7 Jenis Burung Yang Pantang Dekat Dengan Murai Batu

Burung Yang Pantang Dekat Dengan Murai Batu – Sobat omkicau, memelihara dan memiliki burung murai batu yang super gacor tentunya menjadi impian para kicau mania pastinya. Untuk mendapatkannya

kalian harus memilih bakalan murai yang berkualitas dengan ciri – ciri yang sudah kami ulas di artikel sebelumnya. Selanjutnya perawatan harian terbaik yang dilakukan secara rutin

dan memastikan asupan makanannya bergizi cukup. Selanjutnya ialah memasternya dengan burung kicau lain supaya isiannya menjadi lebih variatif. Tapi mengapa murai batu saya menjadi macet

tidak mau gacor padahal sudah dimasteri ? jawabannya berikut ada 7 jenis burung yang pantang didekatkan dengan murai apalagi dijadikan masteran jadi baca artikelnya sampai habis karena kalian wajib tahu.

Burung Yang Pantang Dekat Dengan Murai Batu

Beberapa Jenis Burung Yang Pantang Dekat Dengan Murai Batu

1. Burung Kacer

Tidak boleh dekatkan burung kacer dengan murai batu. Karena suara burung kacer mempunyai type suara yang keras hingga bisa memancing murai batu untuk berkicau. Murai batu akan memandang kacer sebagai pesaingnya. Jadi seharusnya tidak boleh memiara kacer dan murai batu secara bersamaan.

2. Burung Tledekan

Saat didekatkan, murai batu akan berkicau terus-terusan dengar suara kicauan burung tledekan. Bila terus-terusan berkicau, murqai batu akan cepat habis tenaganya. Mending tidak boleh menjaga ke-2 burung itu secara bersamaan.

burung untuk masteran murai

3. Burung anis merah

Type burung ini ialah burung yang pintar dan tidak mempunyai rasa lelah saat berkicau. Karakter murai batu yang fighter, membuat gampang kepancing bila dengar suara burung anis merah. Dicemaskan burung akan alami kekurangan tenaga.

4. Burung cucak hijau

Burung tipe ini sebagai burung pemberani dan mempunyai kepandaian. Suara burung cucak hijau ini bisa memancing suara murai batu. Akhirnya, makin lama stamina murai batu akan turun dan buat macet bunyi.

5. Burung cipoh kacat

Nama yang lain sirpu, sirtu, beberapaya dan cipoh. Kicau burung cipoh kacat ini mempunyai suara yang panjang. Merdu, tetapi bila masuk ke suara murai batu jadi kurang pas.

6. Burung trucukan

Suara kicauannya cantik, tapi tidak pas untuk murai batu. Suaranya bisa memengaruhi kualitas dari kicauan murai batu. Hingga tidak boleh menjaga ke-2 nya ketika bersamaan.

7. Burung kutilang

Burung ini bisa mengikuti suara burung lain, tetapi tidak sempurna. Masih tetap ada suara ciri khas dari kutilang. Hingga tidak pas untuk didekatkan dengan murai batu. Dicemaskan bisa menghancurkan suara dari murai batu.

Nah sobat omkicau itulah tadi beberapa jenis Burung Yang Pantang Dekat Dengan Murai Batu selama dalam perawatan. Kalau kalian langgar maka siap – siap dia bisa menjadi macet bunyi.

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami dan terus pantengin web blog omkicau karena kami akan mengulas informasi – informasi penting lainnya salam kicau mania.

Related Posts
Perawatan Burung Trucukan Biar Ngerol Panjang
perawatan-burung-trucukan

perawatan burung trucukan - Dalam memelihara serta merawat burung trucuk yang sehat dan rajin bunyi pasti sangat diharapkan bagi setiap Read more

Cara Merawat Burung Cucak Rante Yang Tepat Untuk Masteran
cara-merawat-cucak-rante

cara merawat cucak rante - Hallo Kicau Mania? Cara Merawat Burung Cucak Rante Yang Tepat Untuk Masteran adalah metode yang Read more