Cara Mengatasi Burung Blackthroat Macet Bunyi

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Halo pecinta kicau informasi penting banget buat kalian harus tau Cara Mengatasi Burung Blackthroat Macet Bunyi karena kalau penanganan yang kalian lakukan tidak tepat akan berakibat dia menjadi

tidak mau bunyi cuma diem-diem saja dan mengeluarkan suara sekedarnya saja. tentunya kalian tidak mau kan hal ini terjadi ke burung blackthroat kesayangan kamu semua. Berdasarkan penelitian yang

dilakukan para ahli, penyebab burung menjadi macet bunyi tentu banyak penyebabnya mulai dari stres, keadaannya sedang tidak sehat, diserang hama kutu di kulit yang tidak kita ketahui

atau bisa juga karena dia merasa kalah mental ini biasanya dialami individu blackthorat yang baru dipertemukan dengan lawannya bisa di gantangan latber atau ajang kontes kicau. Setiap penyebab tentunya

memiliki tingkat kesulitan masing-masing begitu juga dengan cara mengatasinya. Pastikan kalian tahu dulu apa penyebabnya barulah kalian melakukan langkah penyembuhan bisa dari terapi dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang sedang berada dimasalah pelik tentang per blackthroat an ini, wajib banget baca artikel nya sampai habis supaya kalian bisa menemukan solusi terbaik dari masalah yang sedang dialami.

mengatasi-blackthroat-malas-bunyi

Penyebab Blackthroat Macet Bunyi dan Cara Mengatasinya


Faktor Penyebab Blackthroat Macet Bunyi

1. Jatuhnya sangkar blacktroat dari ketinggian yang membuatnya terguncang sehingga kaget dan juga merasa kesakitan, untunglah blackthroat termasuk kuat ada burung yang kalau jatoh dia bisa mati mendadak karena kaget.

2. Merasa takut dan trauma setelah diserang predator lain misalnya di serang kucing atau anjing yang memang biasanya menjadi peliharaan dirumah.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Kolibri Ninja Trotol

3. Kalah mental dengan burung lain, misalnya kalian memiliki lebih dari satu jenis burung terlebih burung predator dialamnya sehingga si blackthroat menjadi ketakutan.

4. Sering terpapar polusi jadi dia merasa tidak nyaman dengan keadaan nya.

5. Blackthroat sedang terganggu kesehatannya mulai dari pencernaan, tenggorokan dan lainnya.

6. Sedang Mabung atau nyulam yang membuat kondisi tubuhnya memang sedang tidak sehat staminanya.

7. Over birahi atau birahinya sedang naik dengan berbagai faktor.

terapi-burung-blackthroat

Cara Mengatasi Blackthorat Macet Bunyi

Setelah kalian mengetahui beberapa penyebab yang sering terjadi di burung blackthroat kesayangan kalian dan berikut yang harus kalian lakukan :

1. Mengisolasinya supaya dia lebih merasa tenang dan rileks, setelah itu periksa apa penyebabnya kalau dia abis jatoh kalian harus memberikan EF tambahan dan memandikannya dengan rutin.

2. Setelah berhasil mengetahui penyebabnya lakukan terapi khusus supaya kondisi kesehatan secara fisik maupun mental menjadi lebih stabil. Mandikan burung rutin 2 kali sehari atau 1 kali boleh untuk

menenangkan mentalnya tidak semakin stres, berikan tambahan EF dan juga beli obat khusus yang banyak dijual di kios burung. lakukan perawatan dengan ekstra supaya kondisinya kembali stabil.

3. Kalau macetnya bunyi dikarenakan dia sedang mabung atau nyulam tentu kalian harus melakukan perawatan blackthroat mabung seperti yang sudah ada di artikel sebelumnya.

4. Perhatikan nutrisi makanannya supaya moodnya kembali bagus kalau sudah kembali mentalnya sehat tentu sedikit-sedikit kalian bisa melatihnya untuk berkicau dengan merdu kembali.

Nah sobat kicau itulah tadi beberapa cara mengatasi burung blackthroat macet bunyi, semoga semua informasi yang sudah kalian baca ini sangat bermanfaat karena kami akan sangat bahagia sekali

Baca Selengkapnya :  Cara Mengatasi Burung Kacer Stres Dan Macet Bunyi

sudah bisa membantu kalian menemukan solusi terbaik dari masalah yang kalian temukan dimasa memelihara burung kicau terutama bagi para pemula dan untuk kalian semua tak henti nya kami mengucapkan banyak terimakasih.

baca juga : makanan kesukaan burung blackthroat

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari