Makanan Burung Blackthroat

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Makanan Burung Blackthroat – Halo sobat kicau mengetahui makanan yang terbaik untuk aves kesayangan kita tentulah menjadi sangat penting dimana kita harus memastikan dia makan dengan lahap dan juga nutrisi

hariannya terpenuhi. Tentunya itu semua akan didapat selain dari makanan pokok yang kita berikan dia juga memerlukan tambahan makanan atau ekstra fooding disertai dengan tambahan multivitamin yang sesuai

takaran sehingga blackthroat yang kalian miliki akan tumbuh sehat dan juga potensinya semakin terlihat tampolannya sehat dan semakin gacor tentulah menjadi impian setiap pecinta kicau bukan.

Sedikit informasi blackthroat ini juga sejenis kenari yang merupakan pemakan bijian, tetapi ada beberapa jenis makanan lain yang bisa kalian berikan pastinya bergizi dan dia suka apa aja itu? langsung aja baca artikelnya.

cara-merawat-blackthroat

Beberapa Jenis Makanan Blackthroat

1. Jewawut

Merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan karbohirdat, protein, lemak dan juga serat dimana presentase karbohidrat terbanyak sehingga bisa juga dikonsumsi oleh manusia sebagai pengganti nasi.

Jewawut memiliki kandungan antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas sehingga dia bisa menangkal penyebab datangnya kanker dan jewawut ini memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi.

Harga dari jewawut sendiri termasuk beragam ada yang cukup mahal yang sudah diproses pabrik yang sudah ada merk nya dan ada yang lekbih murah dengan kualitas yang lebih rendah dijual kiloan dengan harga rata-rata 30 rb per kilonya.

jenis-pakan-burung-blackthroat

2. Canary Seed

Ini merupakan makanan khusus yang diracik dengan paduan untuk burung kenari dimana didalamnya ada milet, jewawut ada biji padi beras merah beras hitam yang tentunya nutrisinya sudah di sesuaikan.

Baca Selengkapnya :  Cara Memahami Karakter Murai Batu

Biasanya dijual sudah dikemasan dengan kualitas yang tinggi sehingga harga jual perkemasannya juga cukup mahal. untuk kemasan 100 gr mencapai Rp20.000 per kemasan kotak atau bungkus tergantung brand nya.

3. Milet

Hampir mirip dengan jewawut masih juga tergolong ke bahan pangan pokok pengganti beras, bedanya dengan jewawut, milet lebih bulat dan lebih mengkilap dia tumbuh banyak di Indonesia namun karena

banyaknya beras dan orang tidak biasa mengkonsumsinya makanya banyak yang mengetahuinya sebagai makanan untuk burung saja seperti blackthroat, kenari dan juga lovebird serta beberapa jenis burung paruh bengkok lain.

Tetapi sebenarnya di sebagian daerah juga dijadikan sebagai makanan pokok yang dimasak seperti beras. dia mengandung anti oksidan tinggi sehingga banyak dikonsumsi sebagai makanan pokok untuk yang sedang diet.

4. Biji Sawi

Seperti namanya biji sawi ialah bibit untuk tanaman sayuran sawi. Bentuknya bulat kecil dengan diameter tak lebih dari 2 mm saja. didalam benih sawi ini banyak terkandung vitamin B kompleks.

Biji sawi ini bukan merupakan makanan pokok bagi blackthroat hanyalah sebagai makanan tambahan saja. Kalian bisa mendapatkannya di toko tanaman atau alat perkebunan yang menjual bibit sayuran.

harga-burung-blackthroat

5. Niger Seed

Selanjutnya niger seed yang banyak mengandung nutrisi baik yang membuat si blackthroat menjadi semakin berstamina dan bertenaga sehingga dia akan mengeluazrkan potensinya dengan maksimal.

Harganya cukup mahal dan kalian tak perlu khawatir karena di dalam canary seed yang kemasan juga sudah terdapat niger seed nya karena dia juga merupakan makanan tambahan saja bukan makanan pokok.

Nah sobat kicau itulah tadi beberapa jenis makanan burung blackthroat yang kami rekomendasikan semoga informasi ini banyak menambah pengetahuan kita bersama khusus nya bagi para pemula dan kami ucapkan banyak terimakasih buat kalian semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari