Cara Menjinakkan Burung Jalak Putih WORK 100% Ampuh

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Halo sobat kicau edisi kali ini kita akan mengulas tentang bagaimana Cara Menjinakkan Jalak Putih dimana burung ini memang tengah populer saat ini. Untuk mendapatkan burung yang rajin berbunyi tentunya

kita harus menjinakan nya terlebih dahulu apalagi kalau kalian membeli atau dapat burung dari hasil tangkapan liar tentunya harus dijinakan sebelum dirawat. Sebabnya burung yang tidak jinak sulit dilatih

dan juga terkadang stres bahkan sampai tidak mau makan. Hal ini tentunya dapat menyebabkan si burung mati. Karakter burung jalak pada umunya memang lebih fighter tetapi termasuk mudah dijinakkan.

untuk kalian yang baru saja akan membeli jalak atau sudah punya tapi masih giras belum jinak, artikel ini cocok sekali buat kalian baca artikel ini. yuk langsung aja daripada penasaran.

Menjinakkan Burung Jalak Putih

1. Mengenali Jalak Putih dan Karakternya

Burung jalak putih memiliki ukuran tubuh yang cukup besar dan juga panjang, ini akan terlihat ketika dia berdiri tegap di atas tenggeran. tetapi untuk yang berkelamin jantan ukuran tubuhnya lebih pendek dari yang jantan.

Karakter fighternya memang sangat terlihat terlebih ketika dia merasa terancam namun kalau kalian bisa merawatnya dengan rutin dan sepenuhati tentu akan lebih mudah karena dia sangat sensitif.

2. Memandikan Burung Dengan Rutin

Tak hanya pada jalak putih, pada burung lain yang masih giras juga memang proses mandi ini juga sangat ampuh untuk membuat si burung menjadi jinak. dimana dengan dimandikan birahinya akan lebih stabil.

Baca Selengkapnya :  Tips Cara Merawat Burung Kolibri Agar Rajin Berkicau, Gacor

Mandikan secara rutin pada pagi hari setelah diembun terlebih dahulu atau kalau memang burung tidak biasa di embun juga tidak apa-apa tentu tergantung dengan kenyamanan si burung juga.

Sesekali burung bisa di aliri air dari keran atau pancuran sambil dipegang atau juga dimasukan ke dalam ember yang diberi air. tidak perlu terlalu lama cukup 10 sampai 15 menit saja.

Dan juga tidak usah setiap hari cukup 2 kali seminggu. kalau sudah jinak tidak perlu lagi hanya dimandikan dengan disemprot juga sudah cukup sebagai perawatan rutin saja.

cara-menaikan-birahi-jalak-putih

3. Waktu dan Durasi Menjemur

Setelah dimandikan, burung diberikan EF jangkrik sebanyak 3 ekor lalu dijemur dibawah pukul 10.00 pagi karena diatas jam itu sinar matahari sudah mulai terik. penjemuran juga tidak perlu terlalu lama cukup 1 sampai 2 jam perhari.

4. Menjaga Asupan Makanan

Asupan makan sangat penting ketika merawat burung. Jalak putih ini termasuk burung pemakan serangga seperti kroto, jangkrik, ulat hongkong dan ulat kandang namun dia juga menyukai pisang untuk sesekali diberikan.

Pisang yang disukainya ialah pisang kepok putih yang memiliki tekstur pas tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. dalam pemberian jangkrik boleh setiap hari dan sebelum diberikan kaki dan kepalanya

dipotek terlebih dahulu supaya tidak menggores dan merusak tenggorokannya. Sedangkan untuk ef lain diberikan sebagai kombinasi saja. pemberian harus sesuai takaran jangan berlebihan karena akan membuat over birahi dan obesitas.

5. Pengkrodongan dan Masteran Burung

Pada malam hari tutup kandang dengan kerodong supaya dia bisa beristirahat dengan optimal. sambil dia beristirahat kalian bisa sambil memasternya dengan suara burung lain sebagai materinya.

Semoga artikel tentang cara menjinakkan jalak putih ini bermanfaat untuk kalian dan kami ucapkan banyak sekali terimakasih ke pecinta kicau semua yang selalu setia membaca artikel dari kami. salam sehat dan bahagia selalu.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari