Cara Menjinakkan Burung Hantu

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Cara Menjinakkan Burung Hantu – Meskipun sebagian masyarakat suka ketakutan ketika dia melihat burung hantu ini di pepohonan karena adanya mitos yang dipercayai masyarakat dan juga keunikannya yang bisa memutar

kepalanya kebelakang. Tetapi tahukah kalian burung hantu atau owl ini merupakan burung besar yang menjadi peliharaan favorit sebagian orang ditambah lagi dalam film harry potter burung hantu memiliki

fungsi sebagai pengantar pesan dan juga dia termasuk hewan yang mudah jinak dan ramah terhadap manusia. Ada beberapa jenis burung hantu baik yang terdapat di Indonesia ataupun dibeberapa negara di dunia.

semuanya memiliki keunikan masing-masing mulai dari fisiknya sampai ke tingkah lakunya di alam bebas. Memang saat ini memelihara owl menjadi trend anak muda masa kini dan juga ada komunitas pecinta burung hantu.

Kalau kalian tertarik kalian bisa membelinya dengan mendapat informasi dari mereka dan bisa bertukar saran bagaimana cara menjinakan owl dengan cepat dan mudah karena kalau belum jinak memeliharanya akan sedikit

berbahaya sebab dia tidak biasa hidup berkelompok dan juga kerap menganggap makhluk lain itu sebagai mangsa ataupun ancaman bagi mereka. tetapi kalau tidak ada komunitas pecinta owl di daerah mu, jangan khawatir karena

di artikel ini kita akan mengulas secara lengkap bagaimana cara menjinakan burung hantu secara efektif, baca artikelnya sampai habis ya.

cara-menjinakkan-burung-hantu-liar

Begini Cara Menjinakan Burung Hantu

1. Menyuapi Makanan Langsung Dengan Tangan Anda

Tak hanya pada burung hantu, pada jenis burung lain juga seperti lovebird atau nuri cara ini juga sangat efektif dimana si burung dapat kebih mengenal si pemilik dan juga lebih akrab sehingga dia tidak lagi takut atau menyerang.

Mungkin pada burung hantu akan lebih mudah karena dia memiliki ukuran tubuh yang lebih besar. Cara memberikannya dengan terapi lapar, maksudnya ketika waktunya dia makan langsung suapi

kalau masih belum mau gerak-gerakan makanan seperti mengiming-imingi didepannya sampai dia mulai tergoda dan ketika dia memakannya pegang kepalanya sebagai tanda kasih sayang kalian. lakukan sampai makanan habis.

Lakukan sampai dia jinak dan mulai nurut, kalau sudah jinak tidak baik menyuapi dia makanan terus menerus karena dia tidak akan mandiri kalian cukup memberikan wadah makanan didepannya dan biarkan dia makan sendiri.

cara-agar-burung-hantu-tidak-kabur

2. Sering Berinteraksi Dengan Sentuhan

Karena dia termasuk hewan peliharaan yang sensitif terhadap sentuhan terlebih ketika kita mengelusnya dengan sepenuh hati dengan kasih sayang yang tulus tentunya ini akan membuat owl lebih nyaman berada didekat anda.

Tetapi kalian tidak boleh terlalu sering menyentunya karena dia merupakan hewan yang sangat fighter kalau tidak hati-hati tangan kalian bisa digigitnya. dan juga pastikan sentuhan yang kalian berikan tidak membuatnya terkejut.

3. Mandikan Burung Sendiri

Burung hantu sebenarnya tidak perlu dimandikan sendiri karena dengan kalian menyediakan air untuk mandi dia akan langsung mandi dengan sendirinya mengingat bulunya yang cukup tebal sehingga dia

sangat senang mandi. tetapi agar dia semakin jinak kalian bisa mengusapkan air sesekali ketika dia sedang mandi tapi jangan terus-menerus yang dikhawatirkan akan membuatnya menjadi tidak nyaman dan menyerang anda.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Burung Poksay Jambul Putih

4. Jangan Diletakkan Didalam Kandang Terus Menerus

Memasukan owl kedalam kandang terus menerus seharian terlebih untuk jangka waktu yang lama tentunya akan membuat dia merasa bosan dan jenuh. Burung hantu tidak seperti burung kicau yang harus kalian ingat.

kalian bisa meletakkannya dibawah pohon atau diarea sekitar rumah anda diberikan batang untuk bertengger tetapi kakinya tetap diikat rantai yang jangan terlalu kencang karena akan menyakiti dia.

makanan-burung-hantu

Sebenarnya owl merupakan burung yang ramah dan sangat senang jika diperlakukan selayaknya teman anda jadi jangan segan untuk meluangkan waktu untuk mengobrol dan berinteraksi dengan dia ini akan membuatnya mejadi lebih jinak.

Nah sobat omkicau itulah tadi beberapa metode atau cara menjinakkan burung hantu yang dapat kalian praktekan ke burung kesayangan yang mungkin baru anda beli atau kalau kalian berminat untuk memeliharanya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari