Cara Memilih Burung Pleci Untuk Lomba

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Kembali berjumpa lagi bersama situs resmi omkicau.id. Nah pada episode kali ini tema yang akan kita bahas adalah cara memilih pleci ombyokan yang bagus dan jantan, bagus prospekan lomba. Khususnya bagi para pleman yang masih baru atau pemula tentu masih bingung dan banyak yang belum mengetahui ciri pleci yang berkualitas baik yang nantinya bisa menjadi bakalan prospek burung lapangan ya !.

Ada banyak jenis pleci di indonesia dengan berbagai habitat asal dari daerahnya masing-masing ya, ada pleci lombok, dakun, buxtoni dan masih banyak jenis yang lainnya, sebenarnya sama saja ya dari segi kualitas, jika kalian mampu memahami ciri-ciri burung pleci yang bagus, tentu jika kalian rawat nanti hasilnya akan sangat memuaskan kalian para penghobi burung pleci ini ya.

lalu bagaimana sih mengenali ciri ciri pleci raja yang jantan dan bermental petarung ?. Berikut tips memilih pleci ombyokan yang prospek bisa kalian simak sampai habis artikel lengkapnya dibawah ini :

tips-memilih-pleci-ombyokan-yang-prospek

Tips Memilih Burung Pleci Kontes untuk Pemula

Nah yang pertama pilihlah burung pleci yang memiliki paruh tebal dan panjang ya temen-temen, karena untuk mengukur tingkatan atau tinggi nada volume dari burung tersebut ya,

dan yang kedua ini pemilihan dari bentuk kepala nya ya, usahakan pilihlah pleci yang memiliki kepala yang besar serta postur tubuh yang panjang atau ideal (proporsional) ya.

Namun selanjutnya adalah mental, salah satu modal dasar yang harus dimiliki burung kontes khususnya jenis pleci ini tentu wajib bermental baja, tidak takut dengan jenis pleci lain, mudah beradaptasi dengan baik di lingukangan sekitar baik dirumah ataupun di arena perlombaan,

Baca Selengkapnya :  Inilah Ciri Kacer Mental Juara Agar Tidak Salah Pilih

serta tahan terhadap berbagai macam cuaca, panas dan hujan baik dalam perjalanan jauh burung tetap stabil dan tidak mudah lelah, itulah yang disebut ciri ciri pleci raja yang mempunyai mental bagus yang diyakini lebih gacor ketimbang jenis pleci biasa pada umumnya.

baca juga : suara burung pleci lombok

ciri-ciri-pleci-raja

Tips Pengkondisian Lingkungan Untuk Burung Pleci

Jika dalam perawatan sehari-hari, serta kondisi burung pleci kesayangan kalian sedang dalam keadaan FIT tentu harus dilatih terus ya mentalnya di tempat keramaian, dan sesering mungkin kandang pleci di letakan di tanah (lantai) / di gantung rendah saja, dan banyak di lalui orang lewat, lalu lalang aktifitas manusia ataupun kendaraan ya, agar si burung lebih terbiasa dan cepat untuk beradaptasi dimana saja.

Dan apabila burung pleci ini sedang tidak lagi kondusif, misalnya lagi sakit (kurang sehat), atau sedang mabung tentu harus kalian kondisikan di tempat yang aman dan nyaman ya, agar burung bisa beristirahat dengan maksimal,

lalu bagaimana sih tempat yang kondisi itu ?, kalian tempatkan di area yang sepi, hening tidak berisik ya, intinya jauhkan dari situasi keramaian, dan jangan lupa di kerodong tipis saja, agar menghindari burung pleci ini dari stres yang bisa mengakibatkan burung malahan bisa macet berkicau nantinya.

Tips Memilih Pakan Harian Burung Pleci

Nah untuk kalian yang masih bingung memberikan pakan hariannya untuk burung pleci ini !. Temen-temen bisa memberinya voer halus ya, biasa para pleci mania kawakan ini memberikan jenis pur leopard yang rumput laut ya, yang bagus dan seimbang antara kebutuhan protein dan nutrisi bagi burung pleci pada umumnya.

Kenapa harus menggunakan pur leopard !. Kenapa tidak merk lain saja ?. Karena jenis pakan ini memiliki tingkat protein yg sedang ya, jadi selalu menjaga kestabilan birahinya agar tidak mudah naik dan turun, nah dengan itu jika kita ingin mengatur atau memberikan setingan tentu harus menggunakan EF tambahan lainnya seperti keroto, jangkrik ataupun multivitamin yang biasa dipakai dan aman untuk pleci kalian.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Serindit Untuk Lomba

Demikianlah tips cara memilih burung pleci untuk lomba yang bisa kami share kepada temen-temen semua, semoga bisa dapat beramnfaat ya, salam pleci mania indonesia.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari