Cara Memilih Burung Merpati Kolong Yang Bagus

Oke kawan-kawan balik lagi masih bersama situs resmi om kicau ya, nah masih sekitar ulasan permasalahan burung ya, terutamanya untuk kalian beberapa para penggemar burung dara / merpati tinggian atau kolongan pasti harus tahu bagaimanakah cara pilih merpati kolong yang berkualitas bagus ya agar bisa dijadikan burung lapangan atau lomba di kolongan.

Di pembahasan ini kali kami akan share pengalaman dan ingin memberi tahu nih ke kawan-kawan semua, bagaimana sich triknya pilih burung merpati yang mentil terbangnya tinggi dan sekali petik langsung nukik setutat kuat getho ya tidak pakai acara moles-moles getho itu ya, oke tanpa banyak basa-basi kembali yok baca ulasannya sampai usai agar kalian tidak pada tidak berhasil memahami nantinya.

Tips Mengetahui Ciri Burung Dara Yang Berkualitas


Perhatikan Dari Katuranggan

Nach yang pertama seperti umumnya semua burung itu tentu pertama kali yang disaksikan itu katuranggan atau perbedaan di antara kepala sampai ujung ekor itu yang disebutkan katuranggan ya kawan-kawan

apa ia imbang ada yang berkelanjutan leher atau ada yang kependekan buntut Nach itu katuranggannya buruk mencari sedapat mungkin semaksimal kemungkinan merpati yang imbang itu katuranggannya

jenis-merpati-yang-terbang-tinggi

Ciri-ciri Fisik Yang Njantung

Terus dari bentuk tubuh selanjutnya jantung status burung umumnya burung yang tinggi tinggi itu umumnya burungnya bertipikal njantung ya kawan-kawan mirip contoh gambar berikut ini

sehingga ia tidak kecil terus panjang getho dan jika disaksikan ini seperti seperti serupa dengan jantung pisang, umumnya itu jadi dambaan beberapa para merpati Maniak ya teman-temen. Istilahnya njantung ini ialah mempunyai bentuk fisik bodi / badan yang bagus ya tidak begitu kurus, tidak terlampau gendut ya, balance lah dan yang pasti gagah ya.

Perhatikan Dari Sisi Matanya

Sesudah kalian check katuranggan dan ciri-ciri njantung barusan kita berlanjut ke sisi bola mata nya ya, nach ini pasti jadi senjata khusus untuk merpati maniak ya rekan-rekan apa lagi untuk merpati kolongan kan jadi mata ini ya harus betul-betul bersih sekali tidak cacat atau katarak ya, dan untuk di lingkaran item-item pada mata di tengah-tengahnya itu tidak bisa pecah ya teman-temen.

Baik itu yang tipe mata merah atau mata jagung merah semacam ini kuning asal tanpa pecah ya agar ia tuch matanya awas dan sanggup menyaksikan secara baik meskipun dalam jarak terlalu jauh ya.

cara-memilih-merpati-yang-bagus

baca juga : cara menjinakkan burung merpati yang baru beli

Perhatikan Dari Sisi Sayap / Lar

Dan khusus untuk merpati tinggi untuk ketahui jika merpati itu terbangnya tinggi apa tidak itu dari ciri-ciri sayap atau wujud LAR nya ya rekan-rekan, apabila sayapnya kalian rentangkan atau dibuka

bila wujud dari beberapa sisi bulu-bulu sayapnya atau lar nya itu rapat-rapat atau rajin dan rapi mengisyaratkan burung merpati ini dapat sanggup mentil terbang tinggi dan tentu kuat sekali ya teman-temen.

Dari wujud LAR ini pasti betul-betul tentukan burung ini sanggup terbang tinggi atau mungkin tidak nya ya, karena umumnya bila burung yang mempunyai LAR nya ini renggang renggang pada sayap bulu-bulunya dan sedikit tidak rajin Nach itu umumnya burungnya itu terbangnya itu buruk dan tidak konstan ya.

Dengan LAR / sayap yang bagus ini adalah ciri-ciri merpati tinggian yang turunya cepat ya.

Dari pembahasan yang telah kami ulas di atas pasti sudah dapat kalian menjadikan patokan untuk meramalkan burung merpati kolongan yang baik atau mungkin tidak nya ya, supaya kalian tidak salah tentukan saat membeli dipasaran.

Oke jadi hanya itu ya panduan cara memilih merpati kolong yang dapat kami sharing, mudah-mudahan bisa bermanfaat.