Harga Burung Macaw Paling Murah

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

harga burung macaw – Oke sobat kicaumania dimanapun kalian berada, kembali bersama om kicau yg selalu setia memberikan info-info terupdate (terlengkap) seputar dunia burung kicauan khususnya di nusantara kita ini, nah pada kesempatan kali ini topik atau tema yg akan kami bagikan adalah seputar daftar harga burung macaw ?.

Memang banyak yg mengatakan ataupun beranggapan bahwa yang mampu memelihara atau membeli burung ini hanyalah orang-orang terpilih saja, heheh. Ya bisa dibilang tergolong sultan gitu!. Katanya sih bos tajir yang menjadi majikannya burung macaw ini ?. Apakah bener !. Ya mungkin saja bisa jadi ya temen-temen karena jika kita pikir secara logika saja burung yg indah ini terlebih langka dan dilindungi, pasti harganya bukan main dong dan hanya orang-orang yang berduitlah yang bisa memilikinya.

Namun sesuai judul postingan kami, Om Kicau akan berusaha semaksimal mungkin memberikan info yg terbaru di tahun 2021 ini seputar harga burung macaw murah yg bisa kalian jadikan sebagai referensi, yuk simak informasi selengkapnya dibawah ini, cekidot :

Mengenal Beberapa Jenis Burung Macaw Yang Menjadi Favorit


Han’s Macaw

Nah untuk temen-temen yang masih pemula dan baru ingin memulai terjun di dunia hobi para sultan ini, dalam hal memelihara burung macaw tentu harus mengetahui tipe atau jenis burung macaw itu sendiri ya, ada sekitar 12 lebih gen yang ada di dunia ini yang masih satu keluarga tentunya yg sinkron dengan si paruh bengkok ini ya temen-temen.

Baca Selengkapnya :  Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terupdate Dan Terlengkap

Namun disini, akan dijabarkan hanya beberapa saja yang dimana tipe burung ini sudah banyak dipelihara dan menjadi idaman para penghobinya yaitu, han’s macaw, jika dilihat dari bentuk fisik atau tubuhnya ini berukuran sedang dengan alis putih dimatanya, bulunya dominan bercorak hijau tua dan di ujung otot sayapnya memiliki warna merah dan kuning, warna paruh putih susu. Untuk harga pasarannya berkisar antara : 6,5 – 9 jutaan / ekornya.

Gambar-Burung-Han's-Macaw
Gambar-Burung-Han’s-Macaw

Blue and Gold Macaw

Untuk burung jenis ini tentu memiliki ukuran tubuh yg jauh lebih besar ya, ketimbang han’s macaw, jika dilihat dari segi keindahan warna jauh lebih menarik dengan gabungan / kombinasi 4 warna, hijau di area kepalanya, yang disambung dengan warna biru langit sampai ujung ekornya. Kemduai dibagian dadanya berwarna kuning ke-emasan ya, serta corak di wajahnya berwarna putih dengan garis-garis hitam membentuk pola yang sangat unik dilihat.

Harga yg ditawarkan dipasarannya memang cukup mahal ya, tapi sebandinglah dengan kepuasan batin temen-temen jika mampu memelihara burung blue gold macaw ini, nah kira-kira dibanderol kisaran antara 27 – 40 jutaan lho / ekornya.. Wow luar biasa guys. Udah seperti setara harga tanah kaplingan ya hehehehe.

Gambar-Burung-Blue-and-Gold-Macaw
Gambar-Burung-Blue-and-Gold-Macaw

Military Macaw

Seperti nama dan sesuai dengan bentuk fisik yg dimilikinya, jika diperhatikan gabungan warna bulunya seperti tentara ya, pantesan aja dinamakan burung militer makau ya. Nah untuk harga per / ekornya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan blue and gold ya.

Untuk di negara luar, kenapa burung ini dinamakan military macaw ?. Karena para militer didaerah sana kebanyakan memelihara dan menyukai burung makau ini untuk dijadikan peliharaan dan dilatih dengan baik, yang bisa dijadikan simbol kekuatan bagi para militer luar negri ya. Masalah harga jual untuk di indonesia tentu tergolong murah lah, sepasangnya bisa mencapai 20 jutaan, berarti jika kita membelinya per ekor, dibanderol kurang lebih 10 jutaan saja.

