burung-samho

Harga Jual Burung SamHo Terbaru 2020

Untuk para pecinta burung kicau yg sudah lama bermain kicauan dari tahun 90’an pasti sudah tau tentang keberadaan dan eksistensi burung SamHo ini. Memiliki burung kicau untuk menjadi hewan peliharaan pasti sangat menghibur, karena kicauan suaranya yang dapat menghilangkan penat disaat kamu sedang suntuk.

Semakin bertambahnya tahun seperti saat ini, burung yang berjenis samHo ini semakin berkurang dan makin jarang dilihat. Yuk simak tentang burung samho dibawah ini.

Menganl lebih dekat keistimewaan yang dimiliki burung samho


Jenis

Ternyata burung samho ini merupakan urung impor yang pernah berjaya pada waktunya loh people. Burung impor ini pernah populer pada masanya dan terdapat beberapa jenis loh people. Beberapa contohnya adalah burung poksai hongkong, burung hwamei, burung pekin robin, dan juga burung samho ini sendiri people.

Siapa dari kalian yang baru mengetahui bahwa burung samho ini masih dalam lingkup Leiothrichidae, yaitu lebih gampangnya adalah termasuk dalam golongan burung poksai hongkong, burung poksai jambul, burung robin, burung hwamei, dan juga burung pancawarna. Mengapa ia masuk dalam golongan burung kicau ini karena suara yang dimiliki oleh burung samho ini yang unik dan merdu.

poksay-samho

Habitat

Seperti yang sudah di kutib dalam isi dari jenis di atas, bahwa burung samho ini merupakan burung impor jika di masukan dalam kategori perlombaan. Jika dilihat dari golongan atau kelompoknya yaitu burung poksai, ternyata burung ini hanya bisa kita jumpai di wilayah asia dengan spesies yang terbanyak lebih tepatnya berada di pegunungan himalaya dan juga china loh people.

Baca Selengkapnya :  Ciri Dan Karakter Lovebird Lutino Prospek Kualitas Terbaik

Tapi jangan salah, negeri kita sendiri yaitu indonesia juga gak kalah hebat. Indonesia juga memiliki beberapa spesies lokal dari burung poksai ini, beberapa di antaranya adalah burung poksai sumatera, burung poksai mantel, dan juga ada burung poksai kuda. Semua golongsan burung ini merupakan burung endemik yang ada di indonesia.

Spesies Burung Samho

Yang perlu kamu ketahui lagi adalah burung samho ini memiliki dua spesies, yaitu yang pertama adalah burung samho buffy yang hanya bisa kalian temukan di dalam wilayah china sedangkan yang kedua adalah spesies burung samho rusty yang hanya bisa ditemui diwilayah taiwan loh people. Ternyata kedua spesies burung samho ini memiliki kesamaan bentuk bahkan warna secara fisik loh poeple.

Cara untuk membedakan kedua spesies burung ini adalah dengan ketelitian yang lumayan jeli, perbedaanya berada pada kecerahan akan warna pada bagian sayap kedua spesies dan juga bagian bawah tubuhnya. Samho buffy lebih memiliki warna bagian bawah yang lebih cerah jika kamu bandingkan dengan spesies burung samho rusty loh people.

gambar-poksay-samho

Keunikan Burung Samho

Kicauan yang dimiliki dan dihasilkan oleh burung samho ini sangatlah unik sehingga banyak diminati. Ketika burung samho ini telah menemukan pasangannya atau bisa dibilang bertemu dengan burung yang sejenis dengannya, dia akan melakukan sebuah pergerakan yang mirip sekali dengtan tarian burung poksay hongkong.

Merdu merupakan kata yang tepat untuk disematkan dalam kicauan burung samho ini, karena dengan volumenya yang khas burung poksay ini mampu menghasilkan kicauan yang lantang.

Harga burung samho

Gimana nih people, udah pada paham belom darimana saja sisi unik yang dimiliki oleh burung samho ini? Yap suaranya yang lantang nan merdu.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Decu Beserta Suara Indahnya

Jika kamu lihat dari kelompoknya yang termasuk dalam golongan bruung poksay, kisaran harga dari burung samho ini bisa mencapai Rp.1.000.000,- hingga Rp.3.000.000,- jadi jika kamu ingin memelihara dan ternak burung poksay ini wajib untuk kamu mengerti bagaimana bentuk dan warna yang ada pada burung samho ini supaya kamu tidak tertipu nantinya people.

Terima kasih bray, telah menyimak informasi yang telah kami berikan seputar burung samho, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan sobat kicau mania semua ya.