burung ini memiliki daya tarik dari warna nya yang merupakan kombinasi dari warna-warna terang dan suara kicauannya yang enak didengar sebagai hiburan supaya suasana rumah anda tidak sepi.

Betet merupakan salah satu jenis burung yang memiliki spesies yang cukup banyak, tercatat hampir di seluruh dunia ada 300 spesies, sebanyak 78 spesies nya ditemukan berada di Indonesia.

Di habitat aslinya dia hidup secara berkelompok supaya terhindar dari gangguan para predator. Pertama kalinya jenis burung ini ditemukan di negara Tiongkok dan kemudian menyebar di hampir seluruh wilayah di dunia ini.

Karena popularitasnya yang cukup baik, sehingga harganya pun cukup tinggi dipasaran. memang berbeda jenis maka harganya juga berbeda sehingga kami akan informasi beberapa jenis burung betet beserta harganya.

Daftar Harga Burung Betet


Burung Betet Jawa

Psittacula Alexandri merupakan nama latin dari burung betet jawa ini dimana dia habitat aslinya di kawasan pulau Jawa. Betet jenis ini merupakan salah satu jenis yang paling banyak penggemarnya.

Paruhnya berwarna pink ke oranye an, bulu pada bagian dadanya berwarna merah muda, bagian lehernya berwarna hitam, bagian wajahnya biru muda ke abu-abuan, dan didominasi dengan warna hijau ke kuningan dan pada ujung sayapnya berwarna corak hitam.

Harga dari burung jenis ini dibanderol dengan Rp700.000 per ekor untuk yang sudah jinak dan Rp500.000 yang masih liar dan kicauannya belum banyak variasi lagunya.

harga-burung-betet-jawa

Burung Betet Sumatra

Betet sumatra ini memang sesuai dengan wilayah habitat aslinya yakni di sepanjang pulau Sumatra, dia memiliki nama latin Psittacula Alexandri Cala, secara umum bentuk fisiknya tidak berbeda dengan

yang lainnya hanya saja kepalanya berbentuk seperti persegi, Bulunya didominasi warna hijau dan pada bagian kepalanya berwarna merah dengan leher yang memiliki bulu berwarna hitam.

Untuk jenis sumatra ini di jual dengan harga pasaran terbaru Rp450.000 sampai Rp550.000 tergantung kualitas yang dimiliki oleh burung mulai dari usia dan kemampuan berkicaunya.

harga-burung-betet-sumatera

Burung Betet Kalimantan

Seperti namanya betet yang satu ini memang banyak ditemukan dikawasan Pulau Kalimantan kalian juga dapat dengan mudah menemukannya di pulau Kangean yang merupakan habitat dari betet kalimantan ini.

Bulunya didominasi dengan warna hijau dan kuning, secara fisik hampir sama saja dengan burung betet yang lainnya. Dipasaran dia dijual dengan harga yang cukup tinggi mencapai Rp550.000 per ekornya.

Burung Betet Enggano

Jenis burung betet yang satu ini pertama kali ditemukan di Pulau Enggano di wilayah bengkulu. Meskipun bengkulu termasuk pulau sumatra tetapi kalian harus tahu enggano merupakan pulau tersendiri

yang dekat dengan daerah bengkulu. sebenarnya disana betet merupakan salah satu musuh petani karena suka memakan biji padi yang siap panen tetapi karena warna-warninya yang indah mereka

tidak merasa terganggu malahan pada suka menangkapnya karena burung ini merupakan idaman para sobat omkicau semua. Harga burung ini dipasaran dijual mulai harga Rp400.000 sampai Rp500.000 per ekornya.

baca juga : makanan burung betet

harga-burung-betet-enggano

Burung Betet Berekor Panjang

Untuk betet dengan jenis ekor panjang ini memiliki ciri-ciri pada bagian punggungnya terdapat bulu berwarna biru muda yang menyerupai selimut, pada bagian bawah tubuhnya berwarna hijau.

kakinya berwarna abu-abu, warna ujung paruhnya agak kemerahan, kicauannya melengking dengan suara nyaringnya. Untuk jenis yang satu ini dijual dengan harga Rp600.000 untuk yang anakan dan yang usia mapan dihargai Rp700.000 per ekornya.

Jenis BurungHarga Burung Betet
Burung Betet JawaRp 700.000
Burung Betet Ekor PanjangRp 600.000
Burung Betet SumatraRp 550.000
Burung Betet AnakanRp 400.000
Burung Betet TernateRp 800.000
Burung Betet KalimantanRp 550.000
Burung Betet EngganoRp 400.000
Burung Betet HijauRp 650.000
Burung Betet KelapaRp 550.000
Burung Betet MerahRp 800.000
Burung Betet MacawRp 2.400.000

Itulah tadi beberapa jenis beserta kisaran harga burung betet terbaru di tahun ini semoga informasi ini banyak bermanfaat untuk kita semua kami ucapkan terimakasih banyak sudah setia membaca artikel kami sampai habis.

Related Posts
Harga Burung Kenari Lokal
harga-burung-kenari-lokal

harga burung kenari lokal, Jumpa kembali bersama situs resmi omkicau.id nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi harga Read more

Cara Ternak Burung Wambi
ternak-burung-wambi

Ternak Burung Wambi - Halo sobat omkicau, kalian yang memiliki hobi memelihara burung kicau dengan harganya yang beragam dan salah Read more