Baca Selengkapnya :  Daftar Harga Burung Kutilang Terupdate Terlengkap 2021
Gambar-Burung-Military-Macaw
Gambar-Burung-Military-Macaw

Green Winged Macaw

Ciri khas dari burung tipe ini memiliki warna yg sangat menarik ya, dengan kolaborasi merah, biru, hijau serta sedikit kuning di arena dadanya, untuk dominan dari corak merah dikepala serta biru terang dari bagian badan bawah sampai ujung ekornya. Kelebihan dari burung ini sangat mudah sekali untuk dijinakkan ya, baik dari usia muda ataupun usia mapan tentu proses penjinakkan nya tidak akan memakan waktu lama.

Hanya saja rawatan serta harga dari burung ini cukup mahal pastinya, bukan harga kaleng-kalengan dong, untuk kalian yang berduit dan berani membelinya dengan tujuan melampiaskan hobi maniaknya, dan apakah temen-temen berani membayar dengan harga 50 sampai 60 jutaan per ekornya, mantap ya.

Gambar-Burung-Green-Winged-Macaw
Gambar-Burung-Green-Winged-Macaw

Scarlet Macaw

Nah bagi temen-temen jika ingin membeli burung scarlet macaw ini, hal yang harus diperhatikan adalah dari segi warna dan fisik tubuhnya ya, karena tipe ini hampir mirip dengan Green Winged Macaw jika kita tidak memperhatikannya dengan teliti.

Jika kalian sudah mengetahui perbedaan mendasar pasti tentu tidak akan bingung untuk membedakannya ya, karena dari segi harga sangatlah jauh berbeda ya untuk harga burung scarlet macaw tentu memiliki harga jual yg lebih mahal ketimbang Green winged macaw.

Harga burung scarlet macaw dibanderol berkisar antara : 90 – 100 jutaan, sulit dibayangkan ya jika kalian memiliki burung ini bagaimana perasaan kalian ?.

Gambar-Burung-Scarlet-Macaw
Gambar-Burung-Scarlet-Macaw

Hyacinth Macaw

Nah untuk tipe yang terakhir inilah yang sangat istimewa sekali ya, burung yang sangat langka dan jarang sekali orang yang mampu memeliharanya, kenapa ?. Dikarenakan harga jualnya yg sangat mahal sekali temen-temen.

Jika kalian mampu membelinya tentu kalian sudah tergolong orang tajir banjir pastinya udah setara BENTO lah yah heheh. Karena harga jual dipasaran bisa mencapai 450 – 500 juta per-ekornya, Beuch.. Mantap.

Baca Selengkapnya :  Daftar Jenis Harga Burung Paling Murah Di Indonesia

Biasanya jika memang benar-benar penghobi burung langka ataupun kolektor yang memiliki modal tinggi yang mampu membeli dan mencarinya.

Gambar-Burung-Hyacinth-Macaw
Gambar-Burung-Hyacinth-Macaw

Harga Pasaran Burung Macaw Terbaru

Dari ke enam tipe burung macaw yg sudah dijelaskan diatas, apakah kalian mampu dan ingin coba untuk memeliharanya ?. Hehe. Ya semuda dikembalikan lagi kepada keyakinan, kecintaan serta hobi kalian ya, terlebih jika kalian memang berduit tidak jadi masalah menurut saya.

Disini kami sajikan beberapa list dari jenis burung makau beserta harga jual dipasaran saat ini :

Jenis BurungHarga Burung
Han's Macaw Jantan (Dewasa)6,5 - 9 jutaan
Han's Macaw Anakan (Anakan)2,5 - 4 juta
Blue and Gold Macaw (Dewasa)17 - 40 juta
Blue and Gold Macaw (Anakan)10 - 15 juta
Military Macaw (Dewasa)10 - 12 juta
Military Macaw (Anakan)5 - 7 juta
Green Winged Macaw (Dewasa)50 - 60 juta
Green Winged Macaw (Anakan)35 - 38 juta
Scarlet Macaw (Dewasa)90 - 100 juta
Scarlet Macaw (Anakan)65 - 75 juta
Hyacinth Macaw (Dewasa)450 - 500 juta
Hyacinth Macaw (Anakan)250 - 300 juta

Ya jadi itulah informasi yg dapat kami bagikan seputar harga burung macaw terbaru dari yang murah sampai yg mahal yang bisa kalian jadikan acuan agar lebih bijak lagi menilai hobi yang memang tiada nilainya ya. Semoga dapat menambah pengetahua temen-temen dan bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari