Makanan Burung Robin

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Makanan Burung Robin – Halo sobat kicau di edisi kali ini kita akan mengulas burung robin pasti kalian sudah penasaran kan. Dia sebenarnya sudah cukup populer di tahun 90 an dengan keunikan fisik dan suaranya.

Burung ini bukan endemik Indonesia dia berasal dari China. Dikenal dengan agresifitas yang tinggi serta rajin berkicau dan periang tentunya menjadi tambahan daya tarik si burung robin ini bagi pecinta burung kicau.

Sebagai tambahan informasi burung ini memiliki warna bulu warna hijau, abu-abu dan kombinasi warna merah pada bagian sayapnya serta paruhnya juga berwarna merah. Apakah kalian tertarik untuk memelihara burung ini ?

Kalau tertarik atau kalian yang sudah punya dirumah pastikan kalian merawatnya dengan baik dan juga memberikan asupan makanan yang bernutrisi dengan tambahan vitamin serta minuman yang bersih, mau tau apa saja makanannya ? baca artikelnya sampai habis.

harga-burung-robin

Beberapa Jenis Makanan Burung Robin

Voer Halus

Memang dialam bebas dia tidak memakan voer tetapi bisa kita latih untuk mengkonsumsi voer karena didalam perawatan akan lebih mudah dan praktis bagi kita untuk memberikan dia voer sebagai makanan utamanya.

Selain itu didalam voer juga sudah komplit komposisinya baik itu dari protein, karbohidrat, vitamin serta mineralnya. voer yang diberikan juga voer halus mengingat ukuran tubuhnya yang juga kecil.

Ada beberapa merk voer halus dipasaran yang biasa diberikan ke burung pleci blackthroat dan beberapa jenis burung kecil lainnya. tergantung kalian yang mana memilihnya dari komposisinya dan juga harganya.

Baca Selengkapnya :  Tips Cara Merawat Cucak Rowo Agar Rajin Bunyi

Buaha-buahan Masak dan Segar

Dialam bebasnya burung robin amat sangat menyukai buah-buahan yang ukuran kematangannya pas dan juga memiliki rasa yang manis. sehingga dalam perawatan juga kita harus memberikannya.

1. Pisang : sebenarnya mau jenis pisang apa saja boleh diberikan tetapi disini kita memberikannya pisang kepok putih yang matang karena rasanya manis dan juga tekstur daging buahnya pas tidak keras dan tidak lembek.

2. Pepaya : buah yang satu ini juga memiliki rasa manis dan juga amat disukai oleh para burung pemakan buah. catatan dalam pemberian pepaya kalian harus menggantinya setiap 6 jam karena mudah dihinggapi rengi yang membuatnya mudah busuk.

buah pepaya ini juga banyak mengandung vitamin, air dan serat bagus untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan si burung. poleh jenis pepaya bangkon ataupun california yang penting matangnya pas dan tidak busuk.

3. Pir dan Apel : dua buah ini juga memeiliki rasa manis dan juga kaya anti oksidan yang baik untuk tubuh burung robin sendiri. tetapi sebenarnya cukup jarang diberikan mengingat harganya yang lumayan mahal.

jenis-burung-robin

Serangga Kecil

Ini juga diberikan sebagai pakan tambahan atau EF karena tubuh burung juga sangat membutuhkan protein yang cukup banyak sehingga serangga juga mengandung banyak protein.

1. Kroto : Larva semut ini memang menjadi kesukaan bagi burung kicau selain itu dia juga berkhasiat membuat burung menjadi semakin gacor.

2. Jangkrik : jangkrik juga mudah ditemui, bukan kalian mencari langsung dialam karena saat ini dikios maupun dipasar burung sudah banyak dijual. cara pemberiannya kalian harus membuang bagin sayap dan kakinya serta kepala supaya mudah dicerna.

3. Ulat Hongkong : jenis ulat ini dalam pemberiannya tidak boleh berlebihan karena bersifat panas yang akan membuat burung menjadi over birahi jadi sehari cukup 4 ekor saja dibagi menjadi 2 kali makan.

Baca Selengkapnya :  Cara Perawatan Jalak Suren Mabung

Nah itulah beberapa jenis makanan burung robin yang bisa kalian berikan setiap hari selama masa perawatan. semoga informasi ini menambah wawasan kita semua dan kami ucapkan banyak terimakasih sudah membaca artikel kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari