6 Tipe Burung Cantik Di Dunia Beserta Gambarnya

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Tidak terhitung lagi jumlahnya dari beragam spesies burung cantik yang indah dan menarik yang ada di negri ini, bagi mereka yang penting dalam ekosistem dan menjadikan bumi kita menjadi tempat yang menakjubkan di habitat aslinya, nah biar nggak penasaran ?. Kira kira burung apa saja sih !. Simak ulasan selengkapnya disini :

Enam Jenis Burung Indah Yang Perlu Kalian Ketahui


6. Flamingo

Flaminggo termasuk burung rawa yang paling terkenal di dunia, memiliki warna merah yang berkombinasi dengan warna Ungu, dan bulunya yang indah membuat burung Flamingo begitu istimewa di antara berbagai jenis burung lainnya. Ada sekitar kurang lebih enam genus yang ada di dunia ini, burung yang istimewa hanya dapat dijumpai diberbagai, untuk burung yang sudah berusia memiliki ukuran kurang lebih 120 sampai dengan 150 centi meter dan panjang kakinya bisa mencapai 75 sampai dengan 125 centimeter dan beratnya dapat mencapai 3,6 kg.

Burung Flamingo hidup berkelompok dengan jumlah yang sangat banyak warnanya yang merah Ungu mencolok karena makanan yang dimakan. Namun apabila diamati burung flaminggo ini mirip sekali ya dengan burung angsa yang ada di negara lokal kita hehe.

burung-flamingo

5. Golden Pheasant

Burung ini terkenal dengan warna bulu yang cemerlang dan mengkilat. Burung ini memiliki jambul berwarna kuning keemasan dengan ujung merah bagian bawahnya berwarna merah cerah jantan yang lebih rendah dari warna betinanya, sedangkan betina memiliki bulu berwarna coklat buram yang terlihat kusam dan ukuran pejantan dewasa lebih besar daripada si betinanya. Asli burung cantik ini hidup di hutan lebat yang ada di barat dan Cina Tengah.

Baca Selengkapnya :  Tips Perawatan Burung Perkutut Agar Rajin Bunyi

burung-golden-pheasant

4. Tukan

Burung yang ini memang terlihat unik dan berasal dari Amerika Tengah burung cantik ini memiliki paruh berukuran yang sangat besar dengan panjang mencapai 20 cm.

Jika diamati burung ini sangat besar dan memiliki bobot yang berat, wajar saja karena paruh unik yang dipunyanya sangat besar. Keistimewaan yang tidak dimiliki oleh burung lainnya terdapat diparuhnya, dengan paruh burung tukan ini dapat untuk memikat betina selama musim kawin tiba dan juga dapat digunakan sebagai senjata rahasia untuk bertahan hidup di habitat alam liarnya.

burung-tukan

3. Macaw

Macau merah adalah salah satu jenis burung yang termasuk anggota keluarga Makau yang paling cantik dan besar.

Menurut penelitian burung ini sangat menyukai dataran yang tinggi dengan hutan yang rindang kehijauan serta daerah-daerah yang lembab pastinya. Burung ini berasal dari Amerika Tengah dan selatan burung Macau merah terkenal karena bulu indahnya yang berwarna-warni karena bulunya merah cerah dengan punggung berwarna biru sedangkan saya bagian atas berwarna kuning dengan garis berwarna hijau burung ini merupakan burung yang sangat cerdas umur burung makau bisa mencapai 40 sampai dengan 50 tahun WOW fantasis bukan!. Sangat panjang sekali umur burung yang satu ini.

burung-macaw

2. Cendrawasih

Burung cendrawasih berasal dari Indonesia dan banyak terdapat di Indonesia bagian timur khususnya di Kepulauan Flores.

Cendrawasih juga bisa ditemukan di Australia Timur dan Papua Nugini untuk spesies burung cendrawasih TERBANYAK yang ada di Indonesia yaitu sekitar 30 spesies dan 28 di antaranya berasal dari Papua saat ini burung cendrawasih terancam punah karena maraknya perburuan liar di hutan yang tidak bertanggung jawab. Burung cendrawasih merupakan burung yang dilindungi oleh pemerintah bukan Cendrawasih dewasa dapat mencapai 110 cm dengan berat bisa mencapai 43 kg.

Baca Selengkapnya :  4 Jenis Makanan Kenari Terbaik Agar Memiliki Suara Merdu

burung-cendrawasih

1. Merak

Burung merak di dunia ini ada 3 jenis burung merak yaitu Merak India Merak kongo dan Merak hijau Merak ini adalah jenis merak yang paling umum ditemukan di seluruh dunia.

Untuk pejantannya memiliki ciri khusus yang berwarna-warni dan dengan bulu ekor yang memiliki nilai seni dengan paduan warna yang sangat indah, serta ukuran burung merak dewasa bisa mencapai 152 cm lumayan panjang ya, dan panjang ekor burung merak kurang lebih sekitar enam puluh persen dari total panjang tubuh burung tersebut, merak mendapat julukan sebagai burung paling cantik di dunia di tahun ini.

burung-merak

Nah itulah informasi yang dapat kami berikan seputar burung tercantik di dunia yang kiranya dapat menambah wawasan temen-temen semuanya, semoga dapat bermanfaat ya. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari